News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e54179c2525c309c026f069/makin-panas-larangan-motor-melintas-di-jalan-raya
Belum selesai masalah wacana tersebut, Nurhayati Manoarfa kembali menghembuskan wacana yang tentu saja bikin pemotor meradang. Belum lama ini muncul kabar bahwa larangan motor masuk ke jalan nasional akan diberlakukan.
Lapor Hansip
25-02-2020 01:36

Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:

Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya

MOTOR Plus-online.com - Nurhayati Monoarfa yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI belakangan sering membahas wacana yang menimbulkan pro kontra.

Setelah sebelumnya mewacanakan wewenang penerbitan SIM, STNK dan BPKB dialihkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Saya mendorong agar ada revisi Undang-Undang, hal ini juga demi mengembalikan tugas dan wewenang kepolisian sesuai pasal 30 ayat 4 UUD 1945,” ujar Nurhayati.

Komisi V DPR RI mendorong revisi Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa dalam rilis yang diterbitkan dpr.go.id (3/2/2020).

Belum selesai masalah wacana tersebut, Nurhayati Manoarfa kembali menghembuskan wacana yang tentu saja bikin pemotor meradang.

Belum lama ini muncul kabar bahwa larangan motor masuk ke jalan nasional akan diberlakukan.

Selain itu juga timbul wacana pembatasan jumlah kepemilikan motor mulai menguat

Hal itu diusul oleh Nurhayati Monoarfa, Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Pembahasan tentang pembatasan motor ini disampaikan saat memimpin Rapat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait masukan Penyusunan Rancangan Undang-Undang Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta RUU Revisi Nomor 38 Tahun 2204 Tentang Jalan.

"Itu mungkin yang harus kita atur kendaraan roda dua ini, di area mana sajakah yang boleh roda dua untuk melintas," kata Nurhayati dikutip dari Kompas.com.

Namun, tidak semua jenis motor bakal dilarang melintas di jalan nasional.

Yang pasti, jika berkaca dari jalan nasional di seluruh dunia, tidak ada roda dua melintas. Dimana pun, di seluruh dunia kecuali di atas 250 cc," lanjut Nurhayati.

Lalu, apa yang menyebabkan larangan motor masuk jalan nasional ini muncul?

Menurut Nurhayati, jalan raya di Jakarta sudah semrawut alias macet.

Untuk itu, pembatasan jumlah motor di Jakarta perlu dilakukan.

Termasuk, pembatasan kepemilikan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Secara lebih spesifik, Nurhayati juga mengemukakan pendapatnya untuk penting diberlakukannya aturan mengenai area mana saja yang diperbolehkan bagi kendaraan roda dua untuk melintas.

Di samping itu, pembatasan jumlah motor di jalan raya itu bukan berarti melarang pemakaian motor sama sekali.

Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya

Nurhayati juga menyampaikan pentingnya motor untuk akses masyarakat luas.

"Di tempat-tempat seperti Jakarta, mungkin tidak menjadi masalah karena kendaraan umumnya sudah baik seperti adanya MRT dan lain-lain,"

"Tetapi, di daerah-daerah lain itu mungkin agak kesulitan kalau kendaraan roda dua tidak diakomodir,” pungkas Nurhayati.

sumber berita







Opini TS

Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya

Waduhh motor dibawah 250cc dilarang lewat jalur protokol? Yang bener aja nih komisi V DPR jangan mentang-mentang lo punya mobil dari negara berhak larang-larang motor yang banyak di punya kaum susah.

Kalau mau begitu ente yang duduk di gedung DPR/MPR jangan pakai mobil dinas dong pakai aja MRT atau Transjakarta. Lah ini masih pakai mobil dinas ehh dikawal lagi, buat apa pengendara motor bayar pajak. Emangnya siapa yang nyuruh jualan motor di kota besar.

Berani ga tutup pabrik motornya? Dasar wakil rakyat bukannya merakyat malah goblok pikirannya. Otak sama dengkul kok ya hampir deketan gitu ya? Pembatasan kendaraan bermotor di Jakarta bisa dilakukan kalau mental korup di DPR dan MPR dah di hukum mati semua. Karena sarangnya korup di jabatan wakil rakyat.

Negara akan surplus, maka pembangunan masyarakatnya akan lebih adil dan makmur. Sehingga harga transportasi tidak mahal untuk harian di banding kendaraan bermotor, otomatis kendaraan motor roda dua ga akan ada yang beli. Ujungnya perusahaan motor Jepang pun gulung tikar di kota-kota besar, mereka hanya beralih ke desa-desa.

Maka Indonesia pun membeli motor hanya untuk prestise dimana motor cc 250 keatas yang lebih banyak di beli. Sedangkan untuk cc kecil sudah tak laku lagi. Layaknya di Korea Selatan pengguna motor cc kecil hampir tidak ada, mereka lebih memilih membeli mobil di bandingkan roda dua.

Tapi apa sanggup seperti itu? Sedangkan saat ini jutaan motor menjadi tulang punggung pajak negara. Berapa besar pemasukan negara yang hilang kalau masyarakat tidak menggunakan kendaraan motor roda dua?

Jalan protokol motor tak boleh lewat!

Mampukah DPR melawan jutaan pengangguran yang beralih jadi supir ojol? Ingat rakyat lapar bisa marah dan chaos seperti 98 bisa-bisa wakil rakyat di genosida macam revolusi perancis.

Membuat kebijakan harus berfikir dulu secara menyeluruh, masa sekelas DPR pikirannya kaya anak TK mirip KPAI yang ga ada ilmu, gede bacot doank sih tentang berenang bisa hamil, akhirnya minta maaf ....loh ngapain bacot kalau taunya salah bicara.

Dulu zaman Ahok kan pernah larangan ini hasilnya Ahok di TKO pasukan 212, zaman Anies pun larangan ini mentah, duh daripada lengser lebih cepat

Mending diam saja sekalian...

emoticon-Leh Uga


Diubah oleh .r4hma.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hornyman dan 46 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 01:39
Indonesia Traffic Watch (ITW) menggugat Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 195 tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Peraturan tersebut dinilai bertentangan dengan Pasal 133 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Mau balik lagi nih di gugat kayanya DPR 😂😂
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 01:45
Kenapa sekarang pemerintah ngurusin hal yg remeh temeh yg hanya menimbulkan gejolak dimasyarakat. Kalian itu dibayat buat mikir gmn kita² ini yg kalian wakilkan bisa hidup sejahteraq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuww dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 01:45
Nyimak dulu degh
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 01:47
Harus ada aturan dan UU yang berlaku untuk membatasi dewan perwakilan rakyat bertingkah bodoh didepan publik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirzel.vreden98 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 02:00
Pelakor pelakor pelakor yg di jalan raya
profile-picture
profile-picture
juher dan ummusaliha memberi reputasi
1 1
0
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 02:07
untung motor ane bebek
jd bebas itu simbol nya motor bkn bebek emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irvan.. dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 02:20
ditunggu ketegasannyaemoticon-Belgia
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 02:39
ternyata banyak juga wacana yang dilontarkan sama Ketua Komisi V DPR RI tsb terkait berlalu lintas
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 02:39
Motor tidak bole sembarang wira wiri emoticon-Hansip
Ngojol bole asal kaya, ndak kismin. Klo nantik ada org kismin maw ngojol khan pusing, dianterin ato kagak... emoticon-Leh Uga
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 03:00
Batesin penjualannya brani ga bu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 03:08
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 03:58
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
ternyata banyak juga wacana yang dilontarkan sama Ketua Komisi V DPR RI tsb terkait berlalu lintas


Bener gan
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 54m5u4d183 memberi reputasi
1 1
0
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 04:25
Yg dibuat standard layanan angkutan publik dan memperbanyak kalau perlu dibuat studi perbandingan antara junlah penduduk dan kapasitas agar pengguna angkutan umum nyaman. Khan saat ini hanya tau berapa yg naik angkutan umum aja.
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 05:02
pengen tau gmn komen wan macetemoticon-Ngakak
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 05:40
ah, palingan pembuka jalan yang disusupin pekashit.
koar anti motor, lalu pekashit masuk sebagai pahlawan yang ngasih wacana sim stnk gratis seumur hidup dan privilese motor boleh lewat jpo.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giwak10 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 06:32
membatasi bayar pajak buat gaji kalian gimana?
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 06:48
Quote:Original Posted By bethique
Iya ya gan.. kayaknya orang kecil selalu dijadiin korban.. operasi kendaraan juga lebih banyakan motor daripada mobil.. cek aja didaerah..
Kalopun regulasi motor diperketat harusnya mobil lebih ketat lagi..


mobil kadang lebih parah

lewat jalan kampung
bikin macet
parkir pinggir jalan makan 1/3 jalan

cuma seorang pula
Diubah oleh Luthfins
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ravenedge dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 06:49
kalo nambah cc itu mahal ga sih? yang ane 125cc, tinggal nambahin 125cc lagi..
0 0
0
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 06:58
rakyat kecil terus ya di geruss .. emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
Makin Panas Larangan Motor Melintas di Jalan Raya
25-02-2020 06:59
dilarang dijual aja dulu emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia