Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e575a0ffacb95612f0f0012/sometimesi-hate-my-life
Mengapa sih kita lahir ? Kenapa Tuhan nyiptain kita ? Jawabannya buat nyembah Tuhan itu sendiri, kalo nggak yah lo dijeblosin ke neraka, sesimpel itu aturan yang ada. Walaupun udah dikasih kebebasan buat memilih, tapi setiap pilihan yang dikasih yah ada konsekuensinya, yang berarti sebebas-bebasnya lu milih lu masih gak bisa bebas dari tangan Tuhan, yang artinya kita gak pernah dan gak akan pernah
Lapor Hansip
27-02-2020 12:56

Sometimes,I Hate My Life

icon-verified-thread
Mengapa sih kita lahir ? Kenapa Tuhan nyiptain kita ?
Jawabannya buat nyembah Tuhan itu sendiri, kalo nggak yah lo dijeblosin ke neraka, sesimpel itu aturan yang ada. Walaupun udah dikasih kebebasan buat memilih, tapi setiap pilihan yang dikasih yah ada konsekuensinya, yang berarti sebebas-bebasnya lu milih lu masih gak bisa bebas dari tangan Tuhan, yang artinya kita gak pernah dan gak akan pernah bisa bebas dari yang namanya kuasa Tuhan.

Manusia pasti punya banyak pemikiran soal Tuhan, yang melenceng pun ada. Tuhan nyiptain kita yah cuma buat nyembah Dia dan bermanfaat, yah dikasih banyak hal yang gak kita minta, yang walaupun gak dikasih kayaknya gapapa. Gak dilahirin di dunia pun gapapa, toh gak minta juga. Tapi yah kembali lagi Tuhan sudah nyiptain kita, dan sudah ada perintah dan larangan, lakukan ini masuk surga, lakukan itu masuk neraka. Seenak itu.

Kadang ane pun bingung, pas hidup dah stuck dan gak maju maju, gak bermanfaat buat lingkungan sekitar. Gue pun mempertanyakan esensi kehidupan gue nih buat apa ? Jadi contoh buruk masyarakat kah ? untuk menyembah-Nya ? menyembah sampai mati, diuji terus menerus, hingga sampai di pintu kematian. Tapi entah masuk neraka atau surga, hidup sudah gak ada yang pasti, mati pun dah gak pasti masuk surga. Kadang mikir gak semudah itu antara hidup maupun mati.

Kalopun ada yang salah sama hidup cuma bisa nyalahi sendiri, karena terlalu banyak kesalahan yang diperbuat. Mau nyari kambing hitam pun percuma karena dah tahu manusia tempatnya salah.

Oh Tuhan, kalo pun emang dah useless banget hidup gue dan gak ada faedahnya ama sekali, di end aja lah sekalian. Engkau MahaTahu segalanya, seharusnya Engkau pun tahu kalo hamba mu dah gak berguna. Apa aku hanya akan menjadi contoh buruk masyarakat ? Kalo iya, Engkau keterlaluan, semoga saja enggak, karena ku tahu Engkau Maha Baik.

Sorry gays membuang waktu kalian buat baca Thread ini. cuma ingin melepas penat dan membuang isi pikiran yang terindikasi racun buat pikiran, anyways thank you kalau dah ngebaca.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldirules1205 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sometimes,I Hate My Life
27-02-2020 16:37
Langkah pertama ..., berusaha mengenali diri sendiri ...
Agan sudah mencoba untuk melakukannya ...
Tidak ada nilai, apakah itu telah dapat agan kerjakan dengan baik atau tidak ...
Itu nanti baru akan agan ketahui saat nanti ..., ketika nafas itu tinggal sehelaan, dan kemudian agan teringat apa-apa saja yang pernah agan alami-lakukan. Hal serupa juga berlaku terkait beberapa hal lain yang diajarkan oleh para pendahulu kepada kita.

Sometimes,I Hate My Life

Anggaplah titik putih ditengah itu adalah kondisi singularitas, bersama dengan kekosongan ruang yang ditempatinya, ia merupakan awal mula dari segala hal yang kita temui di keseharian saat ini. Penuh keragaman. Tapi dibalik segala keragaman itu, ketika kita menilainya berdasar acuan tertentu (persepsi), kita akan dapat mengkategorikannya sebagai dua kategori saja yang mana saling berkebalikan satu sama lainnya. Baik-buruk, survive-tidak, tinggi-rendah, dan sebagainya.

Cobalah melihat segala sesuatu tanpa perlu harus membandingkannya satu sama lain, secara tergesa. Berusaha mengenali diri sendiri, tidaklah ditujukan menjadikan diri kita menjadi narsis, ataupun minder. Tapi berusaha mengetahui posisi/kondisi diri kita sekarang seperti apa, kondisi sekeliling kita seperti apa ...

Mungkin video yang satu ini, bisa menjadi bahan renungan tambahan ...
profile-picture
SupermanBalap memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sometimes,I Hate My Life
27-02-2020 17:01
Wah kayaknya agak overthinking, terjebak sama pikirannya sendiri.
Segera ke ahlinya gan.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sometimes,I Hate My Life
27-02-2020 17:26
Saya dulu pernah kayak begini, obatnya simpel. Duit, buat bangun bunk house, gardening dan hewan untuk diajak interaksi. Mau yoga, mau jungkirbalik, mau bawa wanita simpanan buat making love. Sisanya terserah agan.

Obatnya satu, duit. Yang sufficient enough buat kegiatan² holistik personal.
Diubah oleh tabernacle69
profile-picture
profile-picture
kochengoren dan SupermanBalap memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
everytime
Stories from the Heart
you-made-me-love-more
Stories from the Heart
the-perfect-darkness
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia