Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e56f6dac342bb088523658c/membatasi-komunikasi-diri-setelah-menikah
Membatasi komunikasi diri setelah menikah itu penting agar kita tidak terjebak dengan komunikasi yang semakin akrab bersama orang lain terutama dengan lawan jenis yang ujungnya selingkuh atau mendua. Ada hati yang harus dijaga, begitu juga dengan perasaan pasangan tentunya yang tak ingin diri kita dekat dengan orang lain secara berlebihan karena dirinya tak mau terpinggirkan keberadaannya.
Lapor Hansip
27-02-2020 05:53

Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menjalani kehidupan setelah menikah memang banyak sekali hal yang berubah, itulah yang seringkali dirasakan oleh setiap orang yang menjalani rumah tangga terutama bagi yang sudah lama menjalaninya. Banyak sekali suka dan duka yang dijalani selama menjalani rumah tangga yang terkadang diselingi dengan berbagai konflik yang mungkin terjadi baik yang secara sengaja maupun secara tidak sengaja. Meskipun terkadang terjadi konflik, dengan menikah setiap orang bisa saling melengkapi satu sama lain, hal ini karena setiap orang bukanlah sosok sempurna dan butuh pendamping yang tepat agar hidupnya terasa sempurna.
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah

Credit : hellosehat.com

Rumah tangga memang bukan hanya sekedar cinta, namun keberadaan cinta tetap penting dalam rumah tangga. Hal ini karena dengan adanya cinta membuat romantisme begitu terasadan kemesraan menjadi sebuah penyokong keharmonisan dalam rumah tangga. Tanpa adanya cinta menjalani rumah tangga akan terasa hambar dan tak semangat untuk dijalani.

Rasa cemburu terkadang hadir dalam rumah tangga dan terkadang menjadi sebuah konflik tersendiri bila tidak diatasi dengan baik. Banyak sekali penyebab pasangan menjadi cemburu. Hal-hal yang seringkali menjadi penyebab terjadinya cemburu adalah kedekatan kita kepada orang lain atau kepada lawan jenis. Rasa cemburu pasangan kepada kita itu wajar karena itu menunjukkan pasangan tak ingin kehilangan diri kita karena merasa dirinya mencintai diri kita. Cemburunya pasangan bisa disebabkan karena tuntutan dirinya agar kita bisa tetap setia padanya dan tidak memalingkan hati pada yang lain. Adanya kedekatan kita pada orang lain bisa membuat pasangan menjadi cemburu pada kita.

Lalu apa solusi untuk hal seperti ini? jawabannya adalah membatasi komunikasi kita dengan orang lain terutama pada komunikasi yang tak perlu. Membatasi komunikasi diri setelah menikah itu penting agar kita tidak terjebak dengan komunikasi yang semakin akrab bersama orang lain terutama dengan lawan jenis yang ujungnya selingkuh atau mendua. Ada hati yang harus dijaga, begitu juga dengan perasaan pasangan tentunya yang tak ingin diri kita dekat dengan orang lain secara berlebihan karena dirinya tak mau terpinggirkan keberadaannya.

Terkadang perselingkuhan terjadi karena sesuatu hal yang sepele seperti berkomunikasi dengan lawan jenis secara intens atau berlebihan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan maka alangkah baiknya batasi diri komunikasi dengan orang lain jika hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang perlu. Agar tidak terjadi kasus perselingkuhan atau mendua, maka sudah semestinya segala hal yang menjadi pintu untuk menuju hal tersebut harus ditutup rapat-rapat oleh diri kita.
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah

Credit : idntimes.com

Pasangan kita pun punya perasaan ketika kita dekat dengan orang lain dan terkadang muncul rasa cemburu. Untuk itulah berhati-hatilah dalam bertindak terutama berkomunikasi dengan orang lain lain agar tidak melukai perasaan pasangan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itulah jangan membuat pasangan kita cemburu karena sikap kita yang berkomunikasi intens atau berlebihan dengan lawan jenis setelah menikah. Komunikasikan segala hal penting dengan orang lain, namun hindari komunikasi tidak perlu dengan orang lain setelah menikah. Batasilah komunikasi diri dengan bijak agar rumah tangga tetap nyaman untuk dijalani. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 05:53
Reserved
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 06:12
Setelah menikah, Ane malah jadi lebih gaul, GanTafa...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 07:13
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Setelah menikah, Ane malah jadi lebih gaul, GanTafa...
emoticon-Goyang


Gaul seperti apa om? emoticon-Goyang
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 07:24
Quote:Original Posted By tafakoer
Gaul seperti apa om? emoticon-Goyang


Ane ada di mana2 poko'nya...
emoticon-Selamat
0 0
0
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 07:48
ane udah punya rencana untuk nikah dengan cewe yg ane ga cinta emoticon-Cool
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 07:58
apakan gan TS juga seperti itu? ato sembunyi2 dibelakang hehehehe
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 08:11
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane ada di mana2 poko'nya...
emoticon-Selamat


Setia : setiap tikungan ada emoticon-Goyang
Diubah oleh tafakoer
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 08:56
Quote:Original Posted By encielh
apakan gan TS juga seperti itu? ato sembunyi2 dibelakang hehehehe


Ya dibatasi dong komunikasinya demi jaga perasaan dia emoticon-Big Grin
0 0
0
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 08:59
yah seperlunya aja gan kadang sm temen jg max sejam hrs dah balik maklum apalagi kalau dah pny bocah status bukan bujang lagi prioritas ya keluarga, tapi network jg hrs dijaga, kalau cuci mata ya ala kadarnya aja gan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:06
Quote:Original Posted By mamsky23
yah seperlunya aja gan kadang sm temen jg max sejam hrs dah balik maklum apalagi kalau dah pny bocah status bukan bujang lagi prioritas ya keluarga, tapi network jg hrs dijaga, kalau cuci mata ya ala kadarnya aja gan emoticon-Turut Berduka


Yang penting tak berlebihan emoticon-Big Grin
0 0
0
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:14
ya harus bisa tetap dijaga keharmonisan, biar terus langgeng dan bisa sampe akhir khayat. buat tanggung jawab suami harus prioritaskan keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
myomyom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:31
Quote:Original Posted By Dymondrysh
ane udah punya rencana untuk nikah dengan cewe yg ane ga cinta emoticon-Cool


Kenapa sama yang tidak di cinta gan? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:39
kalau masalah itu mah tergantung pasangannya bre,ane udah nikah tapi ane sama istri ane nggak pernah ada batasa mau komunikasi sama siapa pun mau sejenis ataupun lawan jenis...kalau saling percaya satu sama lain nggak ada konflik rumah tangga...
kalau pendapat ane secara garis besar yg penting jujur dan terbuka aja sama pasangan udah beres....
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:46
Quote:Original Posted By Dymondrysh
biar rumah tangganya ga ribet. biar cinta tumbuhnya belakangan....


Bisa juga, terkadang seru belajar mencintai emoticon-Big Grin
0 0
0
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 09:52
lebih baik kimpoi sama org yg mencintai bree ... dimana yg namanya mencintai itu adalah org yg rela berkorban sepenuh hati ... nah itu baru mantep, krn gampang diatur emoticon-Traveller
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 10:00
Quote:Original Posted By david_newcastle
lebih baik kimpoi sama org yg mencintai bree ... dimana yg namanya mencintai itu adalah org yg rela berkorban sepenuh hati ... nah itu baru mantep, krn gampang diatur emoticon-Traveller


Tapi ada juga yang nikah ama yang dicintai susah diatur orangnya bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 10:23
Quote:Original Posted By Rainbow555
Syuka bgt sama emot yg ini. Sayang akuh ga bisaemoticon-Mewek


Pake kasplus gan emoticon-Goyang
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 10:35
Aku lbh suka menikah dengan orang yg aku cinta dan juga mencintai aku. Dan percayalah di hari pernikahan itu akan menjadi momen bahagia yg sempurna. Tapi tetep ga menjamin akan bahagia selamanya karena cinta perlu dirawat kalau dibiarkan begitu saja cinta akan mati.emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 10:43
Quote:Original Posted By Rainbow555
Aku lbh suka menikah dengan orang yg aku cinta dan juga mencintai aku. Dan percayalah di hari pernikahan itu akan menjadi momen bahagia yg sempurna. Tapi tetep ga menjamin akan bahagia selamanya karena cinta perlu dirawat kalau dibiarkan begitu saja cinta akan mati.emoticon-Turut Berduka


Bener banget gan, harus bisa antisipasi segala konflik yang mungkin terjadi
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Membatasi Komunikasi Diri Setelah Menikah
27-02-2020 10:47
ane bersyukur punya pasangan yg mengerti dan ngga ngebatasin dengan siapa ane bergaul, begitupun sebaliknya..
meski demikian kami tetap saling menjaga kepercayaan dari masing2 yg diberikan.. alhamdulillah hingga hari ini baik2 saja 😊

btw trit yg sangat inspiratif 👍
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia