News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5794ae349d0f75a0560045/tanggul-baswedan-jebol-lagi-alasan-pemprov-dki-klasik
Tirto.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengatakan tanggul Jatipadang atau yang dikenal dengan tanggul baswedan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, jebol lagi lantaran curah hujan yang tinggi. Tanggul itu jebol Rabu (26/2/2020) kemarin. "Itu jebol akibat curah hujan tinggi," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI Juaini kepada wartawan, Kamis (27/2/2020). "Tanggul ber
Lapor Hansip
27-02-2020 17:06

Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik

Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik

Tirto.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengatakan tanggul Jatipadang atau yang dikenal dengan tanggul baswedan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, jebol lagi lantaran curah hujan yang tinggi. Tanggul itu jebol Rabu (26/2/2020) kemarin.

Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik

"Itu jebol akibat curah hujan tinggi," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI Juaini kepada wartawan, Kamis (27/2/2020). "Tanggul berada di badan kali. Jadi lama-lama terkikis air," tambahnya.

Juaini lantas mengatakan saat ini tanggul sedang "dalam penanganan Sudin SDA Jaksel."

Berdasarkan dokumentasi yang diterima reporter Tirto, Sudin SDA, pemerintah setempat, dan warga gotong royong menambal tanggul.

Tanggul ini sebelumnya berulang kali jebol, dan membuat rumah warga tergenang air kali yang luber terutama saat musim hujan. Limpahan air juga cukup deras.

Solusi yang diterapkan juga itu-itu saja. Saban kali jebol, saat itu pula tanggul ditambal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga pernah beberapa kali ke tempat ini. Pada 2017, kampung ini dua kali mengalami tanggul jebol akibat hujan deras. Saat itu, air mencapai ketinggian dua meter.

Setelah tanggul jebol, Pemprov DKI Jakarta membuatkan tanggul yang lebih kokoh. Warga menamainya Tanggul Baswedan karena dibangun atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

https://www.google.com/amp/s/amp.tir...ki-klasik-eBBN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Corkscrew dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:07
Ditunggu Tanggul Baswedan v2.0 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:11
Gimana mau efektif kalau badannya Baswedan ngga dicor di dlm tanggul itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:12
apalah arti sebuah nama emoticon-Leh Uga


coba ga ti nama itu tanggulnya
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:13
Cuma retak kok....
profile-picture
ivanind memberi reputasi
1 0
1
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:14
Weis.. baru tau ada tanggul baswedan.. tanggul edan..
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:15
Kalo zaman dulu bikin tanggul kalau mau kuat harus pakai kurban
Anies aja dikurbanin disitu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:17
nama mempengaruhi kualitas??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:17
Sudah seharusnya donald trumph mundur. Dia tidak bisa mengatasi banjir di jakarta......( lah gan, ga ada hubungannya?) Yah, begitulah anis dalam menjawab masalah2 di jakarta.... (masih ga ada hubungannya?) Itulah anis.
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan kakidal27 memberi reputasi
2 0
2
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:19
nama baswedan ga barokah
profile-picture
profile-picture
chisaa dan handa 23 memberi reputasi
2 0
2
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:20
udah bisa mikir?
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
1 0
1
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:24


surabaya emoticon-Sundul Up
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:26
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:26
dari namanya aja udah keliatan pekok
profile-picture
profile-picture
viniest dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:27
Itu artinye elu elu pade gak cocok tinggal disitu, mending pergi ke papua banyak tanah kosong.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:32
Itu mah cuman retak saja.
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:37
Tanggul baswedan itu narsis sekali.. ga sabar amat menorehkan namanya.. biasanya org dah mati baru dipake buat nama.. sebelum saingi bukit suharto, dia bikin tanggul baswedan.. kenape ga selokan baswedan.. lebih cocok..
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:39
dari namanya aja udah tercermin kualitas tanggulnya
profile-picture
profile-picture
chisaa dan handa 23 memberi reputasi
2 0
2
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:42
ya namanya tanggul baswedan.
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:48
di tunggu Tanggul special edition Baswedan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Tanggul Baswedan Jebol Lagi, Alasan Pemprov DKI Klasik
27-02-2020 17:52
coba nama di ganti ,siapa tau awet emoticon-Cool
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia