Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e53aef510d29548ff55d5a3/sudarwanto-pahlawan-bertangga-bambu-yang-selamatkan-siswa-smp-1-turi
Siapa sangka peristiwa susur sungai berhasil diminimalisir berkat usaha dan perjuangan Sudarwanto. Seorang pria berusia 37 tahun yang berhasil menyelamatkan banyak siswa SMP 1 Turi. Tentu bila bukan karena pertolongannya, korban meninggal mungkin akan lebih dari 10 orang. 
Lapor Hansip
24-02-2020 18:09

Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
Siapa sangka peristiwa susur sungai berhasil diminimalisir berkat usaha dan perjuangan Sudarwanto. Seorang pria berusia 37 tahun yang berhasil menyelamatkan banyak siswa SMP 1 Turi. Tentu bila bukan karena pertolongannya, korban meninggal mungkin akan lebih dari 10 orang. 

Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi

krjogja.com

Sudarwanto yang biasa dipanggil teman-temannya dengan julukkan Kodir ini ternyata saat itu sedang memancing. Karena saat itu arus sungai Sempor sedang deras, maka Kodir memutuskan untuk memancing disana karena dia pikir ikannya akan banyak. Namun siapa sangka, belum sempat mendapat ikan, Kodir malah dikejutkan oleh teriakan minta tolong. Mengetahui ada banyak anak yang hanyut terseret ait, seketika dia melempat mata pancingnya dan mengambil tangga bambu untuk menyelamatkan anak-anak tersebut.

Ada banyak anak SMP 1 Turi yang berhasil dia selamatkan, hingga dia sendiri tidak tau ada berapa yang berhasil dia selamatkan. Dan lebih mengharukannya lagi Kodir merasa sedih karena dia tidak mampu menyelamatkan semua anak-anak tersebut karena keterbatasan kemampuannya.

Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi

tribunnews.com

Sungguh berwibawa sekali mas Kodir ini, walaupun hanya menggunakan alat seadanya dia berusaha menyelamatkan anak-anak SMP tersebut. Berbeda dengan pembina pramuka SMP 1 Turi yang kini justru melarikan diri agar tidak ditahan. Padahal pembina pramuka itu adalah seorang guru di SMP 1 Turi. Sungguh mengenaskan!

Ane sendiri kalo ada di posisi Kodir akan kewalahan membantu anak-anak itu. Walaupun ane bisa berenang, tapi kalo airnya sederes itu ya ngeri juga. Beda dengan berenang di kolam renang yang airnya tenang. Berenang dengan kakipun masih bisa sampe ke ujung. Kalo kondisi airnya sampe sederes itu, mau pake gaya bebaspun bakalan susah untuk maju.

Tapi yang hebat dari sosok Kodir ini adalah bagaimana dia bisa mengambil keputusan cepat dalam peristiwa itu. Dan juga bagaiamana dia rela berkorban dan siap menanggung resiko (ikut terbawa arus) seandainya air yang datang jauh lebih deras.

Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi

tabloitbintang.com

Harusnya orang seperti Kodir inilah yang berhak mendapatkan penghargaan dan diundang di stasiun TV untuk diwawancarai berkat aksi heroiknya. Bukan orang-orang yang cuma mau bikin sensasi biar bisa terkenal. 

Coba saat itu Kodir ga menolong anak-anak tersebut, mungkin jumlah yang meninggal lebih dari 10 orang.

Terimakasih mas Kodir, You're the real Hero! emoticon-Jempol

sumber: sini sini dan opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 21:30
waaah alhamdulillah ada pak kodir yaa di lokasi kejadian, jadi setidaknya bisa mengurangi jumlah korbannya. terima kasih bapak! emoticon-Smilie
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 14:56
ane setuju sih, karna ketika menolong orang tersebut juga mempertaruhkan nyawanya sendiri, dalam artian bisa aja jadinya dia yang kebawa arus. Semoga semua mendapat balasan yang setimpal aaamiinn
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 14:02
makasih threadnya gan lanjutkan membagi kisah memotivasi!
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 14:02
semoga dapat menginspirasi untuk selalu berbuat baik!!
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 14:01
salut bapak ini harus diberi apresiasi lebih hebat pak!
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 11:32
Quote:Original Posted By ayokitakemanaa
anepun gemez gan
pengen ane lempar ke sungai rasanya


Ampun gan jangan lempar ane emoticon-Ngakak
kaga ikut ikutan
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 11:30
Quote:Original Posted By yuhu2000
Salut banget sama perjuangan bapaknya kerja keras buat nolongin anak anak hehe


Bener ,sama aja mempertaruhkan nyawa dia juga lho warbiyasa pokoke salut emoticon-Jempol
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
29-02-2020 11:30
Quote:Original Posted By br78
Agak2 kesel ya sama pembinanya...

Udah tahu musim hujan.. eh malah murid2nya disuruh susur sungai.. emoticon-Nohope


Bener gan ga abis pikir jg ane

Tapi tetep bersyukur masih ada orang berbaik hati nolongin nyawa anak anak ini meski dengan alat seadanyaemoticon-Jempol
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
28-02-2020 23:14
waaahh, terima kasih pak kodir udah bantu menyelamatkan orang lain....
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 19:53
Salut bapaknyaaa bantuin para korban
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 19:08
dikasih hadiah jug gamau dong dikasih ke masjid dong emoticon-Frown luar biasa banget
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 17:24
ane percaya kalau ada malaikat yang tak bersayap dan tidak berparas rupawan.
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 13:18
Terima kasih pak kodir emoticon-Mewek
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 11:37
dan dia masih merasa sedih karena tidak bisa menyelamatkan semua? luar biasa. perasaan yang benar-benar dimiliki seorang hero sejati!
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 10:35
Quote:Original Posted By salmino
pahlawan tanpa tanda jasa emoticon-2 Jempol

emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By spidcom_2000
Itu namanya guru yang tidak bertanggungjawab. Kasihan murid muridnya, sebaiknya ini bisa jadi cermin buat para pengajar lainnya. Dan untuk pembina pembina pramuka dan sejenisnya, sebaiknya untuk kegiatan alam harus memperhatikan kondisi cuaca.

biar melakukan apa pun dipikirkan dulu

Quote:Original Posted By fiiiealfi
Respect bg kodir emoticon-Jempol

emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By xksal
Anak ane bilang, yang foto bisaan aja dapet anglenya.
emoticon-Ngacir

Kebetulan ane juga suka di pinggir kali, kebayang kalo pas air hujan di hulu deras, di tempat ane bisa 4-5 meter dalemnya dari cuma 30-75cm kalo biasa.

Rip buat para korban
emoticon-Turut Berduka

emoticon-2 Jempol mas Dar...

anjir serem juga kalo sampe 5 meter
profile-picture
xksal memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 10:10
pahlawan yang sesungguhnya nih
salut buat bang kodir
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 07:31
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Wah definisi pahlawan yang sesungguhnya sih ini masnya, salut banget, semoga mendapat balasan yang setimlal

aamiin

Quote:Original Posted By ikanteri1
best lah pak kodir ni

yoi emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By liee
Makasig banyak pak, Saluut

emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Pantes sampai digunduli, pembina kok lari, setidaknya ada usaha untuk menyelamatkan anak-anak yang sedang tergulung air. Memang tidak semuanya pantas jadi guru saat ini

kualitas guru harus ditingkatkan
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 06:24
Kalo tulus mah emang gitu om, ga butuh publikasi.
0 0
0
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
27-02-2020 06:04
Quote:Original Posted By PendekarCyber
big thanks Bang Kodir, you are my man !

yupppss

Quote:Original Posted By f8n001
Yang begini harus diberikan penghargaan setinggi tingginya. :cendol

udah kok gan

Quote:Original Posted By oviz.
Alamat MR Kodir di sleman ada yg tau??

coba cari di ig

Quote:Original Posted By irvan..
Heroik!

tentunya!
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia