Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5718ddf4d695027f307192/keika-jalan-lurus-membuat-celaka
sumber ilustrasi Mungkin kita sering bingung ketika melihat kecelakaan sering terjadi di jalan lurus. Kalau pun sesekali terjadi di jalan tikungan, bisa saja karena sopir kurang lihay mengemudi atau memang kondisi jalan membahayakan dan curam. Jalan lurus itu asyik. Bisa ngebut semaunya. Bahkan lepas tangan dari setir. Tapi tahukah kamu, jalan lurus tak bagus bagi sopir. Akan timbul rasa jenuh kar
Lapor Hansip
27-02-2020 08:18

Ketika Jalan Lurus Membuat Celaka

icon-verified-thread


Mungkin kita sering bingung ketika melihat kecelakaan sering terjadi di jalan lurus. Kalau pun sesekali terjadi di jalan tikungan, bisa saja karena sopir kurang lihay mengemudi atau memang kondisi jalan membahayakan dan curam.

Jalan lurus itu asyik. Bisa ngebut semaunya. Bahkan lepas tangan dari setir. Tapi tahukah kamu, jalan lurus tak bagus bagi sopir. Akan timbul rasa jenuh karena kondisi monoton. Terlebih lagi bisa membuat sopir tak fokus, pikiran menjalar ke mana-mana. Paling parah, rasa jenuh membuat mengantuk. Lalu, brak, akhirnya terjadi tabrakan.
Sopir yang tak fokus atau mengantuk sering tak melihat ada kendaraan lain muncul dari arah berlawanan. Kendati kendaraan itu sudah di depan mata. Sopir dan para penumpang pun tak sampai ke tujuan.

Begitu pula kondisi hidup. Rata-rata kita merasa tak senang ketika banyak mengalami cobaan. Nyesek di dada! Padahal kita sudah berlaku baik, rajin beribadah. Sementara mereka yang ugal-ugalan, hidupnya terlihat selalu kinclong, hampir tanpa masalah.

Kita harus memahami, bahwa tujuan hidup ini adalah menuju akhirat, sementara yang dialami sekarang adalah jalan menuju ke sana. Yakinlah bahwa kalau kondisi yang kita alami lempang saja, terkadang membuat jenuh. Meski tak jenuh, mungkin kita lalai. Karena kita tak jarang menemukan tantangan maupun cobaan. Tapi tahukah kita sebab kondisi demikian, tak jarang kita tak mencapai tujuan hidup, yakni berbahagia di akhirat kelak. Artinya pada saat itu mungkin Tuhan tak perduli lagi pada kita.

Sementara bagi orang yang penuh cobaan, bisa jadi sebab Tuhan sangat menyayangi hamba-Nya. Dia ingin menguji si hamba dengan cobaan demi cobaan, sehingga kelak akan berhasil mencapai tujuan yang membahagiakan.

Selain cobaan, tikungan hidup bisa jadi sebuah teguran, agar kita tak lengah. Bukankah sudah lazim orang yang menegur perbuatan kita, itu berarti bahwa dia bukan benci, melainkan karena sayang.

Kita ambil contoh, ketika anak tetangga mengendarai sepeda motor, meski masih esde, tak jarang kita tak perduli. Ini karena rasa sayang kita tak besar kepada mereka. Coba kalau anak kita sendiri yang berbuat demikian, maka mulut akan nyerocos berkepanjangan. Itu bukti bahwa si anak, kita amat sayangi. Apabila si orang tua tak perduli apa pun yang dikerjakaan anaknya, disitulah akan diragukan kadar sayang orang tua.

Seperti itu juga Tuhan. Walaupun kita sudah berjuang gigih, tapi kok tak pernah kaya-kaya. Sementara banyak yang terlihat santai, hartanya berlimpah-ruah. Itu artinya karena rasa sayang Tuhan. Dia sudah tahu kalau kita diberi kekayaan sedikit saja, maka kita akan melupakan-Nya. Kita akan alpa bahwa dunia ini hanya sementara.

Jadi, benar sekali banyak tikungan itu menjengkelkan, tapi dengan banyak tikungan membuat kita selalu waspada agar berhasil mencapai tujuan. Selamat pagi.

-------
Diubah oleh RifanNazhif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 08:23
Quote:Tapi tahukah kamu, jalan lurus tak bagus bagi sopir. Akan timbul rasa jenuh karena kondisi monoton


tul nget emoticon-Shakehand2
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 08:25
judulnya kurang huruf, gan?
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:12
iya gan monoton banget kalo jalan lurus gitu, yang ada jatuhnya malah ngantuk nanti emoticon-Matabelo
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:15
Quote:Original Posted By RifanNazhif
Di tempat ane juga ada jalan lurus dan sering sekali mobil kecelakaan, tapi di jalan tikungan jarang. Kalau pun ada sopirnya lagi belajar. Hee


Hehe iya ngaruh banget ya ternyata bentuk jalan gitu emoticon-Jempol
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:18
Bukankah jalan lurus itu yang di ridhoi Bray..

kadang emang hidup kebanyakan ujian..
ujian nasional, ujian sidang ujian SIM, belum lagi ujian ketaqwaan.

betewe nice thread Om.
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:19
kelok2 ya lebih aman
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:36
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
Bener gan. Analoginya, jalan kyk gini kalo dibuat lurus maka kemiringannya bisa lbh dr 45 derajat, ini yg bisa bikin celaka

Mending berkelok2 tp landai
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 10:46
iya kalau ga ada kelok keloknya ga seru ga menantang yah emoticon-Salam Kenal
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 12:04
Hidup gw pengennya yang lurus-lurus ajalah gan... ga mau punya banyak drama...
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 14:29
Jalanan lurus dan mulus tuh bikin ngantuk pas nyetir. Kalo jalanan kelok2, fokus harus ditingkatin lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
RifanNazhif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
27-02-2020 17:16
waduh, jalan bawah tanah yg aman gans emoticon-Ngakak
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
28-02-2020 04:42
wahh emgn bener sih ane juga ngerasain nyetir di cipali kan lurus dan panjang tuh jalan tol wkwkwk injek gas gak kerasa udah lebih dari 120
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
29-02-2020 22:36
ane lebih suka nyetir dijalan yang berkelok-kelok sih...
malah banyak yang bisa dilihat
kalo lurus tu kesane kok nggak sampai-sampai
malah bikin bosen sama ngantuk juga sih
0 0
0
Keika Jalan Lurus Membuat Celaka
07-03-2020 09:21
Iyaaaa bener gan, kalo lurus rasanya pengen ngegas terus padahal kan bahaya kalo ngebut tuh wkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Vaporizer
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia