News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e579b2b2525c360dc34d9d9/pengembang-rumah-syariah-tipu-korban-ratusan-juta-rupiah
BOGOR, KOMPAS.com - Puluhan warga dari sejumlah wilayah di Jabodetabek mengaku menjadi korban dugaan penipuan investasi berbasis syariah. Mereka merasa telah tertipu setelah menyetorkan sejumlah uang dalam nominal yang besar untuk membeli kavling di sebuah perumahan syariah di Kemang, Kabupaten Bogor. Salah satu korban, Heri Saputra, mengatakan, total ada 125 orang yang menjadi korban dugaan peni
Lapor Hansip
27-02-2020 17:34

Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah

Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah

BOGOR, KOMPAS.com -
Puluhan warga dari sejumlah wilayah di Jabodetabek mengaku menjadi korban dugaan penipuan investasi berbasis syariah.

Mereka merasa telah tertipu setelah menyetorkan sejumlah uang dalam nominal yang besar untuk membeli kavling di sebuah perumahan syariah di Kemang, Kabupaten Bogor.


Salah satu korban, Heri Saputra, mengatakan, total ada 125 orang yang menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan PT ABP selaku pengembang perumahan tersebut.

Heri menyebutkan, atas dugaan penipuan itu, jumlah kerugian yang dialami seluruh korban ditaksir mencapai Rp 12 miliar.

Saya kebetulan ngambil dua kavling rumah di sana. Itu tiga tahun lalu, tapi sampai sekarang belum ada rumahnya. Saya hitung-hitung uang yang sudah keluar itu Rp 140 juta," ucap Heru, saat ditemui di kawasan Tanah Baru, Kota Bogor, Rabu (26/2/2020).

Heru menjelaskan, ia bersama ratusan pembeli lainnya sempat bertemu dengan pihak manajemen PT ABP untuk membahas persoalan tersebut.

Dari pertemuan itu, sambung Heru, para pembeli selalu dijanjikan akan segera mendapatkan rumah.

Namun, dari batas waktu yang dijanjikan, belum satu pun dari mereka mendapatkan unit rumah.

Bahkan, kata dia, pihak pengembang sempat berpura-pura menyewa alat berat di lokasi lahan yang akan dijadikan perumahan itu.

Atas kasus ini, ia bersama ratusan pembeli lainnya menuntut hak untuk mendapatkan rumah atau meminta pengembalian uang yang telah disetorkan.

"Sempat beberapa waktu lalu itu, mereka (pihak pengembang) nyewa alat berat. Jadi seolah-olah ada pengerjaan bangun rumah di sana. Intinya, kami meminta hak kami dipenuhi atau dikembalikan uangnya," sebutnya

Korban lainnya, Ida Farida, mengatakan, kasus ini sempat dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, tiga tahun silam.

Pelaporan kasus itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/889/V/2018/RJS tertanggal 10 Mei 2018 dan perihal SPDP No : B/9138/X/2019/Reskrim tanggal 11 Oktober 2019.

Ida menuturkan, tetapi hingga saat ini, para pembeli belum mendapat kepastian hukum dari kasus itu.


Dirinya pun mendesak kepolisian untuk segera menjelaskan hasil penyelidikan kepada semua konsumen yang selama tiga tahun ini mandek tak ada kabar.

"Sesuai laporan kami pada bulan Mei 2018 lalu, hingga hari ini polisi belum memberikan kepastian hukum kepada kami. Kami mohon Pak Kapolres Jakarta Selatan, atau Kapolda dan Kapolri untuk mendengar keluh kesah kami ini," tutur Ida.

Sementara itu, ketika dihubungi, pihak pengembang PT ABP belum memberikan respons atas kejadian tersebut.
https://megapolitan.kompas.com/read/...-pura?page=all

Jangan mau dibohongin pake..?? emoticon-Big Grin




profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:39
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:44
Selama org2 itu ga ngarti apa yg dimaksud ahok sampe dia masuk penjara.. bakal terus banyak org2 ketepu pake kedok agama..

Goblog ngotot? ya cm indon..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:44
emoticon-Leh Uga

Kok yang pemburu dan penyuka sama benda2 berlabel syariah itu kebanyakan muram, kusam, gelisah dan begimanaa gt.

Kok beda jauh sama yang pernah gw lihat yang dikampung, pake sarungan, peci hitam agak lecek, sendal jepitan, meski kulitnya agak hitam tapi tentrem dan ayem ada kesan terang di wajah


Apa ini cuma perasaan gw aja kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:48
hati² kalau mau investasi
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:51
Umaaat umaaat..emoticon-Ngakak, mending beli tanah lu bangun dah.

Bank itu sebagai penjamin diharamin, giliran begini mewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:52
jauhi pemgembanga kapitalis dan aseng
lebih baik ditipu seiman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:52
Lastcar mana yak!!



emoticon-Big Grin emoticon-coffee
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:55
Quote:Original Posted By 7pendek1panjang
emoticon-Leh Uga

Kok yang pemburu dan penyuka sama benda2 berlabel syariah itu kebanyakan muram, kusam, gelisah dan begimanaa gt.


Karena KETIPU gan..

Gara2 KETIPU jadi stress, kurang makan, pusing2.. ya surem lah mereka


emoticon-Hammer2
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 17:58
Lagi.. lagi.. dan lagi...

Jadi jangan mau ditipu pakai...

Ah sudah lah, nanti gw kena tangkep..

Kayak si ngahoax.
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:05
Penipu Syariah emoticon-No Hope
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:05
Kasihan mereka, kena tipu...
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:08
Ini kasus baru, atau masih yang kemaren juga? emoticon-Bingung

Soalnya sering banget ada berita ginian emoticon-No Hope
profile-picture
Madthink memberi reputasi
1 0
1
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:10
Dimaafkan karena seimin bre. Indahnya toleransi satu dengan sesama nya saja emoticon-Jempol
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
1 0
1
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:11
selama yg nipu seimin kan ga masalah
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:12
seperti omongan kadrun iklasin aja nanti diganti sama si anu
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:12
di kasi embel-embel syariah
terus harganya murah
dijamin laris

logika digadai kemana
yang penting masuk surga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:15
Harus ditutupi nih aib sodara sesama ummat
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:17
Quote:Original Posted By 7pendek1panjang
emoticon-Leh Uga

Kok yang pemburu dan penyuka sama benda2 berlabel syariah itu kebanyakan muram, kusam, gelisah dan begimanaa gt.

Kok beda jauh sama yang pernah gw lihat yang dikampung, pake sarungan, peci hitam agak lecek, sendal jepitan, meski kulitnya agak hitam tapi tentrem dan ayem ada kesan terang di wajah


Apa ini cuma perasaan gw aja kali ya


Yg kena tipu ikhwan dan akhwat, liat di foto.. jenggoter dan bbrp jidat item emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:32
gak papa ketipu juga asalkan seimin emoticon-Traveller
0 0
0
Pengembang Rumah Syariah Tipu Korban Ratusan Juta Rupiah
27-02-2020 18:55
dan terjadi lagi emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia