Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e550bf34601cf105a14e6fe/gunung-arjuno-dengan-segala-terornya
Pendaki yang tersesat di gunung seringkali terjadi di Indonesia. Biasanya banyak faktor karena ketidaksiapaan pendaki dan kurangnya kesadaran akibat udara dingin menjadi sebab tersesat di gunung, adapula karena benar-benar tersesat kemudian tak bisa bertahan, hingga akhirnya ditemukan dengan keadaan tidak bernyawa.
Lapor Hansip
25-02-2020 18:58

Gunung Arjuno dengan Segala Terornya

Past Hot Thread
Pendaki yang tersesat di gunung seringkali terjadi di Indonesia. Biasanya banyak faktor karena ketidaksiapaan pendaki dan kurangnya kesadaran akibat udara dingin menjadi sebab tersesat di gunung, adapula karena benar-benar tersesat kemudian tak bisa bertahan, hingga akhirnya ditemukan dengan keadaan tidak bernyawa.



Gunung Arjuno dengan Segala Terornya


Dari banyak kasus pendaki tersesat di gunung ada yang tak ditemukan seringkali dikaitkan dengan hal klenik. Bertemu dengan penghuni asli yang menyesatkan atau sebaliknya bertemu dengan sosok mahkluk yang menyerupai pendaki dan menolong orang tersesat seperti kisah kaskuser yang satu ini.



Quote:
Pada libur semesteran tahun lalu,  kesempatan itu tiba dan mereka bertiga  sudah siap untuk mengunjungi salah satu gunung yang terkenal dengan ketinggiannya itu.  Persiapan sudah mereka lakukan sejak lama baik alat pendakian, kondisi tubuh , konsumsi dan sebagainya.  Kegiatan ini  di luar unit kemahasiswaan kampus mereka sehingga mereka pergi tanpa membawa atribut unit kemahasiswaan maupun ijin dari kampus . Seperti pendaki gunung lainnya, mereka pergi ke gunung tersebut menggunakan kendaraan umum ataupun menumpang kendaraan yang sejalur dengan arah mereka. Pada awalnya, semuanya berjalan baik – baik saja dan mereka bisa sampai ke titik awal pendakian gunung tersebut. 

Mereka memutuskan keluar dari pos dan mencari jalur pendakian lainnya di gunung tersebut. Mereka tidak menggunakan jalur pendakian resmi  yang ada di Gunung tersebut . Mereka merasa bahwa mengikuti jalur pendakian resmi bukanlah tantangan bagi pendaki senior seperti mereka. Mereka juga tidak menggunakan pemandu namun memiliki peta pendakian gunung tersebut.



Untuk menghindari petugas, mereka melakukan pendakian illegal di sore hari menjelang malam dengan harapan agar petugas patroli sulit menemukan mereka. Berbekal  pengalaman dan kemampuan pendakian mereka serta alat yang sangat memadai, Joni dan kedua temannya tidak merasa kesulitan untuk mendaki melewati jalur illegal dan memotong ke beberapa jalur pendakian resmi. Mereka sudah paham betul dengan beberapa jalur pendakian, pos – posnya dan sebagainya karena mereka bukanlah pendaki pemula. 



Ketika melewati jalur pendakian tidak resmi itu, mereka berkali – berkali melewati jalur berlumpur, tumpukan pohon berduri hingga jalanan yang berliku – liku.  Namun itu semua tidak menjadi kendala selama mereka mempunyai peta dan penunjuk arah yang tepat. Malam pun tiba, mereka memutuskan berhenti mendaki dan membangun tenda serta menyiapkan berbagai perlengkapan dan konsumsi.

Saat salah satu dari mereka menyiapkan perlengkapan untuk bermalam tiba-tiba ia menangis lalu mengalami kejang. Setelah kejang berhenti, ia malah mengamuk tidak jelas lalu berteriak dan lari meninggalkan lokasi bermalam mereka.



Gunung Arjuno dengan Segala Terornya


Dari situlah awal petaka bagi rombongan meraka yang mendaki gunung secara ilegal tanpa menghindahkan peringatan maupun mengikuti peraturan yang berlaku! Gansis penasaran dengan kelanjutannya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri episode terbaru hanya di Kaskus Podcast!


Gunung Arjuno dengan Segala Terornya

Diubah oleh kaskus.podcast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 29 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:47
Belum pernah mendaki tapi suka banget sama cerita horor pendaki..emoticon-Ngakak
Pengen mendaki tapi masih belum sempet.. emoticon-Mewek
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:52
dulu waktu sma sampai kuliah sering banget naik gunung punya pengalaman sekali lagi di tebing mendekati puncak ane kepleset jatuh untung megangin dahan dahan pohon ditolongin teman temanemoticon-Wow
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:24
Jd ingat padepokan eyang guru...
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:24
Quote:Original Posted By kaskus.podcast


Gunung Arjuno dengan Segala Terornya


Min, ini sinopsis sama podcastnya kok beda ya.
Bukannya ini cerita sebelah ya min?

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...b3cb2ae93aa5fd

Dari judul podcast sama judul thread udah beda.
Terus sinopsis cerita sama isi podcast juga beda.
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:34
alas lali jiwo tu sesuatu banget
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:36
Quote:Original Posted By ZallJunky
setiap gunung pasti ada sih yg nunggu


Kata orang orang sih gitu gan setiap gunung tuh emang udah ada yang jaga gitu deh hehehe
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:37
Quote:Original Posted By fanatik.jokowi
Digunung memang banyak hal ghaib yang terjadi! Salah satunya fenomena tenda bergoyang! Lalu tidak lama kemudian nongolah sepasang muda mudi bercucuran keringat padahal di puncak udara sangat dingin! emoticon-Ngakak


Wah tenda nya kok bisa sampe goyang gan? Fenomena apa itu gan sepertinya berbahaya ya wkwkwk
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:38
Ini sih jadi salah satu alasan kenapa sampe sekarang tuh belum berani buat hiking hehe
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:39
Di gunung emang kadang-kadang ada hal-hal yang enggak masuk akal emoticon-Takut
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:55
siake ane baca sekilas gunung arduino emoticon-Goyang
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 22:59
takut ey..
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 23:40
Quote:Original Posted By rockandnroll
beberapa kali naek gunung, cuman di arjuno yang bener2 beberapa kali hampir nyasar karna faktor eksternal.... untung keburu sadar dan ambil inisiatif....
dah bahkan, sampe pulang kerumah tmen pas turun masih kebawa mimpi juga dan berdiri bulu kuduk....
pengalaman yang berharga...



Sore ane turun dari gunung, dan sampai jam 11 malem masih dijalan, dan kita terpisah, tinggal ane berdua ama tmen dan nyari jalan...
Tmen ane bilang, tadi ada yang teriak bilang belok, padahal ane gak denger apa2...
Trus kita balik, ane coba percaya ama dia dan ikut tmen ane...
Lama2 kok malah ketengah hutan dan makin seremm...
Ane tepak temen ane dan tarik suruh balik arahh....
Ini kali kedua kita nyasar, bahkan tengah malemm.....

Gak terlupakan gann
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
26-02-2020 00:06
yah, ane gak suka podcast. lebih suka baca
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
26-02-2020 00:48
Jejak dulu deh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
26-02-2020 02:20
gak cuma di gunung sih, semua tempat pasti ada penunggunya gan, dan kita harus sopan sama tempat tempat yg baru kita datangi, percaya ga percaya sih yg gaib2 gt memang ada nyatanya wkwk
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
26-02-2020 03:13
satu2nya gunung jawa timur yg pernah muncak... cuman lawu

itu juga lewat jawa tengah naik/turunnya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia