Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e549c20facb95242e25f855/temukan-di-sini-rahasia-es-buah-rumahan-seenak-es-buah-beli
Hallo apa kabar Sahabat Kaskus penggemar Es buah di seluruh Nusantara, semoga tetap semangat. Merapat di sini yuk! Karena hari ini Bunda Oya mau ngasih tahu sebuah rahasia. Wah rahasia? Apa gerangan ya ...? Gini Agan Sista pecinta es buah/sup buah. Ternyata untuk menghasilkan rasa kuah yang enak daripada es buah, yang kita bikin di rumah, biar seenak kalau kita beli di pinggir jalan atau di warung
Lapor Hansip
25-02-2020 11:01

Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli

icon-verified-thread
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli

Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli


Hallo apa kabar Sahabat Kaskus penggemar Es buah di seluruh Nusantara, semoga tetap semangat.
Merapat di sini yuk! Karena hari ini Bunda Oya mau ngasih tahu sebuah rahasia.

Wah rahasia? Apa gerangan ya ...? Gini Agan Sista pecinta es buah/sup buah. Ternyata untuk menghasilkan rasa kuah yang enak daripada es buah, yang kita bikin di rumah, biar seenak kalau kita beli di pinggir jalan atau di warung-warung sup buah ada rahasianya lho.

Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli


Nah rahasianya di sini:

1. Didihkan air 200 ml+ gula pasir 500 gram

2. Tambahkan tiga lembar daun pandan

3. Tambahkan setengah sendok teh garam

4. Tambahkan satu lembar daun jeruk purut

5. Rebus cukup lama sampai mengental dan berbau harum.

6. Angkat dinginkan, baru digunakan sebagai pemanis es buah, es campur, bahkan es jeruk peras


Jangan lupa pilih buah yang segar sebagai isi seperti pepaya, melon, apel, semangka, buah naga dan buah lain yang Gan Sis suka. Membuat es buah atau es campur sendiri di rumah lebih irit alias hemat lho Gan Sist, dengan biaya tidak lebih dari lima puluh ribu bisa menikmati es buah sampai puas, nambah lagi dan nambah lagi. Bayangin aja kalau satu keluarga ada lima orang, dikata es buah semangkuk delapan ribu atau sepuluh ribu, baru belu es saja udah ngabisin uang delapan puluh ribu untuk yang harga sepuluh ribu, itu baru es nya bagaimana dengan cemilan yang lain?

Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli


Untuk yang nggak doyan susu juga tetap enak, tanpa dikasih susu. Rasa segar yang dihasilkan sama saja. Yang penting ada buah-buahannya ya nggaj Gan Sist.

Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli


Bagaimana Gan Sist, sudah tahu 'kan gimana rahasia membuat es buah rumahan sesegar es buah pinggir jalan. Jangan lupa tambahkan garam dan daun jeruk purut, dijamin deh es buah kita ngggak kalah enan dengan es buah beli.
Bahkab bisa nambah lagi dan nambah lagi, anak-anak suka apalah suami.
Air gula juga bisa buat besok lagi.

Simpan dalam wadah/toples rapat. Masukkan kedalam kulkas. Bisa digunakan buat besok dan besoknya lagi

Es buah buatan sendiri kenapa enggak, rasa dan kualitas nggak beda. Mungkin lebih higienis yang buatan sendiri.
Nah udah dikasih resepnya. Ayo buruan di coba.

Sampai di sini dulu ya Gan Sist, kiliner Ane tentang Es, bisa disambung lain waktu.

Jangan lupa rate komen dan cendolnya ya ...

Mari menikmati es buah made in Bubda Oya, es buah rumahan yang rasanya nggak kalah sama es buah pinggir jalan, bahkan es buah yang ada di warung-warung es lainnya.

Sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Bye ... bye ...



Sumber:

Opini pribadi
Foto doc.pri








profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:02
segernya es buah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:02
siapa yang mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:02
ayo merapat sini
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:03
es cendol
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:08
Es buah memang selalu enak disantap..hehe
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 11:11
Quote:Original Posted By ilafit
Es buah memang selalu enak disantap..hehe


Syeger yaemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 12:10
mantabsss😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 12:21
diksh garem biar legit

kyk klo ane bikin es kopi susu emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 12:45
cobain ah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 12:47
lebih higenis jugaa 😍 segernya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 12:56
Berhubung sekarang lagi musim hujan jadi nggak berani minum es dulu deh sist.. hehe.. tapi boleh nih disimpan resepnya buat nanti pas ramadhan,, kan seger tuh buka puasa pakai es buah, nikin sendiri lebih murah dan lebih higienis..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 13:00
Quote:Original Posted By alunaziya
mantabsss😍


Yessss deh😍
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 13:00
Quote:Original Posted By 3770372
diksh garem biar legit

kyk klo ane bikin es kopi susu emoticon-Wowcantik


Hu'um betul
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 13:00
Quote:Original Posted By angelkawaii
cobain ah emoticon-Ngacir


Okey Monggo 😁😍
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 13:01
Quote:Original Posted By darmawati040
lebih higenis jugaa 😍 segernya


Iya doooong 😍
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 13:02
Quote:Original Posted By cheria021
Berhubung sekarang lagi musim hujan jadi nggak berani minum es dulu deh sist.. hehe.. tapi boleh nih disimpan resepnya buat nanti pas ramadhan,, kan seger tuh buka puasa pakai es buah, nikin sendiri lebih murah dan lebih higienis..


Okey boleh disimpen nih.😍
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 14:47
Alhamdulillah, bisa buat referensi nyiapin buka puasa nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 15:03
Quote:Original Posted By evihan92
Alhamdulillah, bisa buat referensi nyiapin buka puasa nih


Harusnya tak pos pas bulan puasa ya😁🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 15:15
Post sekarang juga gapapa kok
Diubah oleh evihan92
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Temukan di Sini! Rahasia Es Buah Rumahan Seenak Es Buah Beli
25-02-2020 15:22
Quote:Original Posted By evihan92
Post sekarang juga gapapa kok


Siapa tahu pengen bikin ya 😁
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia