Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e537156a2d195629746a91b/muncul-wacana-larangan-motor-lewat-jalan-nasional
Muncul sebuah wacana dari anggota fraksi PPP mengenai larangan sepeda motor lewat di Jalan Nasional. Isi wacana ini bertujuan untuk mengurangi kesemrawutan jalanan.
Lapor Hansip
24-02-2020 13:46

Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!

Past Hot Thread

Kemaren Ane baca sebuah berita yang sepertinya menarik untuk dibahas GanSis. Kenapa Ane bilang menarik, karena ini menyangkut kemaslahatan hidup orang banyak (keren ya bahasa Ane...emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka)

Jadi kemaren Ane baru baca berita tentang munculnya wacana untuk melarang kendaraan roda lalu lalang di jalanan nasional. Wacana ini diutarakan oleh anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Nurhayati Monoarfa. Ia menginginkan ruang gerak sepeda motor dibatasi untuk mengatasi semrawutnya kendaraan di jalan raya. Menurutnya kebijakan seperti ini udah diterapkan di banyak negara di dunia.

Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!

Ia juga menyatakan kalau di seluruh dunia hanya membolehkan motor dengan mesin 250cc keatas yang melintas di jalanan nasional. Di jalan kabupaten, kota, dan provinsi juga tidak ada, sambung Nurhayati. Tapi bukan berarti serta merta melarang, ia juga menambahkan kalau jalanan yang belum mengakomodir transportasi umum, maka motor mungkin bisa jadi solusi.

Hhmmm...gimana menurut Agan dan Sista tentang wacana tersebut?

Memang sih masih wacana, tapi ketika peluang untuk mewujudkan itu ada, maka gak menutup kemungkinan ini akan segera direalisasikan.

Kalau menurut Ane, tujuan dari isi wacana ini bagus banget, yakni ingin mengurangi padatnya kendaraan bermotor di Indonesia khususnya sepeda motor. Tapi mungkin perlu analisis lebih lanjut tentang larangan motor lewat jalan nasional.

Transportasi umum di negara ini bisa dibilang masih jauh dari kata layak GanSis (yang setuju komen ya). Bukan hanya di daerah, di kota besar seperti di Jakarta pun transportasi umum masih belum memadai. Ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang membawa kendaraan pribadi dengan alasan kalau naik transportasi umum ribet, lama, dan padat banget.

Jika wacana ini direalisasikan, sementara transportasi umum masih seperti sekarang, kira – kira bakalan seperti apa ya GanSis?

Itu baru dari sisi transportasi umum, belum lagi dampak ekonomi yang ditimbulkan. Jadi kalau menurut Ane, perlu ada analisis lebih dalam lagi untuk merealisasikan wacana ini.


profile-picture
isu152 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
24-02-2020 17:36
Setuju, asal pajak motor dihapus

Sama2 bayar pajak kok diskriminasi
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
24-02-2020 23:22
biadab tu yg berwacana...
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
25-02-2020 05:18
untung motor ane rodanya 3 😁
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
25-02-2020 06:42
halaaaah. yang bikin ni wacana pasti pengguna MOBIL pribadi. bukan angkutan umum...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
26-02-2020 16:48
di Jepang saja motor 50cc boleh kok beroperasi, cuma ya ga boleh lebih dari 30 km per jam aja (kalau di tol min 250cc sih kalau tidak salah). dan sebetulnya kenapa di negara lain diluar Asia tenggara itu motor tidak sebanyak di Indonesia karena ada musim dingin.

Ketahuan nih yang berwacana solusinya abal-abal... Masa lihatnya ke China kan itu negara dengan 4 musim, sedangkan Indonesia 2 musim
Diubah oleh tarithai
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
26-02-2020 18:07
Diakriminatif terhadap roda dua kalo beneran kaya gt
Toh kan banyak juga yg pake ojol buat lewat situ
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
02-03-2020 07:05
di dinas blm ada terdengar wacananya, cuma isu saja ini lae emoticon-Big Grin
0 0
0
Muncul Wacana Larangan Motor Lewat Jalan Nasional!
23-03-2020 09:16
Menurut ane larangan ini kalopun direalisasikan disaat transportasi umum benar2 layak dan memadai
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia