Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57929cc9518b74220e1784/jadi-orang-yg-gak-enakan-bakalan-gak-enak-hidup-lo
jadi gini gan, gue kan baru lulus S2 tahun 2018 lalu gue kerja dikonsultan lingkungan saat itu gaji dh enak posisi enak tiba-tiba ada temen sekolah SMA datang nemuin gue, gue dah gak kaget sih ya ini orang emang suka begitu datang tiba-tiba lalu menghilang dalam beberapa tahun kemudian. Temen SMA gue dulu pernah gua ajak kerja bareng dikantor gue di konsultan lingkungan namanya Syahru Romdhani mah
Lapor Hansip
27-02-2020 16:57

jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!

jadi gini gan, gue kan baru lulus S2 tahun 2018 lalu gue kerja dikonsultan lingkungan saat itu gaji dh enak posisi enak tiba-tiba ada temen sekolah SMA datang nemuin gue, gue dah gak kaget sih ya ini orang emang suka begitu datang tiba-tiba lalu menghilang dalam beberapa tahun kemudian. Temen SMA gue dulu pernah gua ajak kerja bareng dikantor gue di konsultan lingkungan namanya Syahru Romdhani mahasiswa fakultas sastra inggris dari UIN yg gagal alias gak lulus, ditempat kerja gue dia di kontrak beberapa bulan dan sempat dipercaya sama boss gue untuk privat bahasa inggris anak bos gue eh lama-lama neh bocah kabur tinggalin hutang dikantor gue 1jt ya gue yang referesiin dia ke kantor gue karena gue gak enak sama boss gue jadi gue yg nanggung hutang nya. anjing kan gak enak banget jadi orang gak enakan, masalah neh bocah gak berakhir disitu, Jatah uang buat beli susu 2 anak gua pun hilang buat bayar hutang temen gue itu. nangis gua sama istri gue anak 2 gak nyusu selama sebulan

setelah sekian lama tuh bocah hilang, eh 5 tahuh kemudian datang kagi kerumah gue kek org gak punya dosa. dia datang bawah panahan lalu kasih gue katanya buat bayar hutang yg dulu, okay lah karena gua gak enak ya gua terima aja padahal itu panahan gak ada harganya. Bini gue sinis gue main sama dia lagi, gue sih maafin kelakuan tuh bocah karena tuh bocah sering solat, puasanya rajin alhasil itu yg melunakan gua. hari demi hari dia datang terus kerumah gua dan akhirnya dia nawarin bisnis kontraktor, karena gua gak enakan gua percaya aja sama tuh bocah dia dah jalanin sama temennya yg lain sebelum ajak gua katanya udah ada proyek di UIN proyek waterproofing, dll. alhasil gua terjebak dalam jebakannya, gue masuk lingkaran dia dan akhirnya gue sampai ada gesekan sama boss gue dan akhirnya gua mutusin resign dari kantor konsultan lingkungan. Mulai sini lah petaka datang menimpa gua dan keluarga gua guys, gua jadi usaha kontraktor sama syahru, lutfi, sukron dan jalaludin (kader PKS), totok, abang nya sayhru. Gua dapetin beberapa proyek dan kami kelola sama-sama ternyata si sukron korupsi guys dia ambil untung buat dirinya sendiri yg seharusnya keuntungan itu kita bagi-bagi buat penghasilan kita masing-masing, parah banget kan guys alhasil gua gak kebayar kontrakan rumah dan kebeli susu lagi buat 2 anak gua.

itu semua org berasal dari UIN semua dan mereka aktif di organisasi yg ada di kampus UIN, dan berengseknya lagi guys si lutfi masuk kantor gua dia gantiin posisi gua dikantor gue sebelumnya padahal gua yg ajak dia ngenalin ke boss gua untuk ngajar privat buat anak boss gue. emang tuh org pada gak punya hati, licik mereka hanya mementingkan diri sendiri gak peduli dengan perasaan orang lain khusus nya gua dan keluarga gua. seiring berjalannya usaha makin ketahuan bajinganya mereka saat abang nya syahru salah hitung biaya proyek, yg dianggap rugi ditinggalin begitu aja karena mereka tahu yg jadi penanggung jawab utama adalah gua karena gua tanda tangan diatas materai dengan si pemilik rumah padahal itu yg kelola adalah tim bukan hanya gua dan asal kalian tahu ya guys gua gak pernah nikmatin uang yg besar paling ya bonus gua doang sbg seorang yg dapetin proyek karena kesekpakatn kita siapa yg dapet proyek dia dapat bonus 1jt. uang itu gua pakai buat bayar kontrakan dan makan keluarga gua, beberapa bukan kemudian mereka menghilang begitu aja jadi gua yg tanggung proyek gagal  sampai sekarang org nya nuntut ganti rugi 20jt ke gua bini gua mpe kena serangan jantung sampai 3 kali denger itu semua, sampai sekarang gua belum mampu bayar karena gua nganggur dan gak ada penghasilan sama sekali. Anak-anak sekolah gak kebayar dan susu gak kebeli bahkan makan sehari hari pun gua dapet dari hasil bantu org tua yg mulung sampah.

gua sempet putus asa kenapa ini terjadi sama gua, seandainya gua denger omongan bini gua untuk gak percaya sama itu org-org brengsek khususnya syahru romdani. gua sempat chat sama dia sbelum dia kabur menghilang tanpa jejak untuk sama-sama tanggung kerugian proyek 20jt itu tp dia gak mau tanggung jawab padahal gua ada perjanjian bermaterai dengan dia. yg sial nya lgi tuh guys dia ambil proyek yg gua dapet dan duitnya diambil sendiri oleh syahru dan abangnya dia bilangnya si pemilik rumah gak bayar tp kan gua gak tahu karena dia sendiri gak pernah tunjukan bukti. Untuk org brengsek ini adalah org yg paling bertanggung jawab atas penderitaan gua dan keluarga gua. anak gua 2 masih kecil kecil jadi sperti anak malnutrisi sekarang ini, gua sempet putus asa bahkan sampai mengakui kalau tuhan itu tidak ada. gua dah gak pernah ibadah lagi semenjak petaka dimulai sampai sekarang ini.

gak enak emang jadi org yg gak enakan, kalian bakal menderita guys karena kelemahan itu. sekarang ini gue hanya berharap gua gak murtad dari keyakinan gua sebagai seorang pemeluk agama. dan semoga anak-anak, dan istri gua gak menderita lagi.
Diubah oleh mrizal86
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alva610 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 17:06
emoticon-Turut Berduka 🙏 Namo buddhaya
0 0
0
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 17:41
g tau gue harus bilang apa gan. emoticon-Mewek
0 0
0
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 17:53
Jadikan pelajaran aja.
profile-picture
profile-picture
anon009 dan dbaa6pointy memberi reputasi
1 1
0
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 18:00
tmn ane bnyk yg dr kampus UIN kyknya biasa aja deh...

eh tp kampus UIN mn nih? emoticon-Big Grin

S2 tp ketipu 2x oleh org yg sama emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan pengobatan17 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 18:08
Nih gw kasik petuah emoticon-Ngakak
1. Klo penghasilan loe cuman 1-2jt, loe blom berkeluarga, mending loe foya2 dan hidup berandal.. sambil cari peluang bisnis penghasilan besar.

2. Klo penghasilan loe besar, tobat, menabung, nikah, jadilah keluarga yg baik dan sehat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 18:27
ente dikonsultan mane? bintaro ye? emoticon-Big Grin
profile-picture
pengobatan17 memberi reputasi
1 0
1
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 19:44
ngga' enakan banyak banget terjadi bagi orang Indonesia yang sifatnya emang gitu, malah udah hampir jadi karakter sebagian besar warga Indonesia deh, dan sedihnya itu kadang jadi toxic buat diri sendiri hmmm.
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 21:42
Setuju sih, kadang emang kita harus bersikap bodo amat di situasi tertentu
profile-picture
pengobatan17 memberi reputasi
1 0
1
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
27-02-2020 22:26
udah kelewat batas itu bray, lu dipermainin kayak gitu.
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 02:31
kalau udah pernah ketipu kyk gitu jgn mau percaya lagi harusnya, walaupun itu temenlu dulu. Lebih percaya sama orang terdekat aja sih, jgn cuman karna terlihat alim.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 04:33
Ada pepatah bilang "kena bohong sekali, kesalahan di pembohong. Kena bohong 2x, kesalahan di korban"

Bagus sih agan ud nyadar agan salah. Ane jg dulu jd org terlalu bae dan ga enakan. Jd lagi2 dimanfaatin. Smp akhirny ane sampe di titik "muak" dn lbh bodo amat. Teman berkurang, tp hidup ane lbh tenang.

Btw, lain kali dengerin omongan istri y. Biasany insting istri it kuat apalagi ud jd ibu. Sering sih ane temuin suami ga seneng kl ditegur istrinya soal berteman. Dikirany istri negatif thinking. Tp in the end, istrinya bener. Ane kl jd istri agan sih bakal ngamuk berat, lho. "Gw ud peringatin loh ya" tp kecemplung jg, dn gw hrs ikt2an kecemplung. Gmn ga bete?
profile-picture
profile-picture
tic_tac_tan dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 05:05
Gimana gan, masih mau jadi orang yg gak enakan?
0 0
0
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 08:45
Duh kasian bgt ga tega dengernya. Semoga ini bisa jadi pembelajaran kedepannya supaya bisa bilang tidak dan ngga enakan lagi. Tapi gan jangan karena ini agan jadi jauh dari Tuhan, malah seharusnya agan lbh mendekatkan diri lagi sama Tuhan agar dikasih jalan keluar.
Kita tidak pernah tau hikmah apa dari setiap kejadian. Aku jg pernah berada dlm kondisi marah sama Tuhan krn menganggap dia tidak adil. Lalu aku mulai berhenti beribadah ,tidak menjalankan perintahnya, walau ga ngerjain larangan nya jg sih. Tapi apa yg aku dapat ....... Cuma kosong dan hampa, dan akhirnya aku sadar kalau aku masih butuh Tuhan. Butuh menggantungkan harapan kepadanya lewat doa doa. Dan agan, rencana. Tuhan itu selalu lbh baik dari rencana kita. Jangan berputus asa dari rahmat dan kasih sayang Tuhan.emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 08:54
Kesimpulannya menurut gw,
Jgn campur aduk agama + kepribadian seseorang...

_____________________

Murtad itu enak loh ganemoticon-Ngakak (S)
Temen lu tambah banyakemoticon-Big Grin
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 09:43
gue pernah kek posisi lu bree, ada org minta tolong balesannya malah gue di pentungemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
28-02-2020 10:21
Quote:Original Posted By tabernacle69
True story emoticon-Angkat Beer


Keep mutad and make friendsemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
01-03-2020 01:00
Yang pertama gua bantu doa biar ente di beri pertolongan dan tahan iman
Buat temen2 macem gitu emang gua akuin gobl*k bin bangs*t gua pun org yg gk enakan dan sering ngerasa byk temen kyk gtu
Lo yg sabar terus berdoa dan jangan lupa sempetin sedekah jgn kecolongan lagi seenggaknya lo mulia di mata tuhan
profile-picture
mrizal86 memberi reputasi
1 0
1
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
05-03-2020 18:25
sama bos...ane beberapa kali gitu...skrg lebih bodo amat..udah paham kepribadiannya...
profile-picture
mrizal86 memberi reputasi
1 0
1
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
06-03-2020 12:46
jdi plajranlah, klau ane klau nda suka yg plean2 menjauh nnti dia sadar sendiri, diajak jlan nda mw, kerumah kasih minum seadanya, ngobrol juga seadanya wkwk
0 0
0
jadi orang yg gak enakan bakalan gak enak hidup lo!
23-03-2020 08:25
Quote:Original Posted By mrizal86
jadi gini gan, gue kan baru lulus S2 tahun 2018 lalu gue kerja dikonsultan lingkungan saat itu gaji dh enak posisi enak tiba-tiba ada temen sekolah SMA datang nemuin gue, gue dah gak kaget sih ya ini orang emang suka begitu datang tiba-tiba lalu menghilang dalam beberapa tahun kemudian. Temen SMA gue dulu pernah gua ajak kerja bareng dikantor gue di konsultan lingkungan namanya Syahru Romdhani mahasiswa fakultas sastra inggris dari UIN yg gagal alias gak lulus, ditempat kerja gue dia di kontrak beberapa bulan dan sempat dipercaya sama boss gue untuk privat bahasa inggris anak bos gue eh lama-lama neh bocah kabur tinggalin hutang dikantor gue 1jt ya gue yang referesiin dia ke kantor gue karena gue gak enak sama boss gue jadi gue yg nanggung hutang nya. anjing kan gak enak banget jadi orang gak enakan, masalah neh bocah gak berakhir disitu, Jatah uang buat beli susu 2 anak gua pun hilang buat bayar hutang temen gue itu. nangis gua sama istri gue anak 2 gak nyusu selama sebulan

setelah sekian lama tuh bocah hilang, eh 5 tahuh kemudian datang kagi kerumah gue kek org gak punya dosa. dia datang bawah panahan lalu kasih gue katanya buat bayar hutang yg dulu, okay lah karena gua gak enak ya gua terima aja padahal itu panahan gak ada harganya. Bini gue sinis gue main sama dia lagi, gue sih maafin kelakuan tuh bocah karena tuh bocah sering solat, puasanya rajin alhasil itu yg melunakan gua. hari demi hari dia datang terus kerumah gua dan akhirnya dia nawarin bisnis kontraktor, karena gua gak enakan gua percaya aja sama tuh bocah dia dah jalanin sama temennya yg lain sebelum ajak gua katanya udah ada proyek di UIN proyek waterproofing, dll. alhasil gua terjebak dalam jebakannya, gue masuk lingkaran dia dan akhirnya gue sampai ada gesekan sama boss gue dan akhirnya gua mutusin resign dari kantor konsultan lingkungan. Mulai sini lah petaka datang menimpa gua dan keluarga gua guys, gua jadi usaha kontraktor sama syahru, lutfi, sukron dan jalaludin (kader PKS), totok, abang nya sayhru. Gua dapetin beberapa proyek dan kami kelola sama-sama ternyata si sukron korupsi guys dia ambil untung buat dirinya sendiri yg seharusnya keuntungan itu kita bagi-bagi buat penghasilan kita masing-masing, parah banget kan guys alhasil gua gak kebayar kontrakan rumah dan kebeli susu lagi buat 2 anak gua.

itu semua org berasal dari UIN semua dan mereka aktif di organisasi yg ada di kampus UIN, dan berengseknya lagi guys si lutfi masuk kantor gua dia gantiin posisi gua dikantor gue sebelumnya padahal gua yg ajak dia ngenalin ke boss gua untuk ngajar privat buat anak boss gue. emang tuh org pada gak punya hati, licik mereka hanya mementingkan diri sendiri gak peduli dengan perasaan orang lain khusus nya gua dan keluarga gua. seiring berjalannya usaha makin ketahuan bajinganya mereka saat abang nya syahru salah hitung biaya proyek, yg dianggap rugi ditinggalin begitu aja karena mereka tahu yg jadi penanggung jawab utama adalah gua karena gua tanda tangan diatas materai dengan si pemilik rumah padahal itu yg kelola adalah tim bukan hanya gua dan asal kalian tahu ya guys gua gak pernah nikmatin uang yg besar paling ya bonus gua doang sbg seorang yg dapetin proyek karena kesekpakatn kita siapa yg dapet proyek dia dapat bonus 1jt. uang itu gua pakai buat bayar kontrakan dan makan keluarga gua, beberapa bukan kemudian mereka menghilang begitu aja jadi gua yg tanggung proyek gagal  sampai sekarang org nya nuntut ganti rugi 20jt ke gua bini gua mpe kena serangan jantung sampai 3 kali denger itu semua, sampai sekarang gua belum mampu bayar karena gua nganggur dan gak ada penghasilan sama sekali. Anak-anak sekolah gak kebayar dan susu gak kebeli bahkan makan sehari hari pun gua dapet dari hasil bantu org tua yg mulung sampah.

gua sempet putus asa kenapa ini terjadi sama gua, seandainya gua denger omongan bini gua untuk gak percaya sama itu org-org brengsek khususnya syahru romdani. gua sempat chat sama dia sbelum dia kabur menghilang tanpa jejak untuk sama-sama tanggung kerugian proyek 20jt itu tp dia gak mau tanggung jawab padahal gua ada perjanjian bermaterai dengan dia. yg sial nya lgi tuh guys dia ambil proyek yg gua dapet dan duitnya diambil sendiri oleh syahru dan abangnya dia bilangnya si pemilik rumah gak bayar tp kan gua gak tahu karena dia sendiri gak pernah tunjukan bukti. Untuk org brengsek ini adalah org yg paling bertanggung jawab atas penderitaan gua dan keluarga gua. anak gua 2 masih kecil kecil jadi sperti anak malnutrisi sekarang ini, gua sempet putus asa bahkan sampai mengakui kalau tuhan itu tidak ada. gua dah gak pernah ibadah lagi semenjak petaka dimulai sampai sekarang ini.

gak enak emang jadi org yg gak enakan, kalian bakal menderita guys karena kelemahan itu. sekarang ini gue hanya berharap gua gak murtad dari keyakinan gua sebagai seorang pemeluk agama. dan semoga anak-anak, dan istri gua gak menderita lagi.


1 kali kena jebakan ya our mistake but twice? that is foolish

pengalaman ditipu dan dibohongi sepertinya hampir ga kamu ambil karena kamu "ga enakan" jadi lebih enak disengsaran sampai keluarga sendiri ikut sengsara ketimbang orang lain

pahami kalo sholat fardhu (5 waktu) itu adalah sebuah kewajiban jadi memang seharusnya dikerjakan.

So don't put ur apreaciate ke orang orang yang sedang melakukan kewajibannya karena memang itu yang harus dilakukan

Yah ga perlu dikasih saran dan masukan lah ya mengingat selain kamu ditipu udah 2x juga kamu seorang sarjana S2 harusnya itu udah cukup jadi lesson learn bagi kamu tapi ya kamu kan ga enakan orangnya.

So penderitaan ini datangnya bukan dari Tuhan (ujian/cobaan/adzab) melainkan karena ulahmu sendiri jadi jangan menambah dosa dengan blame the god dan tambah menjauh dariNya

teruskan saja rasa ga enakannya gapapa toh yang menderita kamu dan sekeluarga bukan kami disini

Salam dari mantan orang ga enakan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
perjuangan-cinta-dion
Stories from the Heart
kompilasi-misteri-4-in-1
Stories from the Heart
renita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
aku-masih-cinta-dia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia