News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
214
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e55cc7d7414f54aca467f12/ngaku-lulusan-s3-vatikan-kebohongan-ustad-bajingan-ini-terbongkar
Jakarta – Publik Tanah Air dihebohkan dengan kabar terkait seorang ustadz mualaf, Chris Bangun Samudra, yang disebut berbohong soal pengakuannya sebagai alumni S3 di Vatikan. Diketahui, Chris Bangun Samudra dikenal sebagai sosok ustadz yang kerap berceramah di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam pengakuannya, Chris Bangun Samudra mengaku mualaf dan mantan pastor. Bahkan, ia mengaku pernah kulia
Lapor Hansip
26-02-2020 08:40

Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar

Jakarta – Publik Tanah Air dihebohkan dengan kabar terkait seorang ustadz mualaf, Chris Bangun Samudra, yang disebut berbohong soal pengakuannya sebagai alumni S3 di Vatikan.

Diketahui, Chris Bangun Samudra dikenal sebagai sosok ustadz yang kerap berceramah di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam pengakuannya, Chris Bangun Samudra mengaku mualaf dan mantan pastor. Bahkan, ia mengaku pernah kuliah hingga S3 di Vatikan.

Namun, netizen banyak yang menganggap Chris berbohong soal pengakuannya itu lantaran di Vatikan tidak ada satu pun universitas.

Menurut mereka, pengakuan Chris tersebut diumbarnya hanya untuk menarik minat jemaah agar datang mendengarkan ceramahnya.

Terbongkarnya kebohongan Chris Bangun Samudra bermula saat seorang pengguna akun bernama Romo Jost Kokoh memposting sebuah poster sosialisasi acara keagamaan yang diselenggarakan di salah satu masjid.

Romo Jost Kokoh mengungkapkan kesaksian bahwa Bangun Samudra diketahui cuma pernah bersekolah di SMA Katolik Seminari Garum di Kota Blitar, Jawa Timur. Dan itupun tidak pernah sampai tamat.

“Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) dan hanya 1 tahun artinya tidak lulus!” ujar akun Romo Jost Kokoh, Jumat, 21 Februari 2020.

“Setelah mualaf, tahu-tahu muncul sebagai ustaz dan mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan orang langsung percaya begitu saja,” sambungnya.

Selain Romo Just Kokoh, pengguna media sosial lainnya, Padre Marco SVD yang merupakan seorang pengamat perdamaian dunia asal Indonesia yang tinggal di Roma ikut mengungkapkan kecurigaannya terhadap pengakuan Chris Bangun.

Lewat cuitannya di Twitter, Padre menyampaikan bahwa dipastikan Vatikan tidak memiliki universitas untuk menerbitkan gelar S3 Vatikan.

Menurutnya, yang ada hanya Universitas-universitas Kepausan di Roma.

“Semua lulusannya tidak pernah disebut lulusan Vatikan. Tapi lulusan Roma,” cuit Padre Marco SVD.

Kendati demikian, Padre meminta pihak terkait untuk memberikan identitas asli Chris Bangun Samudra untuk dikonfirmasi dengan data yang ada di Roma.

“Kalau boleh diberi nama asli. Tahun studi dan nama universitasnya, biar ditelusuri langsung di sini kebenarannya,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/ngaku-lu...ni-terbongkar/

Jadi Pastor itu jauh dari kata gampang, harus punya komitmen, tekad, dan kecerdasan akademik yg mumpuni. Kalau model bedebah bajingan macam ini mana bisa jadi pastor, otaknya isi taik semua.

Jadi pastor itu, sulitnya minta ampun, engga sembarangan.

"BANYAK YANG TERPANGGIL, TETAPI SEDIKIT YANG TERPILIH"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auto.crot dan 68 lainnya memberi reputasi
65
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:44
Belajar Islam dari lulusan vatikan? Koplak

Dari lulusan Al-Ahzar noh.

Tapi susah. Pola pikir orang sini mah: ngaku habib, muka kearab-araban, pake sorban, atau apal sedikit ayat dah dianggep ulama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 35 lainnya memberi reputasi
35 1
34
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:44
“Setelah mualaf, tahu-tahu muncul sebagai ustaz dan mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan orang langsung percaya begitu saja,” sambungnya.

Biasanya itu selling point juga tuh emoticon-Leh Uga , jadi fans nya berasa agama terpilih

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:44
maafkan sodara saya yg muslim itu (kalo d KTPnya Islam ya) dia sedang tergiur uang cepat....

kalo mau dpt duit cepat y jd ustad mmg salah satu akomosasinya, di era jaman now, modal xuma 1, tebal muka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
floriantito dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:44
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nielzone dan 79 lainnya memberi reputasi
80 0
80
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:46
FYI, Pastor itu gudangnya orang orang pintar, beberapa dari mereka menguasai bahasa arab, inggris, dan latin. Mereka rutin diutus ke Roma atau ke seluruh dunia, tergantung kongregasi mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coxoncoumo dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:48
Quote:Original Posted By 37sanchi
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar


Njir meme yg lagi kekinian nih
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:49
faktanya adalah semua yang menghujat dan menuduh ustad berbohong adalah kafir.

saya adalah teman kuliah beliau selama S3 di vatikan. saya saksi hidup. beliau merupakan salah satu murid paling brillian, kesayangan Paus. Bahkan beliau mendapatkan gelar kesayangan "cibo dei pesci", yang kurang lebih artinya "yang memberi makan Paus"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziganablack dan 38 lainnya memberi reputasi
36 3
33
Lihat 27 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:49
good sweet fake degree...!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:50
mau jualan agama lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:51
astajim, doktor S3 Vatikan abal2, umat ditipu ustad kang tipu emoticon-Kagets


Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
Diubah oleh MahoImperator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:54
gak caya an nih orang, dasar kampret
bwatin bibib dlu gan ...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:55
S3 vatikan emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:55
ternyata mantan kafir alias mualafemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:56
Segitunya kadrun nyari duit.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 08:56
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Belum update nih,

pak ustadnya sudah membantah dia bukan lulusan S3 Vatikan
yg bikin selebaran yang salah

yang betul kata pak ustad, dia lulusan S2 Vatikan.
Tapi ijazah dan dokumen2 lain sudah ditahan orang yang ngancam mau bunuh dia.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 09:01
Pidanakan Romo Just Kokoh yg sudah menistakan ulama emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan jokerandbane memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 09:02
typo itu, yg bener vacitan
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan redthoriq memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 09:10
Bukan uztadnya yang salah, yang bego umatnya yang percaya mentah2 sama ocehannya. emoticon-Embarrassment

Dibilang bulan bisa ngiderin Kabah aja pada percaya tuh kaum 4L. emoticon-Ngakak
Diubah oleh belagudech
profile-picture
profile-picture
ziganablack dan Siinaga memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 09:12
MEMALUKAN!!!!

bikin malu umat Islam saja!!!!!

ngapain sih pake ngaku2 mantan pastor segala????

orang yang berdakwah tapi berdusta itu TIDAK PANTAS DIAMBIL ILMUNYA

buat umat Islam, hati-hati!!!!!!

JANGAN AMBIL ILMU DARI ORANG INI!!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotiii dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngaku Lulusan S3 Vatikan, Kebohongan Ustad Bajingan Ini Terbongkar
26-02-2020 09:12
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Belajar Islam dari lulusan vatikan? Koplak

Dari lulusan Al-Ahzar noh.

Tapi susah. Pola pikir orang sini mah: ngaku habib, muka kearab-araban, pake sorban, atau apal sedikit ayat dah dianggep ulama.


Dibumbui mualaf2an biar makin gurih omongannya, krn mereka makin bangga klo memperolok agama dan keyakinan lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia