others
Batal
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
316
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e563e14f0bdb2633b11dca3/coc-regional--wisata-5k-tujuan-wisata-alternatif-di-pontianak
Jika mas brader dan mbak sistah berkunjung ke Ibukota Propinsi Kalimantan Barat, Pontianak, tak banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi, terutama wisata alamnya. Di kota ini, kita tidak bisa menikmati panorama alam dari puncak gunung dan tak pula bisa menikmati semilirnya angin laut di tepi pantai. Hal ini karena di Kota Pontianak  memang tidak ada gunung dan tak ada pantai. Namun, jika kita
Lapor Hansip
26-02-2020 16:44

[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak

icon-verified-thread
Jika mas brader dan mbak sistah berkunjung ke Ibukota Propinsi Kalimantan Barat, Pontianak, tak banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi, terutama wisata alamnya. Di kota ini, kita tidak bisa menikmati panorama alam dari puncak gunung dan tak pula bisa menikmati semilirnya angin laut di tepi pantai. Hal ini karena di Kota Pontianak  memang tidak ada gunung dan tak ada pantai. Namun, jika kita ingin mencari tujuan wisata selain wisata alam, di kota ini kita dapat mengunjungi wisata alternatif lainnya yang coba saya utarakan secara gasir besar dalam 5K sebagai berikut: 

Quote:
Quote:
KHATULISTIWA

Quote:[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak


Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi thread ini. Selamat datang di Kota Pontianak, Bumi Khatulistiwa. Mungkin dikarenakan geografis kota ini dilintasi oleh garis khatulistiwa yang merupakan garis imajinasi yang digambar di tengah-tengah planet di antara dua kutub dan pararel terhadap rotasi planet makanya disebut kota khatulistiwa.
Quote::
emoticon-PelukAWAK DATANG KAMEK SAMBOT emoticon-Peluk 



Pontianak dikenal juga dengan sebutan Bumi Khatulistiwa. Jika mas brader dan mbak sistah datang ke kota kami tercinta, salah satu tujuan wisata yang bisa dikunjungi yaitu Tugu Khatulistiwa. Simbol dari Kota ini. Meskipun menurut saya tidak terlalu monumental jika dinilai dari parameter arsitektur (hanya pendapat pribadi), namun ikon wisata ini sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan  mancanegara. 


Quote:
Quote:
KAPUAS 

Quote:[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak


Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Rumah bagi kurang lebih tujuh ratusan spesies ikan, ada sekitar belasan spesies ikan langka seperti arwana dan sekitar empat puluhan spesies terancam punah. Begitulah, pencemaran lingkungan merenggut hak hidup mereka. Sehingga jika kita nongkrong di tepi sungainya, tak bisa lagi kita temui ikan-ikan tersebut, terkecuali kita ingin memacu adrenalin mengarungi ini sungai hingga ke bagian hulunya barangkali kita masih bisa menjumpai mereka. 
Selain ikan-ikan, kita juga bisa melihat kehidupan masyarakat di tepian sungai Kapuas. Kita bisa melihat perkampungan-perkampungan penduduk yang berada di atas air yang konon merupakan perkampungan di atas air terbesar di dunia. Perlu pendataan ulang berapa banyak perkampungan di atas air di sepanjang sungai yang panjangnya lebih dari 1.000 kilometer emoticon-I Love Indonesia (S)

Arung Sungai, begitulah yang saya maksudkan dari wisata alternatip di kota ini. Kalaupun tidak ingin melakukannya, cukuplah mengelilingi Sungai Kapuas dengan menumpang kapal wisata yang biasa bersandar di Taman Alun-Alun Kapuas. Tidak sampai ribuan kilometer kalau naik kapal wisata ini. 


Quote:
Quote:
KERATON KADARIYAH

Quote:[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak



Objek wisata lain yang bisa kita kunjungi yaitu Keraton Kadariyah. Keraton ini didirikan oleh  Sayyid Syarif Abdurrahman Al-Qadrie pada tahun 1771 sekaligus menandakan berdirinya kota pontianak. Menurut cerita asal usul kota Pontianak, sebelum beliau mendirikan keraton ini, beliau meledakkan meriam sebanyak tiga kali. Dimana mesiu meriam itu jatuh, disitulah bangunan akan didirikan. Salah satunya keraton ini. Titik jatuhnya mesiu yang dua lagi kita bahas di lain kesempatan. (maklum ya, mesti banyak thread untuk berpartisipasi dalam COC Regional ini) emoticon-Embarrassment
Bangunan ini memang sudah sering mengalami renovasi, namun jika ingin melakukan kunjungan wisata di Pontianak, situs sejarah yang satu ini bisa dijadikan salahsatu rekomendasi. 


Quote:
Quote:
KEDAI KOPI 

Quote:
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak



Lah kok kedai kopi? Karena saat ini berwisata tidak hanya ke tempat-tempat yang indah. Di era millenial seperti ini, sekedar mencicipi makanan atau minumanpun sudah dibilang berwisata, ya wisata kuliner. Oleh karena itu, tujuan wisata kita selanjutnya kedai kopi atau warung kopi saja. Di Pontianak, tidaklah begitu sulit mencarinya. Hampir di setiap sudut kota tersedia. Kalaulah boleh saya memberikan rekomendasi, jika mengunjungi kota kami, ke Jalan Gajahmada sudilah kiranya mas brader dan mbak sistah melangkahkan kaki. Di jalan Gajahmada ini merupakan pusat konsentrasi atau titik kumpul masyarakat kota yang berbaur dengan aneka rasa dan aneka aroma kopi. 

Quote:
Quote:
KEBOEN SAJOEK 

Quote:[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak



Terakhir lokasi yang wajib dikunjungi adalah Keboen Sajoek (baca : Kebun Sayur). Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwasanya tempat ini adalah kebun sayur yang sebenarnya, tempat para petani bercocok tanam, akan tetapi Keboen Sajoek adalah nama lapangan sepakbola yang terletak di jantung kota. Lagi lagi saya cuma mau mengingatkan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Jangan berpikiran bahwasanya kita akan berwisata ke lapangan sepakbola, akan tetapi di tempat ini, tepatnya di luar pagar lapangan, terdapat toko-toko yang menjual pernak-pernik, oleh-oleh, cinderamata khas Pontianak. 
Kurang lengkap rasanya jika sudah mengunjungi Pontianak kita tidak membeli barang untuk dijadikan kenang-kenangan. Nah disinilah tempatnya. Luangkanlah waktu walau sejenak untuk mampir di pusat perbelanjaan buah tangan ini, sebelum benar-benar meninggalkan kota kami tercinta. Dan jangan lupa komentar dan share-nya ya emoticon-Malu (S)

Akhir kata saya ucapkan terimakasih. VIVA KASKUSLISTIWA.


Quote:sumber : wikipedia
gambar : google image


Quote:Therad 5K yang lain:

[5K] Mainanku Sebelum Mengalami Pubertas
[5K] Buah-Buahan Yang Membuatku Merindukan Bulan Ramadhan
[5K] Karakter Yang Mesti Kita Miliki Dalam Berwirausaha
Diubah oleh lamberianto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 5 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 16:45
Semoga thread ini tidak dilaporkan hansip emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 16:56
emoticon-Wow
Seperti biasa, trit pak brader selalu keren emoticon-Belo
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 16:57
Quote:Original Posted By lamberianto.
Semoga thread ini tidak dilaporkan hansip emoticon-Mewek


Kedai kopi disitukah tempat om lamber suka ngupi2?emoticon-Big Grin

Rame juga yakk, banyak tempat refreshing dan instagramable jugaakemoticon-Shakehand2
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dankaskus2018 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 16:58
Wisata kuliner gak boleh ketinggalan kalau lagi berkunjung ke suatu daerah
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 17:04
Quote:Original Posted By evywahyuni
Kedai kopi disitukah tempat om lambet suka ngupi2?emoticon-Big Grin

Rame juga yakk, banyak tempat refreshing dan instagramable jugaakemoticon-Shakehand2


Kalo tidak salah, Pak brader punya usaha kupi juga mbak
emoticon-coffee
0 0
0
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 17:06
Quote:Original Posted By SIMARODRA
Kalo tidak salah, Pak brader punya usaha kupi juga mbak
emoticon-coffee


Siapatau itu tempatnya di trit omemoticon-Smilie
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 17:26
nge-trit teros pak lamber emoticon-Ngakak

mantap emoticon-Ngakak
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 17:29
KOBAR MERAPAT KOMANDAN emoticon-army
profile-picture
profile-picture
TS69 dan lamberianto. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 17:38
mampir di threadnye sepuh erkabe

sedehnye saye bang
jadi kangen ponti emoticon-norose
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 18:56
cek nomer 6 emoticon-Big Grin
tapi cuma 5k aja emoticon-Ngakak


lagi lagi gk kebagian pertamax di trit pak brader emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By lamberianto.
Semoga thread ini tidak dilaporkan hansip emoticon-Mewek



lahan satu satu nya emoticon-Ngakak
Diubah oleh TvMerah95
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 19:31
mejeng lok di tugu khatulistiwa emoticon-Cool
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 19:59
wah sangat berfaedah
profile-picture
profile-picture
lamberianto. dan chokihokihoq memberi reputasi
2 0
2
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
26-02-2020 20:00
pengen ke kedai kopinya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
lamberianto. dan chokihokihoq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 00:04
Keren bang emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-tempted
profile-picture
lamberianto. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 03:14
mampir ah kalo ke Pontianak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 06:36
Kebun sayur, sebaiknya ganti nama aja deh om, kirain tempat jualan sayur padahal tempat bermain bola, orang2 yang baru kesana bisa galfok jadinyaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 06:36
Sekalian gembok pejwan dahemoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 10:05
Quote:Original Posted By lamberianto.
kalau perkara keren
---
udah dari dululah :tepar


emoticon-Matabelo
Kadar kerennya makin bertambah saja nih emoticon-Belo
0 0
0
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 10:07
Quote:Original Posted By TvMerah95
cek nomer 6 emoticon-Big Grin
tapi cuma 5k aja emoticon-Ngakak


lagi lagi gk kebagian pertamax di trit pak brader emoticon-Traveller




lahan satu satu nya emoticon-Ngakak


Kuot tvijo dululah emoticon-linux2
Siapa tau dapat traktiran saat maen ke pontianak emoticon-Malu
0 0
0
[COC RegionaL : Wisata] [5K] Tujuan Wisata Alternatif Di Pontianak
27-02-2020 11:14
om lamber keren euy.. emoticon-Matabelo

ada keraton juga to disana
profile-picture
profile-picture
lamberianto. dan chokihokihoq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia