Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
433
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e53e70e337f935e3e604f21/relakan-aku
Part 1 Langkahku terhenti di sebuah halte bus. Kemudian, aku duduk di salah satu sudutnya. Kupandangi sekitar, masih sama seperti bertahun-tahun lalu. Hanya sedikit yang berubah di sini. Aku memejamkan mataku. Berbagai memori terlintas di kepala. Bahkan, aku masih bisa mencium aroma tubuhnya. Perih rasanya saat mengingat itu kembali. Kita bercanda tawa di sudut itu. Aku bisa mengingat semua dengan
Lapor Hansip
24-02-2020 22:09

Relakan Aku

icon-verified-thread
Relakan Aku



Part 1

Langkahku terhenti di sebuah halte bus. Kemudian, aku duduk di salah satu sudutnya. Kupandangi sekitar, masih sama seperti bertahun-tahun lalu. Hanya sedikit yang berubah di sini. Aku memejamkan mataku. Berbagai memori terlintas di kepala. Bahkan, aku masih bisa mencium aroma tubuhnya. Perih rasanya saat mengingat itu kembali. Kita bercanda tawa di sudut itu. Aku bisa mengingat semua dengan detail. Andaikan waktu bisa aku putar kembali.


“Ronald, nanti malam kamu bisa ke rumahku kan?” tanya Stevi dengan senyum manisnya.

“Iya, bisa, buat kamu, apa yang gak bisa?” godaku sambil terkekeh.

“Bisa gak kamu jadi suamiku nanti?” balas Stevi.

“Eh, kita ini masih sekolah, ngapain sih bicara yang jauh-jauh gitu,” elakku sambil menahan tawa.

“Dih, kamu gitu Nal,” Stevi cemberut mendengar jawabanku.

“Iya-Iya,” ucapku gemas sambil mencolek hidung Stevi.

Aku bisa mengingat dengan jelas percakapanku dengan Stevi bertahun-tahun lalu di tempat ini, tempat yang sama dimana kita banyak menghabiskan waktu di sini saat pulang sekolah dulu.

Usiaku tidak muda lagi. Tahun ini, aku genap berumur 35 tahun. Hidupku berantakan, seakan tak punya tujuan hidup lagi. Bahkan, aku tak punya pekerjaan yang jelas. Hanya berteman sebuah gitar lama yang kubeli sepuluh tahun lalu dari seorang kawan. Ya, aku hanya seorang pengamen jalanan yang hanya bekerja saat perutku lapar. Aku hanya menjalani apa yang Tuhan gariskan.

Satu jam aku duduk disini. Hari hampir gelap. Aku memutuskan untuk melanjutkan langkahku. Berjalan tak tentu arah. Mengumpulkan berapa lembar rupiah yang aku dapat dari hasil mengamen. Biasanya, aku mengamen di daerah sekitaran stasiun Kotabaru Malang. Cukup ramai. Apalagi saat malam Minggu. Aku bisa mendapat uang yang lumayan, ya, setidaknya untuk makan beberapa hari ini.


Tidak semua orang ramah padaku. Bahkan, berkali-kali aku mendapatkan perkataan pedas dari pengunjung warung tenda yang aku datangi. Aku tak peduli. Aku hanya mencari sesuap nasi di sini. Peduli setan dengan kalian.


“Mas-mas, bisa gak kamu ngamen di sana saja, kamu itu masih muda, cari kerja dong!” tegur seorang ibu-ibu paruh baya padaku.

“Iya, Bu, maaf menggangu ketenangannya,” jawabku santai sambil berlalu pergi.

Aku tak memikirkan kata-kata Ibu itu, terserah saja dia mau bicara apa.


Setelah mengumpulkan beberapa puluh ribu, aku memutuskan untuk pulang. Ke kamar kostku tak jauh dari tempat itu. Aku membeli sebungkus nasi dan beberapa potong lauk untuk aku makan nanti malam.

Sesampainya di kost, aku membersihkan diri, kemudian merebahkan tubuhku di atas tempat tidur. Belum lama aku terpejam, sebuah notifikasi masuk ke ponselku. Sebuah chat Whatsapp dari Stevi.

“Mas, sudah tidur kamu? Bisa kita bicara sebentar?” Aku hanya membacanya sekilas, kemudian, aku mematikan ponselku. Aku lempar pelan ponselku di atas meja.

“Ada apa lagi sih stev?” ucapku pelan berbicara sendiri.

Aku segera tidur. Menunggu hari esok yang mungkin lebih baik untukku.




Lanjutan
Diubah oleh robin.finck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityasatriaji dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 21
Relakan Aku
24-02-2020 22:09
Diubah oleh robin.finck
profile-picture
profile-picture
SupermanBalap dan Enisutri memberi reputasi
2 0
2
Relakan Aku
24-02-2020 22:09
Nih juga
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
24-02-2020 22:40
akhirnya tercipta juga sebuah cerbung, terispirasi dari mana? boleh tau?
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
24-02-2020 23:58
Quote:Original Posted By Enisutri
akhirnya tercipta juga sebuah cerbung, terispirasi dari mana? boleh tau?


Dari lingkungan sekitar ajaemoticon-Coolemoticon-Cool
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:02
Quote:Original Posted By robin.finck
Dari lingkungan sekitar ajaemoticon-Coolemoticon-Cool


waduh bisa jadi ini cerita tetangga sebelah yaa??? eeh kayaknya bang robin ini suka ....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:03
Quote:Original Posted By Enisutri
waduh bisa jadi ini cerita tetangga sebelah yaa??? eeh kayaknya bang robin ini suka ....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Iya..
Jadi tetangga sebelah no 2
Ada satpam lagi keliling..

Bahayaemoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ningka dan Enisutri memberi reputasi
2 0
2
Relakan Aku
25-02-2020 00:06
Quote:Original Posted By robin.finck
Iya..
Jadi tetangga sebelah no 2
Ada satpam lagi keliling..

Bahayaemoticon-Maluemoticon-Malu


ya kan uda jam kunti waktunya ronda bang robin emoticon-Wkwkwk
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:07
eh yaa bawa petungan gak si satpam awas lho nanti babang dikira maling emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh Enisutri
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:08
Quote:Original Posted By Enisutri
ya kan uda jam kunti waktunya ronda bang robin emoticon-Wkwkwk


Iya..
Ini kemaleman..
Jadinya ngeronda deh..

Kalo on time jm 10 ya aman
emoticon-Genitemoticon-Genit

*Nanggung bgt emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
ningka dan Enisutri memberi reputasi
2 0
2
Relakan Aku
25-02-2020 00:09
Quote:Original Posted By robin.finck
Iya..
Ini kemaleman..
Jadinya ngeronda deh..

Kalo on time jm 10 ya aman
emoticon-Genitemoticon-Genit

*Nanggung bgt emoticon-Nohope


on time sih cma kelamaan bahas berat berat bikin baper lah. iya gak iya gak?? ngomong apa aku ini yaa emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ningka dan robin.finck memberi reputasi
2 0
2
Relakan Aku
25-02-2020 00:10
Quote:Original Posted By Enisutri
on time sih cma kelamaan bahas berat berat bikin baper lah. iya gak iya gak?? ngomong apa aku ini yaa emoticon-Wkwkwk



Berat kayak galon air..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:15
Quote:Original Posted By robin.finck
Berat kayak galon air..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


ya udah makany jam kunti jgn gentayangan aja, eh yaa dilanjutin lho ceritanya jgn di gantung yaa, uda capek capek aku subcribe. yowes cukup sekian dan terima kasih saya akhiri wasalamualikum wr wb.
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:17
Quote:Original Posted By Enisutri
ya udah makany jam kunti jgn gentayangan aja, eh yaa dilanjutin lho ceritanya jgn di gantung yaa, uda capek capek aku subcribe. yowes cukup sekian dan terima kasih saya akhiri wasalamualikum wr wb.


Siap..
Pasti lanjut kok..besok malem lanjutin lagi siram kebun pake air galon..

emoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:18
Quote:Original Posted By robin.finck
Siap..
Pasti lanjut kok..besok malem lanjutin lagi siram kebun pake air galon..

emoticon-Maluemoticon-Malu


kok disiramin emang mw nanam pisang lagi bang, eh btw itu tokohnya namanya kok ronald blasteran ya bang?
Diubah oleh Enisutri
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 00:57
Quote:Original Posted By Enisutri
kok disiramin emang mw nanam pisang lagi bang, eh btw itu tokohnya namanya kok ronald blasteran ya bang?


Iya..bener..
Nanem pisangnya besok malem aja..emoticon-Maluemoticon-Malu

Iya blesteran, sama kayak akuemoticon-Genitemoticon-Genit
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 08:16
ngintipin ah, kali aja ada randa mandi emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityasatriaji dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Relakan Aku
25-02-2020 08:58
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
ngintipin ah, kali aja ada randa mandi emoticon-Thinking


Duh, nih orang sukanya ngintip2 mulu..

Ane colok your eyes baru tau rasaemoticon-Maluemoticon-Malu

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
Relakan Aku
25-02-2020 09:11
mas obin bikin cerita yak? Gadis ikut nimbrung yak dimariemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adityasatriaji dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Relakan Aku
25-02-2020 09:50
Quote:Original Posted By adorazoelev
mas obin bikin cerita yak? Gadis ikut nimbrung yak dimariemoticon-Embarrassment


Wah ada kmu..emoticon-Maluemoticon-Malu


Yaudah sini aja.. jgn jauh2 ya.. nanti kamu ilang, susah carinyaemoticon-Maluemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan .sana.sini. memberi reputasi
2 0
2
Relakan Aku
25-02-2020 11:00
Numpang ngedeprok disini ya mas robin hot hot pop.. emoticon-Malu (S)
profile-picture
robin.finck memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
everytime
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia