Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e531a3f10d295114a6e61d9/keterlaluan-3-mobil-damkar-makassar-terkena-prank-orang-tidak-dikenal-kok-bisa-ya
3 mobil DAMKAR terkena Prank orang tidak dikenal! Sebenarnya apa maksut mereka bermain dengan keadaan darurat? Lagi-lagi Prank, berdasarkan pengertian di KBBI prank adalah gurauan. Tentu boleh-boleh saja orang bergurau, karena hidup tanpa sebuah gurauan mungkin juga akan kaku dan sangat tidak mengasikan. Namun gurauan seperti apa yang diperbolehkan? Jelas saja gurauan yang sewajarnya orang bergura
Lapor Hansip
24-02-2020 07:35

Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?

icon-verified-thread
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?

3 mobil DAMKAR terkena Prank orang tidak dikenal!
Sebenarnya apa maksut mereka bermain dengan keadaan darurat?


Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?


Lagi-lagi Prank, berdasarkan pengertian di KBBI prank adalah gurauan. Tentu boleh-boleh saja orang bergurau, karena hidup tanpa sebuah gurauan mungkin juga akan kaku dan sangat tidak mengasikan. Namun gurauan seperti apa yang diperbolehkan?
Jelas saja gurauan yang sewajarnya orang bergurau, mempunyai aturan dan menjaga perasaan orang yang diajak bergurau.
Tapi sangat disayangkan, makna gurauan kini bergeser sangat jauh dari makna bergurau yang sebenarnya.
Alih-alih bertindak gurau, namun jatuhnya menjadi sebuah kejailan.

Tentu Agan dan Sista di sini sering sekali melihat tentang kejailan prank, prank-prank yang sangat tidak bermoral dan cenderung merugikan orang lain.
Bahkan ada yang sampai membuat celaka orang yang dijaili.

Mungkin maksut hati pelaku memang ingin bercanda, namun mereka tidak tahu cara bercanda yang baik itu seperti apa. Sampai akhirnya mereka harus membuat orang lain rugi dan mengalami hal yang sangat berbahaya.

Memang sejak beberapa tahun belakangan ini prank tidak lagi menjadi bahan gurauan, melainkan menjadi bahan konten kreator jail dan tidak bertanggung jawab. Mereka memang sengaja menjaili orang lain untuk mengisi youtube mereka, tidak lagi mementingkan kerugian orang yang mereka jaili. Sangat miris sekali memang. Mempermainkan orang lain sudah bukan lagi menjadi hal buruk bagi mereka!

Berbicara mengenai prank, biasanya dilakukan oleh satu dua orang kepada satu dua orang lain. Namun kali ini berbeda, nampaknya ada yang bermain-main dengan Petugas Tanggap Darurat, entah siapa yang melakukan kejailan ini yang pasti sangat keterlaluan.
Kemarin, tanggal 23 Februari 2020 terjadi prank orang yang tidak dikenal kepada team Pemadam Kebakaran.


Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?


Kejadian ini terjadi di Perumnas Sudiang Makasar, pasukan pemadam kebakaran menjadi korban dari kejailan orang yang tidak dikenal. Mulanya mereka mendapatkan telpon dari orang misterius, yang mengatakan jika di lokasi perumnas sudiang terjadi kebakaran.
Team Pasukan Damkar pun bergegas menuju ke lokasi, dengan membawa 3 mobil lengkap beserta team pemadam.
Namun apa yang terjadi?
Sesaat setelah sampai di lokasi yang dijelaskan oleh si penelpon, ternyata dia tempat tersebut aman tidak ada kejadian kebakaran.

Sontak saja para Pasukan Damkar pun kebingungan, bahkan para warga juga berkumpul bertanya-tanya kenapa banyak mobil pemadam kebakaran yang datang ke tempat tersebut. Sedangkan di tempat tersebut tidak ada kebakaran atau keadaan darurat lain.

Akhirnya team Damkar harus menerima kejailan dari pelaku prank, dan mereka kembali ke tempat semula dengan kecewa.

Seperti apa kejadiannya?
Lihat di bawah ini!


Prank Damkar


Sangat disayangkan sekali, pelaku prank ini mulai keterlaluan. Pemadam kebakaran yang seharusnya dihubungi saat memang terjadi kejadian gawat darurat, malah dijadikan sebagai bahan gurauan dan kejailan.
Mungkin pihak keamanan seperti kepolisian bisa menyelidiki dan memberikan sanksi pada pelaku prank yang kurang ajar seperti ini.
Agar tidak terjadi prank-prank serupa yang menimbulkan kebingungan dan kekacauan.

Saat ini memang moral manusia telah bergeser jauh, sudah sedikit sekali orang yang mempunyai tenggang rasa dan empati terhadap orang lain. Merasa diri mereka bisa mencukupi kebutuhan sendiri, jadi berlaku semena-mena terhadap orang lain.

Sebenarnya tidak ada orang yang bisa mencukupi kebutuhan atau mencari jalan keluar atas masalah mereka sendiri, coba bayangkan jika benar-benar terjadi kebakaran dan team Damkar tidak ada. Apa mungkin bisa memadamkan kebakaran seorang diri?
Nah, maka dari itu mari kita kembali berusaha menghargai orang lain. Entah mereka berjasa atau tidak di kehidupan kita, kita wajib menghargai dan menghormati orang lain sebagai makhluk sosial.

Apa sih baiknya prank?
Gak ada, coba cari kegiatan yang lain yang lebih berfaedah dan membantu orang lain.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista setuju?
Setuju tidak setuju silakan jejak di kolom komentar.
Terima kasih sudah singgah, semoga thread kali ini bisa diambil hikmah dan petuah.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
catros dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:35
emoticon-Marah jangan main-main dah
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:35
emoticon-Cape d... gak bisa menempatkan diri kalau becanda
profile-picture
idhaervi memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:38
gada otak emang yg nelpon Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:45
laporkan polisi biar dilacak nomornya,nanti pasti mewek2 minta maafemoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:51
Terlalu banyak Brondong nakal di dunia enih...
emoticon-Marah

Kek TS gitu deh...
emoticon-Kemana TSnya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:53
Quote:Original Posted By indra.blora
gada otak emang yg nelpon Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?

emoticon-Cape d... iya kopong tempurung kepalanya

Quote:Original Posted By nyongnyongan
laporkan polisi biar dilacak nomornya,nanti pasti mewek2 minta maafemoticon-Cape d...

emoticon-nulisah nah ane setujuh nih

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Terlalu banyak Brondong nakal di dunia enih...
emoticon-Marah

Kek TS gitu deh...
emoticon-Kemana TSnya?


emoticon-Ngakak ane nakalnya beda Om
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:59
Quote:Original Posted By masnukho

emoticon-Ngakak ane nakalnya beda Om


Brondong nakal disukai bingits sama Om2...
emoticon-Goyang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 07:59
Quote:Original Posted By masnukho
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?

3 mobil DAMKAR terkena Prank orang tidak dikenal!
Sebenarnya apa maksut mereka bermain dengan keadaan darurat?


Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?


Lagi-lagi Prank, berdasarkan pengertian di KBBI prank adalah gurauan. Tentu boleh-boleh saja orang bergurau, karena hidup tanpa sebuah gurauan mungkin juga akan kaku dan sangat tidak mengasikan. Namun gurauan seperti apa yang diperbolehkan?
Jelas saja gurauan yang sewajarnya orang bergurau, mempunyai aturan dan menjaga perasaan orang yang diajak bergurau.
Tapi sangat disayangkan, makna gurauan kini bergeser sangat jauh dari makna bergurau yang sebenarnya.
Alih-alih bertindak gurau, namun jatuhnya menjadi sebuah kejailan.

Tentu Agan dan Sista di sini sering sekali melihat tentang kejailan prank, prank-prank yang sangat tidak bermoral dan cenderung merugikan orang lain.
Bahkan ada yang sampai membuat celaka orang yang dijaili.

Mungkin maksut hati pelaku memang ingin bercanda, namun mereka tidak tahu cara bercanda yang baik itu seperti apa. Sampai akhirnya mereka harus membuat orang lain rugi dan mengalami hal yang sangat berbahaya.

Memang sejak beberapa tahun belakangan ini prank tidak lagi menjadi bahan gurauan, melainkan menjadi bahan konten kreator jail dan tidak bertanggung jawab. Mereka memang sengaja menjaili orang lain untuk mengisi youtube mereka, tidak lagi mementingkan kerugian orang yang mereka jaili. Sangat miris sekali memang. Mempermainkan orang lain sudah bukan lagi menjadi hal buruk bagi mereka!

Berbicara mengenai prank, biasanya dilakukan oleh satu dua orang kepada satu dua orang lain. Namun kali ini berbeda, nampaknya ada yang bermain-main dengan Petugas Tanggap Darurat, entah siapa yang melakukan kejailan ini yang pasti sangat keterlaluan.
Kemarin, tanggal 23 Februari 2020 terjadi prank orang yang tidak dikenal kepada team Pemadam Kebakaran.


Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?


Kejadian ini terjadi di Perumnas Sudiang Makasar, pasukan pemadam kebakaran menjadi korban dari kejailan orang yang tidak dikenal. Mulanya mereka mendapatkan telpon dari orang misterius, yang mengatakan jika di lokasi perumnas sudiang terjadi kebakaran.
Team Pasukan Damkar pun bergegas menuju ke lokasi, dengan membawa 3 mobil lengkap beserta team pemadam.
Namun apa yang terjadi?
Sesaat setelah sampai di lokasi yang dijelaskan oleh si penelpon, ternyata dia tempat tersebut aman tidak ada kejadian kebakaran.

Sontak saja para Pasukan Damkar pun kebingungan, bahkan para warga juga berkumpul bertanya-tanya kenapa banyak mobil pemadam kebakaran yang datang ke tempat tersebut. Sedangkan di tempat tersebut tidak ada kebakaran atau keadaan darurat lain.

Akhirnya team Damkar harus menerima kejailan dari pelaku prank, dan mereka kembali ke tempat semula dengan kecewa.

Seperti apa kejadiannya?
Lihat di bawah ini!


Prank Damkar


Sangat disayangkan sekali, pelaku prank ini mulai keterlaluan. Pemadam kebakaran yang seharusnya dihubungi saat memang terjadi kejadian gawat darurat, malah dijadikan sebagai bahan gurauan dan kejailan.
Mungkin pihak keamanan seperti kepolisian bisa menyelidiki dan memberikan sanksi pada pelaku prank yang kurang ajar seperti ini.
Agar tidak terjadi prank-prank serupa yang menimbulkan kebingungan dan kekacauan.

Saat ini memang moral manusia telah bergeser jauh, sudah sedikit sekali orang yang mempunyai tenggang rasa dan empati terhadap orang lain. Merasa diri mereka bisa mencukupi kebutuhan sendiri, jadi berlaku semena-mena terhadap orang lain.

Sebenarnya tidak ada orang yang bisa mencukupi kebutuhan atau mencari jalan keluar atas masalah mereka sendiri, coba bayangkan jika benar-benar terjadi kebakaran dan team Damkar tidak ada. Apa mungkin bisa memadamkan kebakaran seorang diri?
Nah, maka dari itu mari kita kembali berusaha menghargai orang lain. Entah mereka berjasa atau tidak di kehidupan kita, kita wajib menghargai dan menghormati orang lain sebagai makhluk sosial.

Apa sih baiknya prank?
Gak ada, coba cari kegiatan yang lain yang lebih berfaedah dan membantu orang lain.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista setuju?
Setuju tidak setuju silakan jejak di kolom komentar.
Terima kasih sudah singgah, semoga thread kali ini bisa diambil hikmah dan petuah.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


Ngga lucu kalo prank model kek ginian mah 😕😕😕
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:04
Quote:Original Posted By nyongnyongan
laporkan polisi biar dilacak nomornya,nanti pasti mewek2 minta maafemoticon-Cape d...


Biasanya sambil tanda tangan di atas materai
profile-picture
profile-picture
rorohanga dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:07
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Brondong nakal disukai bingits sama Om2...
emoticon-Goyang

emoticon-Ngakak makan sana Om

Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
Ngga lucu kalo prank model kek ginian mah 😕😕😕

emoticon-Cape d... iya, main-main sama bahaya

Quote:Original Posted By indra.blora
Biasanya sambil tanda tangan di atas materai


emoticon-Cape d... sampek apal ya Bang
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:09
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak makan sana Om


emoticon-Cape d... iya, main-main sama bahaya



emoticon-Cape d... sampek apal ya Bang


Ya begitula kelakuan orang orang sini bikin masalah viral kemudian klarsifikasi sambil nangis
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:10
Quote:Original Posted By indra.blora
Ya begitula kelakuan orang orang sini bikin masalah viral kemudian klarsifikasi sambil nangis


Habis itu, dahhh kelar gak dihukum
Enak bener yaemoticon-Ngakak
0 0
0
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:11
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak makan sana Om


emoticon-Cape d... iya, main-main sama bahaya



emoticon-Cape d... sampek apal ya Bang


semprot canon water aja nih pelakunya bang 😭😭😭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:15
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak makan sana Om


Bukan Ane... Tp Om2 yg laen...
emoticon-dor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:16
Quote:Original Posted By DianAhmadKaskus
semprot canon water aja nih pelakunya bang 😭😭😭


Kalau ketemu celupin dalem tangki airnya
0 0
0
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:16
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Bukan Ane... Tp Om2 yg laen...
emoticon-dor


Lu kan penyuka brondong
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:21
Quote:Original Posted By masnukho
Lu kan penyuka brondong


Ah masa sih???
emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:22
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ah masa sih???
emoticon-Betty


Kayaknyaemoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:23
Quote:Original Posted By masnukho
Kayaknyaemoticon-Ngakak


Benarkah???
emoticon-Betty

Sekalian gembok...
emoticon-Ultah
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?
24-02-2020 08:28
Quote:Original Posted By indra.blora
gada otak emang yg nelpon Keterlaluan, 3 Mobil Damkar Makassar Terkena Prank Orang Tidak Dikenal! Kok Bisa Ya?


aseli ini mah emoticon-Takut emoticon-Takut

tar besok-besok dia yang di prank sama 🔥 🔥 🔥 baru nyahok ente tong
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia