News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57c03865b24d5b0a673002/sambil-nangis-amien-rais-saya-betul-betul-marah-ikhlas-tolong-jangan-sahkan-zulhas
Pendiri sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional ( PAN ) Amien Rais angkat bicara usai kongres PAN pekan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kongres itu, Zulkifli Hasan terpilih untuk kedua kalinya, mengalahkan Mulfahri Harahap yang didukung Amien. Dalam video yang berdurasi 7,18 menit di akun Instagram resminya @amienraisofficial, mantan Ketua MPR itu angkat bicara soal kekisruhan
Lapor Hansip
27-02-2020 20:12

Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!

Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!


Pendiri sekaligus politikus senior Partai Amanat Nasional ( PAN ) Amien Rais angkat bicara usai kongres PAN pekan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam kongres itu, Zulkifli Hasan terpilih untuk kedua kalinya, mengalahkan Mulfahri Harahap yang didukung Amien.

Dalam video yang berdurasi 7,18 menit di akun Instagram resminya @amienraisofficial, mantan Ketua MPR itu angkat bicara soal kekisruhan di partainya itu. Kongres saat itu sempat berlangsung rusuh dengan saling lempar kursi antarkader yang hadir di ruangan itu.

Amien menjelaskan beberapa kejanggalan yang terjadi. Seperti adanya PAW pada 27 DPD, dipaksa untuk melaksanakan penggantian kepemimpinan. Amien juga menyoroti ada penyusup yang masuk ke arena kongres.

"Untuk itu saya meminta pemerintah yang berwenang, jangan dulu mengesahkan hasil kongres nasional PAN yang demikian gawat, maaf memalukan. Membuat aib demokrasi, maaf, maaf, maaf," kata Amien Rais dalam video itu, yang dikutip Rabu (26/2/2020).

Atas peristiwa yang terjadi di kongres itu, dia mengaku sedih bahkan menangis. Amien mengaku heran dengan kongres itu. Sebab, kata Amien, PAN yang ia dirikan bersama rekan-rekannya yang progresif dulu menjadi partai yang menurutnya ugal-ugalan.

"Jadi ini saya betul-betul marah ikhlas. Saya tidak marah emosional, tetapi ini memang harus diperbaiki," katanya.

Maka Amien ingin memperbaiki terlebih dulu PAN ini agar tidak menjadi partai yang ugal-ugalan. Caranya, meminta pemerintah tidak mengesahkan Zulkifli Hasan terlebih dahulu.

"Dan karena itu, tolong jangan disahkan dulu," katanya.

Amien melanjutkan, pihaknya sudah ada tim, dan sudah dia mendapatkan informasi serta bukti-bukti yang cukup lengkap mengenai sesungguhnya yang terjadi di kongres nasional PAN itu.

Mantan Ketum PAN itu juga mengirim pesan ke Zulkifli Hasan untuk tidak menggunakan cara-cara seperti yang dilakukan saat kongres nasional di Kendari lalu.

"Jadi, pesan saya pada Pak Zul Hasan, tolong Pak Zul jangan dilanjutkan cara-cara yang kemarin itu," katanya.

Dia menilai kalau apa yang dilakukan Zulkifli seperti itu lagi, dia khawatir, lambat laun PAN akan hancur. Dia mengatakan, cara itu sama saja membuat kehancuran terhadap partai berlambang matahari itu. "Resep kehancuran PAN itu akan ada di tangan Anda," katanya.

Amien meminta persoalan ini diangkat ke publik, dikonferensi pers, dan diajukan bukti-bukti itu juga. Termasuk akan dibawa ke pemerintah bukti-bukti yang dimiliki oleh pihaknya untuk meyakinkan
Kemenkumham tidak mensahkan kepengurusan Zulkifli Hasan.

"Mudah-mudahan ada solusi, jalan tengah yang baik," katanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lewangka26 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:17
Setiap kali ada proses pemilihan, nggak ormas nggak partai ada dia. Selalu beelangsung panas, rebutan, dramatisasi. Pensiun wae to Mbah. Biarkan yg muda2 yg jalan, jangan dikisruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:20
lha bukan nya itu pilihan dari dalem partai sendiri , mosok nya mau menang sendiri sih ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:20
Mbah amien ini kan udah sepuh, kok ya masih ngurusin politik terus ya, bukannya lebih enak menikmati masa tua bersama anak cucu gitu, daripada mikir yang berat2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:24
marah ikhlas wkwkkk
aki aki tukang drama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:24
terbukti biang kerok ini si mbah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:26
Mewek trs mbah
Makanya ga usah sok sokan fitnah ke pemerintah
Akhirnya ente di tusbol jg sm anak buahnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:27
amien rais ini siapa ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:27
Yah... ane mah ga ikut campur problem rt orang laen... cm cengar cengir aja lah.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:28
Jagoannya kalah lalu ngambek ya mien...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:30
Nganu min... Parte ente masih laku tah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:33
Beneran jadi gembel politik sesuai kata2 gus dur emoticon-Ngacir
Diubah oleh aleet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raphz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:42
Partai allah
emoticon-Malu

dengan member wanitanya yg seperti ini
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:53
besanan ya harus menjaga silahturahmi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:54
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 20:55
marah koq ikhlas itu bijimane emoticon-Ngakak
sekarang minta partai setan buat interupsi keputusan bersama partainya sendiri
hina sekali tingkah sengkuni satu ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 21:00
Para pendiri pan aza uda muak liat muka u min
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
Diubah oleh mitra01
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 21:03
Mimin Rais Bikin aja lagi Partai Beramanat, kayak klan Cendana begitu pengaruhnya di Golkar udah habis ya minggat bikin Partai Berkarya.
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 21:06
kalo ormas minta jatah, bikin demo sama bikin spanduk penolakan.

kalo AR minta jabatan di partai marah iklas sampe minta jangan di sahkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 21:17
Merdu sekali


Kaing kaing kaing emoticon-anjingemoticon-anjingemoticon-anjing
0 0
0
Sambil Nangis Amien Rais: Saya Betul-betul Marah Ikhlas, Tolong Jangan Sahkan Zulhas!
27-02-2020 21:18
inih aki2 knape sih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia