Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5739f7337f9311da739a42/es-es-yang-enak-banget-buat-camilan-sore
Siapa sih yang nggak doyan makan es, biar pun cuaca lagi dingin juga makan es selalu bikin happy, ya seenggaknya itu yang ane rasain sih. Sensasi dingin-dingin manisnya tuh bikin pengen nambah lagi-lagi, bener nggak? Es yang dijual sekarang nih banyak banget, ada es yang rasanya coklat, vanilla, kopi, buah-buahan juga ada. Jenisnya sendiri juga ada beberapa, kayak ada es serut, es krim, es bon bon
Lapor Hansip
27-02-2020 10:39

Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore


Siapa sih yang nggak doyan makan es, biar pun cuaca lagi dingin juga makan es selalu bikin happy, ya seenggaknya itu yang ane rasain sih. Sensasi dingin-dingin manisnya tuh bikin pengen nambah lagi-lagi, bener nggak? Es yang dijual sekarang nih banyak banget, ada es yang rasanya coklat, vanilla, kopi, buah-buahan juga ada. Jenisnya sendiri juga ada beberapa, kayak ada es serut, es krim, es bon bon, es mambo—eh agan-sista tau dong jenis es ini dong? 😊😊. Coba nih kita bahas dikit macem es beserta rasa-rasanya yang endulita bambang, cus cyin!


Es krim


Ini nih idolaque

 

Kalo yang pertama ini mah gampang banget ditemuin, masuk aja ke minimarket, ada kulkas es yang isinya es krim dengan berbagai macem rasa buat dipilih. Selain di minimarket, es krim juga bisa banget ditemuin di resto cepat saji, tau dong? Nah, kalo kata om gugel, es krim ini artinya makanan beku yang bahan utama pembuatannya dari susu, krim atau sejenisnya terus dikasih perasa. Favorit agan sista es krim rasa apa sih?


Es serut

 
yang enak depan esde dulu


Berikutnya ada es serut. Ya kayak namanya aja, kalo es ini terbuat dari es batu yang diserut terus kayak salju gitu, setelah itu dikasih isian deh sama sirop biar makin sedep. Buat di Indonesia sendiri, es serut tuh ada macam-macam, kayak misalnya es doger khas Cirebon ini yang sekarang mah banyak bisa temuin, terus ada es campur yang isiannya sebrek-abrek, dari buah sampai cincau. Selanjutnya ada juga es kacang merah, biasanya kalau makan di kedai pempek nemuin nih es satu ini, rasanya manis sirop plus si kacang merahnya yang lembut di mulut. Agan sista doyan makan es serut Indonesia yang mana aja?


Es mambo

 
kesukaan enyak di rumah kalo kebanyakan sirop abis Lebaran


Kayak yang udah ane singgung dikit, ada nih yang namanya es mambo, lah apaan sih? mungkin ini pertanyaan dari dedek-dedek gemes yang brojol di tahun 2000an bertanya. Jadi gini, es mambo itu es murah-meriah yang bisa dibikin sendiri di rumah dan bisa milih sendiri mau diisi pake perasa apaan. Nah, biasanya ada yang bikin es mambo ini ada susu, sirop, minuman rasa-rasa, kacang hijau, dan lain lain, sesuai selera banget. Bahkan ada juga lho! Es mambo rujak, yang rasanya duh seger banget


Es bon bon

 
es potek dua buat gombalin doi


Yang terakhir ini kesukaan ane sama ponakan di rumah, yang bikin senang karena kemasannya yang unik, beda dari es-es yang lainnya gitu. Jadi bentuknya memanjang menyerupai stick, nanti kalo mau dimakan dipotek dua deeh. Jadi es bon bon ini semacam es yang dikasih rasa-rasa endeus alias enak. Kalau yang dari Wong Coco ini kesukaan ane, rasanya mana banyak banget, ada melon, jeruk, leci,  anggur, strawberry.

 

rasa laen deh kalo doi nggak doyan

 

Selain rasa buah-buahan gini, ada juga yang rasa cokelat—nggak kalah dah rasanya sama es-es laennya. Kalo ane lagi pengen ngemil es macam ginian, yang paling bikin hati tenang emang punyanya Wong Coco sih, soalnya gak pake pemanis buatan, gan. Apalagi yang varian Eskimo dibuat dengan susu, jadi maknyus jugak!  Apalagi kalo dimakan pas es bon bonnya dingin gitu, wahh jadi kepengen makan nih ane. Cobain deh, agan-sista!


profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Siwie memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 10:54
swegerrr sekaliiiii, pengen minum es tapi tenggorokan ane masih kaga enak buat minum manis2
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 11:38
yaampun yang es mambo ane gapernah lagi ngeliat yg kaya gtu sekarang emoticon-Matabelo
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 12:06
ane eskrim aja lah
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 12:46
es mambo kalo didaeeah ane namanya es lilin
profile-picture
fiiiealfi memberi reputasi
1 0
1
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 13:44


emoticon-Cool
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 14:33
Jadi kepengen es mambo ato es lilin, tapi dimana carinya ya
emoticon-Mewek
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
27-02-2020 20:00
es krim juaraaa banget, segmen pasarnya semua umur. sayang banget nih belum berani sering makan es krim lagi musim hujan begini.
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
28-02-2020 02:59
Es mambo klo di tmpt ane disebut es lilin,es bon bon disebut es wawan..Dulu soalnya waktu SD kemasannya itu tulisan es wawan
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 00:21
es potong ketan item lah udah gada lawan wkwkwk itu jawaban panas di kala pulang sekolah waktu sd
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 09:02
kalo ada di kulkas auto rebutan sama adek-adek gw nih haha
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 11:29
Ga bisa minum es, lagi radangemoticon-Mewek
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 18:13
aduh jadi pengen banget nih makan eskrimm ahaha diwaktu siang siang kaya ginii
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 18:13
harus sedia banget nih es kaya gini di rumah supaya kalo ada tamu atau keluarga bisa bagi bagi kebahagiaan wkwk
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 18:14
infonya menarik banget gan sis, semoga semakin maju thread nya
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 18:24
Es mambo rasa teh, sirup jeruk, ihhhh jajanan ane waktu kecil hahahah. Eh ga jajanan juga sih, mama ane bikin dirumah buat anak-anaknyaa
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 23:57
Es serut tuh sama kaya es doger gaksih? Ditempat ane ada es bentuk begitu isinya juga mirp kaya gitu tp disebutnya es serut
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
29-02-2020 23:57


Quote:Original Posted By queenofchicken
Es mambo rasa teh, sirup jeruk, ihhhh jajanan ane waktu kecil hahahah. Eh ga jajanan juga sih, mama ane bikin dirumah buat anak-anaknyaa


Iyaa inget banget juga dehh dirumah sering stock es begituan pas masih kecilll
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
02-03-2020 20:13
sumpahhh kangen bgt makan es mambo, inget dulu jaman ane sd banyak yg jualan huhuhu
0 0
0
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore
06-03-2020 23:51
Ane malah jarang minum es gan, cuma sesekali aja pas pengen, biasanya minum es krim atau es kuwut tapi menurut ane sih paling enak diminum di siang hari pas cuaca agak panas gitu.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
asal---usus-makanan-bakpia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia