Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e550bf34601cf105a14e6fe/gunung-arjuno-dengan-segala-terornya
Pendaki yang tersesat di gunung seringkali terjadi di Indonesia. Biasanya banyak faktor karena ketidaksiapaan pendaki dan kurangnya kesadaran akibat udara dingin menjadi sebab tersesat di gunung, adapula karena benar-benar tersesat kemudian tak bisa bertahan, hingga akhirnya ditemukan dengan keadaan tidak bernyawa.
Lapor Hansip
25-02-2020 18:58

Gunung Arjuno dengan Segala Terornya

Past Hot Thread
Pendaki yang tersesat di gunung seringkali terjadi di Indonesia. Biasanya banyak faktor karena ketidaksiapaan pendaki dan kurangnya kesadaran akibat udara dingin menjadi sebab tersesat di gunung, adapula karena benar-benar tersesat kemudian tak bisa bertahan, hingga akhirnya ditemukan dengan keadaan tidak bernyawa.



Gunung Arjuno dengan Segala Terornya


Dari banyak kasus pendaki tersesat di gunung ada yang tak ditemukan seringkali dikaitkan dengan hal klenik. Bertemu dengan penghuni asli yang menyesatkan atau sebaliknya bertemu dengan sosok mahkluk yang menyerupai pendaki dan menolong orang tersesat seperti kisah kaskuser yang satu ini.



Quote:
Pada libur semesteran tahun lalu,  kesempatan itu tiba dan mereka bertiga  sudah siap untuk mengunjungi salah satu gunung yang terkenal dengan ketinggiannya itu.  Persiapan sudah mereka lakukan sejak lama baik alat pendakian, kondisi tubuh , konsumsi dan sebagainya.  Kegiatan ini  di luar unit kemahasiswaan kampus mereka sehingga mereka pergi tanpa membawa atribut unit kemahasiswaan maupun ijin dari kampus . Seperti pendaki gunung lainnya, mereka pergi ke gunung tersebut menggunakan kendaraan umum ataupun menumpang kendaraan yang sejalur dengan arah mereka. Pada awalnya, semuanya berjalan baik – baik saja dan mereka bisa sampai ke titik awal pendakian gunung tersebut. 

Mereka memutuskan keluar dari pos dan mencari jalur pendakian lainnya di gunung tersebut. Mereka tidak menggunakan jalur pendakian resmi  yang ada di Gunung tersebut . Mereka merasa bahwa mengikuti jalur pendakian resmi bukanlah tantangan bagi pendaki senior seperti mereka. Mereka juga tidak menggunakan pemandu namun memiliki peta pendakian gunung tersebut.



Untuk menghindari petugas, mereka melakukan pendakian illegal di sore hari menjelang malam dengan harapan agar petugas patroli sulit menemukan mereka. Berbekal  pengalaman dan kemampuan pendakian mereka serta alat yang sangat memadai, Joni dan kedua temannya tidak merasa kesulitan untuk mendaki melewati jalur illegal dan memotong ke beberapa jalur pendakian resmi. Mereka sudah paham betul dengan beberapa jalur pendakian, pos – posnya dan sebagainya karena mereka bukanlah pendaki pemula. 



Ketika melewati jalur pendakian tidak resmi itu, mereka berkali – berkali melewati jalur berlumpur, tumpukan pohon berduri hingga jalanan yang berliku – liku.  Namun itu semua tidak menjadi kendala selama mereka mempunyai peta dan penunjuk arah yang tepat. Malam pun tiba, mereka memutuskan berhenti mendaki dan membangun tenda serta menyiapkan berbagai perlengkapan dan konsumsi.

Saat salah satu dari mereka menyiapkan perlengkapan untuk bermalam tiba-tiba ia menangis lalu mengalami kejang. Setelah kejang berhenti, ia malah mengamuk tidak jelas lalu berteriak dan lari meninggalkan lokasi bermalam mereka.



Gunung Arjuno dengan Segala Terornya


Dari situlah awal petaka bagi rombongan meraka yang mendaki gunung secara ilegal tanpa menghindahkan peringatan maupun mengikuti peraturan yang berlaku! Gansis penasaran dengan kelanjutannya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri episode terbaru hanya di Kaskus Podcast!


Gunung Arjuno dengan Segala Terornya

Diubah oleh kaskus.podcast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 29 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:17
menarik nih ajakin hiking ke sana dong
profile-picture
syaefulamin memberi reputasi
1 0
1
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:17
setiap gunung pasti ada sih yg nunggu
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:19
Ah bbrp kali hiking pas kuliah enak2 aja tuh emoticon-Amazed
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:20
Browser Anda tidak mendukung fitur audio ini. emoticon-Cape d...
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:23
puncak pertama ane ya di arjuno. Sampai sekarang belum ndaki lagi. Ga kuat ademnya. Kalau nanjak masih bisa 😣
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:25
jejak dlu emoticon-Traveller
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:31
+1 aja deh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:39
pendaki bawa telpon satelit biar ngga tersesat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:41
lebih baik mentaati aturan selama pendakian , untuk keslamatan bersama emoticon-sademoticon-Hansip
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:54
gunung mistis
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 20:58
Yang ane takutin pas naek gunung adalah ketika belet poop.emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
PenomES dan banyu suro memberi reputasi
2 0
2
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:03
arjuno emng misterius kata orang orang
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:03
Agak2 songong ya si Jonathan 😂 masak iya sendirian mulu cari sensasi
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:04
:ayoindonesia
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:09
gw belom pernah naik ke arjuno sih, cuman baca-baca doang ceritanya
serem juga
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:15
terputus, nggak tamat
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:23
Quote:Original Posted By remahrengginan
Yang ane takutin pas naek gunung adalah ketika belet poop.emoticon-Ngacir


Sebelum nanjak minum diap*t dlu ganemoticon-Cool
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:32
GEMBOK
emoticon-Cool
0 0
0
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:32
beberapa kali naek gunung, cuman di arjuno yang bener2 beberapa kali hampir nyasar karna faktor eksternal.... untung keburu sadar dan ambil inisiatif....
dah bahkan, sampe pulang kerumah tmen pas turun masih kebawa mimpi juga dan berdiri bulu kuduk....
pengalaman yang berharga...
profile-picture
steven.thereds memberi reputasi
1 0
1
Gunung Arjuno dengan Segala Terornya
25-02-2020 21:42
serem bangettt gann
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia