News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e574f6b349d0f5207324122/arab-larang-umroh-ini-tanggapan-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.
Lapor Hansip
27-02-2020 12:11

Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!

Past Hot Thread
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.

Berbicara di sela Indonesia Indonesia Digital Economy Summit 2020, Jokowi mengaku menghormati keputusan yang dibuat pemerintah Arab Saudi. Menurutnya, hal tersebut terbilang wajar di tengah kondisi seperti ini.

"Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomor satukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," kata Jokowi, Kamis (27/2/2020).


Jokowi mengaku telah mendapatkan informasi tersebut kemarin. Menurutnya, keputusan Arab Saudi memberlakukan larangan tersebut tidak hanya berlaku bagi jamaah umroh Indonesia, melainkan juga negara lain.

"Saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," tegasnya.

Sebagai informasi, wabah virus corona kini menjadi ancaman di Timur Tengah. Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi bahkan membuat tindakan pencegahan proaktif penyebaran COVID-19 dengan melarang dan menolak umroh.

Dalam keterangan yang dimuat Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, di Twitter, pada Kamis (27/2/2020) dini hari, itu, pemerintah juga menunda izin masuk turis dari negara-negara yang penyebaran corona di negerinya sudah berbahaya.

"Menunda izin masuk ke kerajaan dengan visa turis dari negara-negara yang virus corona (COVID-19) telah menyebar dengan berbahaya, sesuai dengan kriteria dari otoritas kesehatan yang kompeten di kerajaan," tulis pemerintah dalam keterangan tersebut.

Bukan hanya itu, semua warga dengan pemegang KTP Saudi maupun warga negara Gulf Cooperation Council juga dilarang bepergian dari dan keluar Saudi. Kecuali jika mereka berada di luar negeri dan hendak kembali ke Saudi, atau terlanjur di Saudi dan hendak kembali ke negara tersebut.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...nggapan-jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncornell dan 29 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:12
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.


Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
14 4
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:12
Lihat sisi Positifnya... berapa banyak jumlah Devisa yang bisa dihemat....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
Diubah oleh Qadal.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vet09 dan 27 lainnya memberi reputasi
25 3
22
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:18
mekah ini tempat umum bagi muslim jadi susah buat ngontrolnya, utk skrg ini kputusan terbaikemoticon-Recommended Seller

sbg negara sahabat kita harus mendukung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukanaccfake dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:23
yg rutin ke monas gak akan terpengaruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:26
nah potensi nih sebenernya, duit buat umroh bisalah buat jalan2 wisata dalam negeri

tapi

yang umroh2 itu sama pendukung wiwi dikatain kadrun mulu, bisa2 malah disimoen doank duitnya kagak muter emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:26
waduh... ini kalau Saudi jadi epicentrum baru, kira2 masih d sebut AZAB atau ganti jadi COBAAN nih virus Covid-19 ? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oppakiyowo dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:26
harus dihormati keputusan arab saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:33
Quote:Original Posted By killergodnana
Nah iya, cuman apakah seluruh orang Indonesia bersependapat emoticon-Ngakak (S)


Nah perlu dilakukan survei secara nasional untuk hal itu
0 0
0
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:33
Penistaan agama ini, orang ibadah kok dilarang emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:38
Quote:Original Posted By killergodnana
Nah iya, cuman apakah seluruh orang Indonesia bersependapat emoticon-Ngakak (S)


kalau ga sependapat dan ngeyel tetep pengen umroh juga bisa..


berenang ke arab...
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
anon009 dan yanka555 memberi reputasi
1 1
0
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:40
azabnya tentara allah mulai jadi senjata makan tuan ke umat kitak2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 10 lainnya memberi reputasi
5 6
-1
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:41
buat yg nekat pgn umroh bisa titip ke bibib yg lg umroh permanen. tinggal transfer dananya ke bibib, ntar dia yg umrohin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:41
Quote:Original Posted By Uthe18
waduh... ini kalau Saudi jadi epicentrum baru, kira2 masih d sebut AZAB atau ganti jadi COBAAN nih virus Covid-19 ? emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By khayalan


kalau ga sependapat dan ngeyel tetep pengen umroh juga bisa..


berenang ke arab...


tentara allahemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
https://www.kaskus.co.id/post/5e560a...ofile&med=post

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:42
Quote:Original Posted By 54m5u4d183


Nah perlu dilakukan survei secara nasional untuk hal itu


Bakal keliatan di medsos sepertinya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By khayalan


kalau ga sependapat dan ngeyel tetep pengen umroh juga bisa..


berenang ke arab...


Ane tunggu mencak-mencaknya dari yang gak sependapat dan ngeyel emoticon-Big Grin

profile-picture
khayalan memberi reputasi
1 0
1
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:44
Quote:Original Posted By killergodnana
Bakal keliatan di medsos sepertinya emoticon-Ngakak



Ane tunggu mencak-mencaknya dari yang gak sependapat dan ngeyel emoticon-Big Grin


Gitu ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:45
Quote:Original Posted By killergodnana
Biasanya gitu emoticon-Ngakak (S)


Gitunya gimana ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:47
Quote:Original Posted By killergodnana
Marah-marah ke pemerintah larang umroh


Ohhhh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 12:48
Quote:Original Posted By killergodnana
emoticon-Big Grin


hhhhhh
0 0
0
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 13:31
Umrahnya titip sama mas habib aja.
0 0
0
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
27-02-2020 13:39
Yah, gimana donk....padahal ada yang bilang tentara allah...kok malah nyerang umatnya juga....

Makanya kalau komen tuh pake otak...dikibas kenyataan kan jadi malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia