News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e52a2f2f4d69527c62869f1/kemenkes-cek-info-wn-jepang-positif-corona-setelah-balik-dari-indonesia
Kantor Berita NHK Jepang memberitakan, seorang warga berusia 60 tahun positif terjangkit Corona setelah melakukan perjalanan dari Indonesia. Pria itu tinggal di Kota Tokyo dan mengalami sejumlah gejala mirip virus corona.
Lapor Hansip
23-02-2020 23:06

Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia

Past Hot Thread
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan meminta data ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang untuk memastikan kabar tentang warga Jepang yang terinfeksi Corona sepulang dari Indonesia.

"Kami hanya menunggu, kami mengecek dulu ke KBRI, karena kami belum tahu. Pihak Jepang sendiri tak memberikan data tentang orang tersebut," kata Sekretaris Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/2).

Kantor Berita NHK Jepang memberitakan, seorang warga berusia 60 tahun positif terjangkit Corona setelah melakukan perjalanan dari Indonesia. Pria itu tinggal di Kota Tokyo dan mengalami sejumlah gejala mirip virus corona.

Lihat juga: Korban Meninggal Virus Corona Capai 2.461 Jiwa

Dalam berita itu disebutkan, pada tanggal 12 Februari, pria tersebut sempat mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya tetapi hasilnya ia tidak menderita pneumonia.


Setelah itu, dia melakukan perjalanan ke Indonesia bersama keluarganya tanggal 15 Februari 2020. Sepulangnya dari Indonesia, pria itu masuk ke rumah sakit di Tokyo karena mengalami dispnea (sesak nafas) parah sejak tanggal 19 Februari 2020 dan dinyatakan positif mengidap virus corona.

Achmad mengatakan, Kementerian Kesehatan saat ini hanya menunggu data dari KBRI Jepang.

"Siapa namanya, melakukan perjalanannya ke mana, harus kita pastikan dulu," katanya.




Pada Rabu (19/2) pemerintah Indonesia telah mendeportasi warga negara Jepang yang terduga terinfeksi virus Corona.

WN Jepang yang baru mendarat di bandara internasional tersebut terdeteksi demam walaupun suhu tubuhnya tidak mencapai 38 derajat Celsius. 

Kantor Kesehatan Pelabuhan kemudian membawanya ke kantor karantina kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Berdasarkan pemeriksaan klinis, orang tersebut diyakini tidak terjangkit demam yang disebabkan oleh bakteri karena tidak terdapat radang pada tenggorokannya.

Sementara berdasarkan hasil wawancara, orang tersebut juga diyakini memiliki riwayat kontak dengan orang yang positif virus corona.

Namun, Achmad mengatakan deportasi Warga Negara Jepang itu belum tentu terkait dengan kabar tentang WN Jepang yang terjangkit virus Corona sepulang dari Indonesia.

"Itu sesuatu yang berbeda, kami belum bisa memastikan," katanya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ari-indonesia#

Dari dulu gw selalu bilang, gw sangat yakin sdh ada corona di indo, tapi gagal dideteksi atau mungkin si penderita tidak sadar atau malas melapor karena takut diisolasi. Pemerintah boleh belagak santai sok jago, gua tetap akan waspada tinggi dan protect kepentingan gua sendiri emoticon-shakehand
Polling

Poll ini sudah ditutup - 221 Suara

Menurut elo, apakah sdh ada kasus corona di indonesia? 
56.11%
Ya
22.62%
Tidak
21.27%
Ragu ragu
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id.mahlukplanet dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
23-02-2020 23:20
Ya nantikan KBRI yang ada di Jepang pastinya ngecek, tanya ke pihak pemerintah Jepang, setelah itu lapor ke Kemenlu, baru setelah itu dilaporkan ke Kemenkes
profile-picture
profile-picture
jipop dan tome123 memberi reputasi
2 0
2
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
23-02-2020 23:24

Kalo ane "ya" dalam pollingnya emoticon-Big Grin

Liat menkes nya ngasi statement aja gak meyakinkan, yg penting kita berdoa aja ya emoticon-Ngakak

Pemerintah kayaknya sngja gak mau pusing soal corona, yg ada makin efek ke seluruh bidang ntar..

Cmiiw ya
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan falin182 memberi reputasi
2 0
2
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
23-02-2020 23:36
Ada/enggak virus corona di sini masabodo lah ngapain diurusin😴
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarecrowboy dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
23-02-2020 23:45
Mana tuh yang kemarenan koar-koar kalo orang indo kebal-kebal ?
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
wahyufyan memberi reputasi
1 0
1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 00:16
Waduuh serem juga ya, berarti ada yang nularin dong di Indonesia, semoga aja bisa ditemukan deh
profile-picture
jipop memberi reputasi
1 0
1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 00:31
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan
Mana tuh yang kemarenan koar-koar kalo orang indo kebal-kebal ?
emoticon-Ngakak (S)


Lah, pasti kagak baca isi beritanya ya si kepala peyang PA ini

Di Indonesia sdh ada kasus blm ? Sdh ada yg masuk rumah sakit rame2 karena sesak nafas ?

Pea
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 00:44
la trus kalo di RI udah kena pst udah jadi wabah, soalnya sebulan dibiarkan....

nunggu terawangan TS dimana wabahnya?
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 01:37
Quote:Original Posted By GZuron
Lah, pasti kagak baca isi beritanya ya si kepala peyang PA ini

Di Indonesia sdh ada kasus blm ? Sdh ada yg masuk rumah sakit rame2 karena sesak nafas ?

Pea


emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh PinggiranBakwan
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 04:14
harus dicari info nih kemana aja nih orang jepang pas di indonesia

takutnya emang ga kedeteksi di indonesia

kayak pas awal awal wabah ini di wuhan, ditutupin" ma pemerintah cina. Tau tau udah membesar
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 04:24
Cina, Korea, Jepang, singapura
Stop dulu deh penerbangan dari dan ke negara ini
Paling tidak sebulan ke depan
Diubah oleh xrm
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 06:31
Ya iyalah menkesnya aja harapin doa bukan obat2an medical apa sih yang diharap
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 07:26
Klo ada (udah) masuk indonesia, berarti hebat dong gak ada publikasi nya (ditutupin), tapi klo betulan gak ada disini kira2 itu wn jepang kena dimana nih? emoticon-Blue Guy Peace

Di pesawat? Mesti dipantau dong kegiatan semua penumpang saat itu.

Betul dgn adanya lalu lintas manusia yg gitu mudah skrg penyebaran virus jd gamapng banget
profile-picture
pujanggasenja memberi reputasi
1 0
1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 07:47
Mungkin org indo kebal2, tapi jadi carrier emoticon-Takut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 07:58


Quote:Original Posted By balonkempes
Orang indo kebal? Itu hanya teori omong kosong. Gw lebih yakin sama faktor "kecolongan dan gagal deteksi"

Buktinya 1 wni di singapur dan 4 wni di jepang positive corona


Nah itu krn di indo banyak yg bilang kebal, “tidak” ada yg kena, “tidak” ada kasus meninggal krn pneumonia jadi anggep aja kebal tapi jadi carrier..

Turis cina balik ke negaranya kna covid19, yg jepang juga gitu...

Klopun mreka kena di negaranya sblm ke indo, di indo kan berarti ada penyebaran...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 08:11
entah ane todak sependapat dengan Ts dan agan2 kesini. Jikapun sudah ada ncov9 sudah Indonesia, maka sudah mewabah dan banyak RS yg menerima pasien yg kena demam dan penomia akut. Tapi per hari ini kan Indonesia masih anteng kan, ingat KLB DBD aja sudah heboh rumah sakitnya, apalagi ini Corona yg termasuk virus dan mudah penyebarannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 09:09
Tolong bedakan virus corona biasa dengan covid 19... bisa jadi kena vorona tapi belum tentu kena covid 19....

Gwe sangat percaya klo corona sudah ada di indonesia sdh lama, tapi klo covid 19 itu gwe masih ragu karena belum ada yg melapor, lonjakan pasien akibat covid 19..

Jangan sampe kena... repot 2 - 3 minggu dikarantina...
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 13:32
Smoga rakyat +62 selalu sehat
profile-picture
profile-picture
antialayers00 dan ikcai memberi reputasi
2 0
2
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 13:35
orang sini kena corono paling kerokan aja gans
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 13:36
asal tetep di indo gak bakal mati
0 0
0
Kemenkes cek info WN Jepang positif CORONA setelah balik dari Indonesia
24-02-2020 13:38
update dong pengen tau gua perkembanganya

turisnya dari bali juga atau gmn
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia