Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e54768182d4952c1a6fa5c6/tempe-penyet-cocok-buat-anak-kos
Tempe Penyet Lalapan, Masakan Anak Kos Assalamualaikum, kali ini saya akan membuat resep yang sangat mudah, murah, dan bahannya gampang didapat. Resep ini cocok untuk segala kalangan karena pembuatannya yang simple. Resep ini juga sangat cocok untuk anak kos yang lagi kuliah ya, apalagi pas tanggal tua atau pas kiriman tinggal selembar aja, hahaha. Tapi jangan salah juga, resep yang saya sajikan k
Lapor Hansip
25-02-2020 08:21

Tempe Penyet, Makanan Sehat Di Kantong Dan Di Perut

icon-verified-thread
Tempe Penyet Lalapan, Masakan Anak Kos


Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos

Assalamualaikum, kali ini saya akan membuat resep yang sangat mudah, murah, dan bahannya gampang didapat. Resep ini cocok untuk segala kalangan karena pembuatannya yang simple.

Resep ini juga sangat cocok untuk anak kos yang lagi kuliah ya, apalagi pas tanggal tua atau pas kiriman tinggal selembar aja, hahaha.

Tapi jangan salah juga, resep yang saya sajikan kali ini juga cucok banget loh buat jualan. Yah, jualan dekat-dekat kampus, pabrik atau sekitaran rumah misal warkop-warkop gitu. Karena bahannya murah dan mudah didapat kita bisa jual dengan harga yang bersahabat. Gak perlu mahal dan pastinya bikin calon pembeli gak usah mikir panjang buat njanjal dagangan kita.

Prospek banget, kan? Tunggu apa lagi? Yuk kepoin, lalu praktekin.

Cekidot.

A.Bahan

1. Tempe 2 ons
2. Kemangi 1 iket
3. Timun 1 buah sedang
4. Pete 1 papan

B. Sambal

1. Cabe rawit 10 buah
2. Tomat sedang 2 buah
3. Terasi ABC 1 buah
4. Bawang merah 2 siung
5. Bawang putih 1 siung
6. Garam 1/2 sdt
7. Gula 1 sdm

Cara membuat A

A. Cuci tempe, iris menjadi 6 bagian tipis-tipis, garamin lalu goreng sampai matang. Tiriskan.
B. Cuci kemangi, siangi. Kupas timun dan iris menyerong. (Sebagai lalapan)
C. Kupas pete lalu goreng sebentar.

B Cara Membuat

1. Siangi cabe rawit dan tomat dari tangakainya.
2. Kupas bawang merah dan bawang putih.
3. Goreng semua bahan B kecuali garam dan gula sampai matang, angkat.
4. Uleg semua bahan B di atas cobek sampai halus.
5. Taruh tempe di atas sambal yang sudah diuleg, lalu penyet tempe dengan menggunakan ulekan.
6. Masukkan pete di cobek.
7. Siap dimakan bersama nasi dan lalapan.


Quote:Tips Memilih Bahan

1. Untuk tempe, jangan gunakan yang masih agak mentah atau seengah jadi ya. Tapi beli tempe yang sudah benar-benar jadi alias padat. Juga jangan simpan terlalu lama di kulkas agar tidak mengurangi kelezatan.
2. Pete, kemangi, dan timun gunakan yang masih segar.
3. Sebaiknya sambal lalapan ini segera dimakan saat setelah selesai dimasak supaya berasa nikmatnya. Meski olahan ini bisa tahan selama 8 jam-an.
4. Nikmat disajikan selagi hangat.


Catatan

Untuk resep di atas bisa disesuaikan dengan selera ya. Misalnya, cabe, bisa disesuaikan dengan selera. Jika dirasa terlalu pedas tinggal mengurangi saja. Jika dirasa kuranh pedas kit tinggal menambahkan saja jumlah cabenya.

Juga untuk garam dan gula. Bisa diseauaikan dengan selera masing-masing. Untuk yang say tulis di atas tentunya saya memakai standart yang umum saja.

Terima kasih sudah mau membaca. Selamat mencoba dan semoga sukses dan bermanfaat.

Jika ada yang sudah mencoba dan sukses jangan lupa testimoninya ya.

Salam sayang.
Probolinggo 25 Februari 2020

Sumber resep : Pribadi/Dapur Mamer
Gambar : Dokumen Pribadi
Diubah oleh Mahbubah127
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
25-02-2020 08:26
ok, boleh dicoba nih, biar maan makanan sehat 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
25-02-2020 11:27
sedep nih aku suka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
25-02-2020 13:29
Wah kayanya nggak cuma cocok untuk anak kos deh sist.. ane dan keluarga ane pun syukaa..lauk yang sehat, enak dan pastinya murah meriah ya sist emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
25-02-2020 16:33
Syukak tempe
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 08:25
Quote:Original Posted By embunsuci
Syukak tempe


Samaa... menu sehat pokoknya😁😁
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 08:26
Quote:Original Posted By cheria021
Wah kayanya nggak cuma cocok untuk anak kos deh sist.. ane dan keluarga ane pun syukaa..lauk yang sehat, enak dan pastinya murah meriah ya sist emoticon-thumbsup


Iya jugak sih. Semua kalangan juga banyak suka😍😍
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 08:26
Quote:Original Posted By trifatoyah
sedep nih aku suka


Masakan yg gak ngebosenin dan murah meriah
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 08:27
Quote:Original Posted By darmawati040
ok, boleh dicoba nih, biar maan makanan sehat 😁


Selamat mencoba. Enak bingiiit
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 08:53
Quote:Original Posted By Mahbubah127
Selamat mencoba. Enak bingiiit


Sip, Sist emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 12:48
Nice info nih. Trus enaknya temennya pake apa lg.
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 14:10
Quote:Original Posted By Mahbubah127
Samaa... menu sehat pokoknya😁😁


Diapain ajah oke dah. Digoreng, tumis, bacem, dipenyet, di apa lagi ya? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 16:13
Quote:Original Posted By Rainbow555
Nice info nih. Trus enaknya temennya pake apa lg.


Bisa telur , tahu, ikan asin dll
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 16:13
Quote:Original Posted By embunsuci
Diapain ajah oke dah. Digoreng, tumis, bacem, dipenyet, di apa lagi ya? emoticon-Malu


Geseng. Lain kali mau tak bikinin resepnya. Gampang kok
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 19:32
nikmattt emoticon-2 Jempol nggak cuma tempe yang nikmat dimakan sama sambel penyet, tahu,telor ceplokk pun nggak kalah nikmat
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 19:56
Quote:Original Posted By Rainbow555
Siiip. Aku coba ah buat menu sabtu besok.emoticon-2 Jempol


Selamat mencoba, semoga berhasil
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 19:56
Quote:Original Posted By salmino
nikmattt emoticon-2 Jempol nggak cuma tempe yang nikmat dimakan sama sambel penyet, tahu,telor ceplokk pun nggak kalah nikmat


Bener banget, nasinya anget-anget pula
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 20:25
Quote:Original Posted By Mahbubah127
Geseng. Lain kali mau tak bikinin resepnya. Gampang kok


Geseng? Oseng ndak? Baru denger dehemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
26-02-2020 23:31
iiiii sama dirumah sering bikin tempe penyet nihh
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan Mahbubah127 memberi reputasi
2 0
2
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
27-02-2020 01:24
anak kost mah maunya beli makanan yg udh jadi sist emoticon-Ngakak
profile-picture
Mahbubah127 memberi reputasi
1 0
1
Tempe Penyet, Cocok Buat Anak Kos
27-02-2020 06:46
jadi laper nih
profile-picture
Mahbubah127 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
asal---usus-makanan-bakpia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia