Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e55bfa1af7e932b050a2e10/foto-moment-agustusan-ini-dijamin-bakal-bikin-perut-kram-penasaran
Foto-foto kreatif saat agustus Assalamu'alaikum hai gansist, seperti janji ane yang akan ngajak kalian jalan-jalan di tatar galuh ciamis. Khususnya dikampung sini aja dulu ya, tiap tahun para warga selalu berkreasi bikin apa yang akan dibawa ke lapangan upacara. Selain bikin warga lebih kreatif, ada hadiah juga untuk kampung/dusun yang bisa buat tema terkeren sesuai kategori. Welcome To My Thread
Lapor Hansip
26-02-2020 07:45

Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

icon-verified-thread
Foto-foto kreatif saat agustus
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Assalamu'alaikum hai gansist, seperti janji ane yang akan ngajak kalian jalan-jalan di tatar galuh ciamis. Khususnya dikampung sini aja dulu ya, tiap tahun para warga selalu berkreasi bikin apa yang akan dibawa ke lapangan upacara. Selain bikin warga lebih kreatif, ada hadiah juga untuk kampung/dusun yang bisa buat tema terkeren sesuai kategori.

Welcome To My Thread


Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

1. Haji sunat
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Foto ini ane ambil tahun 2015 gansist, ini kekocakan warga Rt 03 dusun cisingkah, ciamis. Bener-bener kreatif memang, nggak tau siapa pencetus ide supaya pak haji jadi anak sunat. Kehadiran haji sunat sukses bikin orang satu lapangan ngakak.

2. Pocong trendy

Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Apa yang ada dalam pikiran kalian soal pocong? Pastinya serem dan nakutin, kalau yang ini beda. Pocongnya eksis pake banget, gak jaim diminta buat selfie. Hantu-hantu selalu hadir setiap tahun, tentunya dengan konsep berbeda.

3. Ngobyag
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Ngobyag balong artinya ngobok kolam, ini kebiasaan warga ciamis setiap agustus dan tahun baru. Kegiatan ini sangat keren, sebab seluruh warga bisa berkumpul dan seru-seruan. Nangkap ikan, saling dorong, saling jorokin ke air, nyiramin warga yang nggak ikut nyebur. Lebih serunya kalau di ikan ada doorprisenya, pas ada yang dapat suara riuh sorakan dan tepuk tangan warga makin meramaikan acara ngobyag.

4.Akik Raksasa

Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Warga cisingkah ini meskipun banyak orangtua yang kolot, tapi mereka mau ngikutin trend masa kini. Berjibaku mencari ide, anak muda mencari bahan dan para orangtua yang membuatnya. Mereka bekerjasama satu sama lain, berkolaborasi demi memeriahkan agustusan. Ini saat lagi booming batu akik dimana-mana.

5. Cewek Jadi-jadian
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Para bapak disini nggak ada yang jaim, mereka mau ikut memeriahkan agustusan. Entah jadi cewek jadi-jadian atau main bola pake daster. Kocak

6. Jampana & kendaraan
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Ini juga tiap tahun selalu ada, tapi ganti tema terus. Entah kereta api, helikopter, bis, pesawat jet dan banyak lagi. Dan yang paling ditungguin adalah jampana ini gansist, semua dusun wajib bawa. Isi jampana ini terserah aja, mau jajanan warung, nasi tumpeng, hasil bumi. Ntar habis baca detik-detik proklamasi, ini yang paling duluan diserbu.

7. Menghormati pahlawan

Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Meski semeriah apapun acara agustus, disini setiap tahun pasti ada foto pahlawan yang warga buat. Untuk mengenang jasa-jasanya yang luarbiasa, sempat tahun 2016 warga buat layangan raksasa bergambar salah satu pahlawan tapi ane gak sempat foto.

8. Cewek Seksoy

Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

Ane tambahin dah penampakan cewek seksoy sejagad raya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ini cewek datengnya telat. Semua orang udah diem, liat dia datang jadi pada ngakak lagi. Ini yang peranin aki-aki usia 60an

Nah ini gansist beberapa kekocakan yang selalu ada setiap agustus di ciamis, khususnya warga Dusun cisingkah desa sukamanah kab ciamis.

Semeriah apa agustusan di kota gansist? Mari diskusi dan jangan lupa tinggalkan cendol buat emak ya.
Haturnuhun emoticon-Angel

Sumber : Opini pribadi
Sumber foto : Jepretan sendiri moment agustus dari tahun ke tahun.

Spoiler Thread Kece Ts lainnya
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piendutt dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:45

Kumpulan Thread Saliha

Quote:Foto moment Agustusan Ini dijamin bikin perut kramKlik
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piendutt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:46
keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piendutt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:46
nunggu gansist sharing nih kemeriahan di daerah masing-masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piendutt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:48
bagus semuanya orisinal
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:50
Kasihan pak haji tu menahan betapa sakitnya disunat emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:51
Quote:Original Posted By larron โ–บ
bagus semuanya orisinal


Iyaps gan, akhirnya hobi ane foto-foto berguna juga ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ salam kenal gan
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 07:51
Quote:Original Posted By antomulyo โ–บ
Kasihan pak haji tu menahan betapa sakitnya disunat emoticon-Wkwkwk


Hahaha hooh dikipasin teru ama bu haji, entah deh taun ini ada kehebohan apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:00
Quote:Original Posted By ummusaliha โ–บ
Iyaps gan, akhirnya hobi ane foto-foto berguna juga ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ salam kenal gan


Iya salken jg
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:08
Yg serem cewek jadi2an tuh gan.. takut kebablasan, kelar agustusan masih aja jd cewek jadi2an..
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:13
Quote:Original Posted By larron โ–บ
Iya salken jg


Siipp agan makasih.

Quote:Original Posted By Kopites1892 โ–บ
Yg serem cewek jadi2an tuh gan.. takut kebablasan, kelar agustusan masih aja jd cewek jadi2an..


Hahaha hooh gan, kalo lagi pada gak males mereka main bola langsung agau gak panjat pinang masih pake daster.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:28
yang haji sunat kok menurut ane saru ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:51
ditempat gw udah nggak ada lagi karnaval agustusan, mak..
malah waktu 17an nya pas di hari puasa, nggak ada upacara bendera di sekolah2 deket rumah.

tahun kmrn ane main ke jogja pas 17an. rame bener. seneng sekaligus iri ane liatnya. meriah bener dan kocak2. dandannya maksimal
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:53
Quote:Original Posted By evihan92 โ–บ
yang haji sunat kok menurut ane saru ya


Tau dah, terlalu kreatif kali sist. Disini hias gank aja jadi saingan, kerennya modal itu patungan duit warga sendiri
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 08:54
Quote:Original Posted By th3d4rk โ–บ
ditempat gw udah nggak ada lagi karnaval agustusan, mak..
malah waktu 17an nya pas di hari puasa, nggak ada upacara bendera di sekolah2 deket rumah.

tahun kmrn ane main ke jogja pas 17an. rame bener. seneng sekaligus iri ane liatnya. meriah bener dan kocak2. dandannya maksimal


Kalo disini mah tiap taun rame terus. Eh taun kmarin doank yang biasa aja mah, ane juga gak turun ikut karnaval soalnya baru brojolan bocah. Apalagi lomba anak2, paling kocak udah.
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan th3d4rk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 09:37
lucu juga ya..
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 10:18
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
Inovasi terbaru paling gregetemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 10:24
Quote:Original Posted By th3d4rk โ–บ
iya mak.
kenapa di daerah malah lebih nasionalis daripada di pusat ya mak?


Aku dikampung mak, cuma posisi jalannya deket lintas selatan jawa. Alternatif buat ke jawa
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan th3d4rk memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 10:25
Quote:Original Posted By perihbanget โ–บ
lucu juga ya..


Lumayan gan, buat orang kampung hehehe liat ginian aja udah seneng
profile-picture
profile-picture
basreng20 dan perihbanget memberi reputasi
2 0
2
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 10:25
Quote:Original Posted By gambit410 โ–บ
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
Inovasi terbaru paling gregetemoticon-Wakaka


Hahaha kagak kebayang itu kalo njungkel
profile-picture
basreng20 memberi reputasi
1 0
1
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
26-02-2020 10:27
Quote:Original Posted By ummusaliha โ–บ
Hahaha kagak kebayang itu kalo njungkel


Diksarnya calon pembalap moto gpemoticon-Wakaka
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
nastar-mak-milenia
Selera Nusantara (Indonesian Food)
ini-dia-4-makanan-sunda-yang-wajib-kamu-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia