News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e545bb1b840884fa8205750/dprd-dki-akhirnya-sepakat-bentuk-pansus-banjir
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akhirnya menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) banjir. Pansus tersebut dibentuk untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI dalam mencari solusi pencegahan dan penanganan banjir di Ibu Kota. Selain itu pansus juga dibuat guna mengawasi kinerja Pemprov soal penanggulangan banjir. Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari F
Lapor Hansip
25-02-2020 06:26

[Polling] DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir

DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akhirnya menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) banjir. Pansus tersebut dibentuk untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI dalam mencari solusi pencegahan dan penanganan banjir di Ibu Kota. Selain itu pansus juga dibuat guna mengawasi kinerja Pemprov soal penanggulangan banjir. Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan setelah disepakati, DPRD menyerahkan surat kesepakatan tersebut ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk disahkan. 

Mekanismenya anggota DPRD itu bersurat ke pimpinan, lalu nanti disahkan," ujar Zita di ruang kerjanya di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). Zita menuturkan, setiap fraksi diminta untuk mengirimkan perwakilan untuk masuk sebagai anggota pansus. Anggota pansus sendiri disarankan bisa memahami permasalahan banjir di Jakarta dan dapat menampung aspirasi fraksi terkait penanganan banjir. "Sesuai tata tertib (tatib) ada hitungannya fraksi-fraksi itu biasanya yang besar bisa lima orang, (fraksi) yang kecil bisa satu yang middle bisa 2 atau 3 orang," tuturnya. Menurut putri Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini, kehadiran pansus banjir diperlukan sebab sejak akhir tahun 2019 Jakarta kerap dikepung banjir. Baca juga: F-PKS DPRD DKI Tolak Wacana Pembentukan Pansus Banjir karena Dinilai Politis Apalagi berdasarkan prediksi BMKG hujan ekstrem akan terus mengguyur Jakarta hingga Maret 2020 mendatang.

"Semua anggota lintas fraksi sepakat Pansus banjir. Karena kan dari bulan Desember ini banjir sudah terjadi berulang-ulang. Di Jakarta sekarang hujan 1 jam saja sudah naik 30-40cm," tambahnya. "Apalagi ini kan banjir yang ketiga kali yang cukup parah dalam jangka waktu dua bulan ini ya semua sepakat tadi soal Pansus banjir," tutp Zita. Diketahui, rencana pembentukan pansus banjir dicetuskan oleh sejumlah anggota fraksi DPRD DKI saat Jakarta dilanda banjir pada Januari 2020. Tujuh fraksi tersebut, yakni Fraksi PDI-P, Fraksi PAN, Fraksi Demokrat, Fraksi PSI, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.


sumber

Kali ini DPRD sudah tepat bikin pansus biar tidak terlalu mencari pembenaran terus menerus, ini pemda DKI terlalu takabur dan menganggap remeh awal tahun 2019 kemarin tidak terjadi banjir karena curah hujan sedikit sehingga lalai merawat drainase. 

Kali2 yang dulu rutin di maintain sekarang hampir tidak kelihatan ada alat berat praktis 2 tahun gabener mimpin jakarta terjadi perubahan banyak sekali dimulai dari pasukan orange yang dulu sigap menyingkirkan sampah di kali2, sampai alat berat yang mengeruk kali sekarang sudah hampir tidak pernah kelihatan lagi
Polling
84 Suara
Banjir jakarta ini menurut kaskuser adalah salah? 
Diubah oleh DPRD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:29
Percuma...




GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hakoniwa93 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:40

Impact dibuatnya pansus buat gubernur dki apa gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
torrentino dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:41
pendukung sama yg didukung songong smua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:53
Uda telat pekok, tuh kadrun suka sesumbar sama Allah dan jilat si wan abud....biarin aja tenggelam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:55
ya tugas dewan memang harus meminta pertanggung jawaban eksekutif
0 0
0
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 06:57
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir



hasilnya :





mantab kan ?
Diubah oleh kadalgurun19
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:03
Saatnya mahasiswa dan takyat bergerak, pecat anies!
0 0
0
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:10
Gw debat ama kadrun goblog alasannya kalo ga salahin hujan, salahin gubernur sebelumnya
Pokoknya anies gubernur terbaik kata mereka

Njirr kalo goblog udah mendarah daging
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:29
TGUPP magabut kah? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:38
berkah kok pake pasukan khusus, emoticon-Leh Uga
gak asek ah ~
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:40
gk guna lah anjing pk pansus2an
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:48
Gabener seimin dan TGUPP masukin ke dalam kotak kayu, lemparin ke gudang barang rongsok

Anak ama bini nya pasti malu banget punya bapak kek gitu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gikogaza memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:49
F-PKS DPRD DKI Tolak Wacana Pembentukan Pansus Banjir karena Dinilai Politis Apalagi berdasarkan prediksi BMKG hujan ekstrem akan terus mengguyur Jakarta hingga Maret 2020 mendatang.


bold emoticon-Tai:
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:51
Quote:Original Posted By lpk02
Mereka masih ditahap denial
Sebeneenya udah tau pilihan nya bego, tapi belum bisa terima kenyataan jadi gini.....

Kalo kata hati kalah ama ego jadi keluarnya setengah gila, setengah bego


lama2 ga tahan jg diomelin keluarganya... emoticon-Hammer2
0 0
0
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:51
Semoga gk ada rekayasa cuaca lagi.

Kalau dampaknya buat Jakarta doang sih terserah.

Tapi ini dampaknya sampai daerah lain emoticon-Blue Guy Bata (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:52
Quote:Original Posted By converti
Gw debat ama kadrun goblog alasannya kalo ga salahin hujan, salahin gubernur sebelumnya
Pokoknya anies gubernur terbaik kata mereka

Njirr kalo goblog udah mendarah daging
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Bilangin sama tuh mahkluk


Ucapan yg benar yg mana


Tengah malam ini kena MUSIBAH BANJIR

ATAU

Tengah malam ini kena BERKAH BANJIR
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:53
Quote:Original Posted By DPRD
tuh fraksi kupret emang kok, padahal udah jelas2 alokasi dana penanggulangan banjir di sunat, trus antisipasi banjir gak di lakukan selama ini.


Udah biasa itu partai selalu antonim
emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 07:54
Output otak kadrun ga ada beres2nya...




emoticon-Ngakak
0 0
0
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 08:05
kantor gw dulu banjir sampe 1 tingkat pas zaman foke

sejak jokowi naik, 1 tahun berikutny udah ga pernah banjir, zaman ahok juga

ehhh si anis naik, sekarang jalan depan kantor udah mulai menggenang sepergelangan kaki.

kalo hujan gini terus, tinggal menghitung hari emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
clcyep dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Akhirnya Sepakat Bentuk Pansus Banjir
25-02-2020 08:26
udah jelas kok, ga ferlu fansus, fansus malah hanya vuang² fulus
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia