Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5320c310d2953d186e4b80/dibilang-sejuta-umat-kok-marah
Istilah kendaraan "sejuta umat" sepertinya sudah sangat familiar di telinga kita. Mulai dari ustadz sejuta umat hingga kendaraan sejuta umat yang jumlahnya tumpah ruah di jalanan. Tak perlu saya sebutkan mereknya khawatir ada yang tersinggung.
Lapor Hansip
24-02-2020 08:02

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Istilah kendaraan "sejuta umat" sepertinya sudah sangat familiar di telinga kita.

Mulai dari ustadz sejuta umat hingga kendaraan sejuta umat yang jumlahnya tumpah ruah di jalanan. Tak perlu saya sebutkan mereknya khawatir ada yang tersinggung.....

Lantas kenapa disebut kendaraan sejuta umat? Salah satunya karena yang menggunakan kendaraan tersebut sangatlah banyak.

Saya sering memperhatikan orang-orang di sekitar lingkungan saya ketika mereka membeli kendaraan khususnya sepeda motor.

Dalam satu rumah saja ada yang sampai punya motor lima. Padahal orangnya cuma dua atau tiga. Malah banyak juga yang tiap setahun sekali kerjaannya cuma gonta ganti merek motor....

Apalagi di zaman sekarang, motor itu seperti barang mainan. Ibarat kacang goreng, hampir semua orang di republik punya.

Cuma anehnya, merek dan jenis motor yang mereka beli ya itu itu saja. Cuma beda stiker dan lampu doang.....


Dibilang sejuta umat malah marah

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Kebetulan saya punya teman yang pernah tersinggung dan marah ketika motor hasil modifikasinya dibilang "masih motor sejuta umat".

Padahal dia sudah ganti knalpot, ganti ban, sampai ganti stiker (vinyl) biar merek aslinya tidak kelihatan.....

Faktanya, toh, motor teman saya itu memang motor sejuta umat yang banyak dibeli orang. Jadi walau dimodifikasi segaya apapun basisnya ya tetap saja sejuta umat. Lalu kenapa harus marah?

Lucunya, motor sejuta umat yang dia modif itu meniru salah satu motor skutik asal pabrikan Italia.....

Kalo memang motornya ingin mirip seperti Vespa, Lambretta atau Peugeot, dan tak mau dibilang pasaran. Kenapa tidak membeli motor aslinya saja?

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Jadi menurut pendapat teman saya, sebagus dan semahal apapun motor hasil modifikasi kalau basisnya diambil dari motor sejuta umat ya tetap saja pasaran.....

Lain halnya jika membeli Django, Vespa, Lambretta, Kymco, atau Italjet.


Pabrikan pandai memainkan psikologi orang Indonesia

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Melihat fenomena semacam itu kadang saya suka berpikir.....

Kenapa orang Indonesia mudah sekali di iming-imingi oleh perubahan nihil sebatas facelift?

Asal diberi iklan "All New" pasti orang berbondong-bondong untuk membelinya.


Contoh :

Pada tahun 2019, anda membeli sepeda motor baru merek Ngemek, Cukupy atau Mbit

Belum setahun motor itu anda beli, tiba-tiba muncul lagi model baru dengan merek yang sama. Perubahannya hanya sebatas ganti warna, stiker, tampilan speedometer, dan lampu saja. Sisanya 100% sama saja.

Pertanyaannya adalah : Kenapa harus beli motor baru lagi jika yang dibeli model dan mereknya itu-itu juga?

Ada lagi kasus lain yang sering saya lihat. Di satu daerah ada masyarakat yang hobinya membeli sepeda motor baru buat gengsi-gengsian. Motor yang dibeli biasanya motor sejuta umat juga.

Namun hanya karena muncul model baru, mereka akan menjual motor yang lama lalu menggantinya dengan yang baru.

Padahal usia rata-rata motor mereka tidak lebih dari dua tahun. Hanya karena tergoda oleh lampu belakang yang baru, mereka rela ngangsur lagi. Padahal yang lama juga belum lunas.....

Dan ketika ditanya, kenapa beli motor yang sama lagi? Mereka menjawab.....

"Ini model baru lihat saja lampu belakangnya!"


Bayangkan! Hanya karena iklan lampu belakang model baru mereka rela beli lagi......

emoticon-Leh Uga




Saya, napelogini.........Terima kasih

Photo : Google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 55 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:03
Reserved untuk sempak sejuta umat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:04
Reserved lagi untuk menghindari tukang judi online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:07
Mungkin minta dibilang setrilyun umat.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
syafetri dan napelogini memberi reputasi
2 0
2
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:19
ga pake id yg onoh bre? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

tumben emoticon-EEK!


komeng:

wajar sih. la yg punya kan jutaan tp dibilang cuma sejuta, mau ga marah gimana. ini pitnah

emoticon-Marah
Diubah oleh Vandisk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:24
ane pake bahan bakar sejuta umat

emoticon-Malu








Nuklir
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan napelogini memberi reputasi
2 0
2
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:36
Gak ada yg salah sih kalo pake motor sejuta umat. Gak ada yg salah juga kalo emang dia mau gonta ganti motor karna keluaran baru kalo sanggup emoticon-Big Grin

Ane gak tau sedeket apa ts sama temen nya, tapi kok dari cerita ts kesannya kaya si ts malah nyinyirin temen nya ya. Menurut ane itu tindakan yg gak perlu gan. Ibarat ada orang (maaf) jelek, trus dia tiap hari ngegym eh tiba2 ada orang yg nyinyirn ngapain cape2 ngegym kalo aslinya dah jelek emoticon-Big Grin . Tuh orang pasti udah ngabisin banyak buat modif gan. Mungkin ts cukup komen hasil modifan nya aja (suka/tidak) emoticon-Big Grin .

Tapi ini balik lagi ya ane gak tau sedeket apa ts sama temennya emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:50
Hak asasi dia
Mau marah mau ngga

Terserah TS mau terima atau ngga
Ya sesuka ente jg lah



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 08:58
Lebih baik sejuta umat daripada minjem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:09
ujungnya jadi konsumtip, ane sih masih setia fckrio 125 2013 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:31
ssttt ts

kalo ga gitu jualan ane kaga laku
profile-picture
napelogini memberi reputasi
1 0
1
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:32
Ya gitulah gan. Kenyataannya emang begitu. Yaudah gitu aja. Gitu aja kok repot. Gitu.
profile-picture
napelogini memberi reputasi
1 0
1
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:36
kaskus kn jg sejuta umagt bre emoticon-Wakaka
profile-picture
napelogini memberi reputasi
1 0
1
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:41
ini salah satu mindset orang indonesia yg bikin macet dan kendaraan bermotor membludak dijalanan karen terlalu gampang dihasut "iklan"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 09:49
gw jg punya bre, motor yg sejuta umat
soalnya modelnya paling ringkas
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
Diubah oleh madjezzt
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan napelogini memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:14
gw ada motor 3 beat semua padahal kalau beli di atasnya juga mampu tapi ga selera sih
profile-picture
napelogini memberi reputasi
1 0
1
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:22
Quote:Original Posted By napelogini
Melihat fenomena semacam itu kadang saya suka berpikir.....

Kenapa orang Indonesia mudah sekali di iming-imingi oleh perubahan nihil sebatas facelift? 

Asal diberi iklan "All New" pasti orang berbondong-bondong untuk membelinya.



Orang Indonesia terutama kalangan menengah ke bawah kebanyakan selalu berpegang teguh pada prinsip "BIAR TEKOR ASAL SOHOR".

Hal ini dimanfaatkan oleh pabrikan untuk mengobrak abrik mental konsumtif ala rakyat +62.

LOGIKA NGAWUR : Semakin banyak motor yg terjual atau semakin banyak jenis motor merek tertentu maka oleh sebagian besar masyarakat awam akan dianggap bhw produk tersebut bagus. PADAHAL BELUM TENTU ATAU TIDAK SAMA SEKALI......

Yang lebih goblok lagi anaknya temen gua. Itu bocah baru aja dibeliin emaknya motor Kunyuki F150 baru.

3 bulan kemudian muncul lagi motor Kunyuki F150 New (facelift). Cuma beda di batok lampu doang....

Eh si bocah goblok ngamuk lagi ke emaknya minta dibeliin lagi.....

Kenapa gak beli batok lampunya aja blok?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:36
Ada yg punya motor metik sejuta umat tapi dimodif biar mirip Vespa? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:43
Quote:Original Posted By Vandisk
ga pake id yg onoh bre? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

tumben emoticon-EEK!


komeng:

wajar sih. la yg punya kan jutaan tp dibilang cuma sejuta, mau ga marah gimana. ini pitnah

emoticon-Marah


FITNAH lain PITNAH....... Anjir aing bisa ngomong F euy! emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By variolikes
ane pake bahan bakar sejuta umat

emoticon-Malu








Nuklir


Quote:Original Posted By asu_weo
Gak ada yg salah sih kalo pake motor sejuta umat. Gak ada yg salah juga kalo emang dia mau gonta ganti motor karna keluaran baru kalo sanggup emoticon-Big Grin

Ane gak tau sedeket apa ts sama temen nya, tapi kok dari cerita ts kesannya kaya si ts malah nyinyirin temen nya ya. Menurut ane itu tindakan yg gak perlu gan. Ibarat ada orang (maaf) jelek, trus dia tiap hari ngegym eh tiba2 ada orang yg nyinyirn ngapain cape2 ngegym kalo aslinya dah jelek emoticon-Big Grin . Tuh orang pasti udah ngabisin banyak buat modif gan. Mungkin ts cukup komen hasil modifan nya aja (suka/tidak) emoticon-Big Grin .

Tapi ini balik lagi ya ane gak tau sedeket apa ts sama temennya emoticon-Big Grin


Bukan saya yang ngomong..... Itu cerita teman saya ke teman saya juga.

Saya juga gak melarang orang buat beli motor sebanyak apapun yg mereka mampu. Cuma ya lucu aja......
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan jaguarpaw421 memberi reputasi
1 1
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:43
Kata orang ini post gembok namanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
24-02-2020 10:47
saya malah belum punya motor sama sekali gan.
Kalau pun sy nanti punya motor disebut sejuta umat juga aminin aza toh masih sangat banyak yg pingin tapi gak punya.

• Pabrik tas
0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia