Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5320c310d2953d186e4b80/dibilang-sejuta-umat-kok-marah
Istilah kendaraan "sejuta umat" sepertinya sudah sangat familiar di telinga kita. Mulai dari ustadz sejuta umat hingga kendaraan sejuta umat yang jumlahnya tumpah ruah di jalanan. Tak perlu saya sebutkan mereknya khawatir ada yang tersinggung.
Lapor Hansip
24-02-2020 08:02

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Istilah kendaraan "sejuta umat" sepertinya sudah sangat familiar di telinga kita.

Mulai dari ustadz sejuta umat hingga kendaraan sejuta umat yang jumlahnya tumpah ruah di jalanan. Tak perlu saya sebutkan mereknya khawatir ada yang tersinggung.....

Lantas kenapa disebut kendaraan sejuta umat? Salah satunya karena yang menggunakan kendaraan tersebut sangatlah banyak.

Saya sering memperhatikan orang-orang di sekitar lingkungan saya ketika mereka membeli kendaraan khususnya sepeda motor.

Dalam satu rumah saja ada yang sampai punya motor lima. Padahal orangnya cuma dua atau tiga. Malah banyak juga yang tiap setahun sekali kerjaannya cuma gonta ganti merek motor....

Apalagi di zaman sekarang, motor itu seperti barang mainan. Ibarat kacang goreng, hampir semua orang di republik punya.

Cuma anehnya, merek dan jenis motor yang mereka beli ya itu itu saja. Cuma beda stiker dan lampu doang.....


Dibilang sejuta umat malah marah

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Kebetulan saya punya teman yang pernah tersinggung dan marah ketika motor hasil modifikasinya dibilang "masih motor sejuta umat".

Padahal dia sudah ganti knalpot, ganti ban, sampai ganti stiker (vinyl) biar merek aslinya tidak kelihatan.....

Faktanya, toh, motor teman saya itu memang motor sejuta umat yang banyak dibeli orang. Jadi walau dimodifikasi segaya apapun basisnya ya tetap saja sejuta umat. Lalu kenapa harus marah?

Lucunya, motor sejuta umat yang dia modif itu meniru salah satu motor skutik asal pabrikan Italia.....

Kalo memang motornya ingin mirip seperti Vespa, Lambretta atau Peugeot, dan tak mau dibilang pasaran. Kenapa tidak membeli motor aslinya saja?

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Jadi menurut pendapat teman saya, sebagus dan semahal apapun motor hasil modifikasi kalau basisnya diambil dari motor sejuta umat ya tetap saja pasaran.....

Lain halnya jika membeli Django, Vespa, Lambretta, Kymco, atau Italjet.


Pabrikan pandai memainkan psikologi orang Indonesia

Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?

Melihat fenomena semacam itu kadang saya suka berpikir.....

Kenapa orang Indonesia mudah sekali di iming-imingi oleh perubahan nihil sebatas facelift?

Asal diberi iklan "All New" pasti orang berbondong-bondong untuk membelinya.


Contoh :

Pada tahun 2019, anda membeli sepeda motor baru merek Ngemek, Cukupy atau Mbit

Belum setahun motor itu anda beli, tiba-tiba muncul lagi model baru dengan merek yang sama. Perubahannya hanya sebatas ganti warna, stiker, tampilan speedometer, dan lampu saja. Sisanya 100% sama saja.

Pertanyaannya adalah : Kenapa harus beli motor baru lagi jika yang dibeli model dan mereknya itu-itu juga?

Ada lagi kasus lain yang sering saya lihat. Di satu daerah ada masyarakat yang hobinya membeli sepeda motor baru buat gengsi-gengsian. Motor yang dibeli biasanya motor sejuta umat juga.

Namun hanya karena muncul model baru, mereka akan menjual motor yang lama lalu menggantinya dengan yang baru.

Padahal usia rata-rata motor mereka tidak lebih dari dua tahun. Hanya karena tergoda oleh lampu belakang yang baru, mereka rela ngangsur lagi. Padahal yang lama juga belum lunas.....

Dan ketika ditanya, kenapa beli motor yang sama lagi? Mereka menjawab.....

"Ini model baru lihat saja lampu belakangnya!"


Bayangkan! Hanya karena iklan lampu belakang model baru mereka rela beli lagi......

emoticon-Leh Uga




Saya, napelogini.........Terima kasih

Photo : Google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 10
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
28-02-2020 03:13
wkwkwkw iyaa gimana ya ini udah jadi kata sehari hari
emng jadinya hiperbola banget tp enak aja gt dipake kalo lg bahasan santai
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
28-02-2020 22:24


Quote:Original Posted By si.matamalaikat
bebek pega jet r gan emoticon-Big Grin
masih awet sampe sekarang emoticon-Big Grin


ih dulu ane juga punya itu motor gan, tp udah ganti sih sekarang hehehe... keren deh gan masih bisa awet smp skg
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
29-02-2020 08:19
Quote:Original Posted By mamabraddox
ih dulu ane juga punya itu motor gan, tp udah ganti sih sekarang hehehe... keren deh gan masih bisa awet smp skg


yang penting rajin ganti oli sama servis rutin,dijamin awet 7 turunan gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
29-02-2020 14:50
karena pemikiran kita kalau memberi barang baru akan naik strata sosialnya
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
29-02-2020 14:50
kalo berbeda dianggap paling keren padahal ya aslinya sama saja soalnya jalan orang kan beda beda wkwk
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
29-02-2020 14:51
padahal fungsi motor ya yang penting untuk membuat kita merasa lebih cepat dalam beraktivitas
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
29-02-2020 21:47
hahaha yang beli cuma karena lampu belakangnya berubah mah, cuma orang orang yang udah bingung mau gimana caranya ngabisin duit
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
03-03-2020 13:46
Quote:Original Posted By mamabraddox
Mantep bangett gan, pasti ini perawatannya rutin yah makanya bisa awet begini hehehe


Kerjaannya bapak ane itu
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
12-03-2020 16:44


Quote:Original Posted By si.matamalaikat
yang penting rajin ganti oli sama servis rutin,dijamin awet 7 turunan gan emoticon-Ngakak (S)


mantaaaap, ketauan dong rajinnya nih gan servis hehehe
0 0
0
Dibilang Sejuta Umat Kok Marah?
12-03-2020 16:54


Quote:Original Posted By king.aslan
Kerjaannya bapak ane itu


wah mantapppp, salut bgt sm bapak gannn
profile-picture
king.aslan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia