Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e51e76b7414f5192930e2dc/makan-daging-anjing-mentah-campur-air-kelapa-23-warga-ini-keracunan-masih-mau-coba
Assalamualaikum Pagi, Agan-Sista. Tidak tahu ini thread yang keberapa yang Ara tulis. Tapi, yang jelas, setiap thread itu mengandung informasi untuk kita semua. So, yuk, rajin-rajin membaca. Hehe 😁 Baru saja Ara menelusuri sebuah acount media sosial. Di sana, bereadar berita duka dari warga sumut. Hm, pagi-pagi Indonesia sudah disambut dengan berita kurang baik saja, nih. Namun, meski begitu, d
Lapor Hansip
23-02-2020 09:46

Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?

icon-verified-thread
Screnshootan Instagram



Assalamualaikum


Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?


Pagi, Agan-Sista. Tidak tahu ini thread yang keberapa yang Ara tulis. Tapi, yang jelas, setiap thread itu mengandung informasi untuk kita semua. So, yuk, rajin-rajin membaca. Hehe 😁

Baru saja Ara menelusuri sebuah acount media sosial. Di sana, bereadar berita duka dari warga sumut. Hm, pagi-pagi Indonesia sudah disambut dengan berita kurang baik saja, nih.

Namun, meski begitu, dengan adanya sebuah musibah, setiap yang mengalaminya bisa mengambil pelajaran. Seperti halnya yang terjadi pada warga sumut ini.

Dikabarkan bahwa, 23 warga mengalami keracunan setelah memakan daging anjing mentah bercampur air kelapa. Nah, loh? Kok, bisa-bisanya, sih, makan daging anjing mentah? Emang boleh? Dengernya, ya, kok, gimana gitu, ya. emoticon-Takut

Screnshootan Instagram


Dalam agama Islam, ada beberapa hewan atau binatang yang tidak boleh dimakan. Salah satunya, anjing. Adanya Larangan tersebut tentu memiliki alasan tersendiri. Dan Tuhan maha tahu. Mana yang terbaik untuk hambanya.

Akan tetapi, beda lagi dengan mereka yang berkeyakinan lain. Memelihara dan berbaur dengan anjing sudah menjadi hal lumrah. Bahkan, mereka menjadikan anjing sebagai peliharaan kesayangannya.

Lalu bagaimana jika anjing itu dimakan?

Menurut sepengetahuan Ara. Di Nusa Tenggara Timur, daging anjing sudah biasa untuk disantap. Tentunya oleh mereka yang berkeyakinan selain agama Islam, ya. Akan tetapi, belum pernah dengar jika daging anjing dimakan mentah seperti yang dilakukan oleh warga Nagori Hutahurung Sumatra Utara. Mungkin ada, hanya Ara saja kali, ya, yang kurang update. Ara mohon maaf untuk itu. emoticon-Maaf Agan

Mengalami keracunan sudah banyak dialami oleh masyarakat. Baik keracunan makanan, seperti, mie instan, minuman manis, dan lain sebagainya. Dan itu terjadi tentu tanpa sepengetahuan orang yang mengonsumsinya.

Nah, sementara yang di alamai oleh warga Nagori Hutahurung Sumatra Utara, mereka keracunan karena memakan daging anjing mentah, di mana, daging mentah sendiri tentu saja mengundang rasa mual dan rasa jijik bagi kebanyakan orang.

Tidakkah itu merupakan kesalahan sendiri? Ingin mencoba makanan ekstrem atau memang mereka terbiasa memakan daging anjing mentah? Bagi agan sista yang tahu tentang kebiasaan orang di sana, boleh, dong, berbagi kabar berita di kolom komentar.

Untuk korban keracunan, semoga mereka segera pulih dan bisa mengambil pelajaran dari apa yang terjadi. Makanlah makanan yang patut untuk dimakan. Jika dalam kepercayaan kalian diperbolehkan memakan daging anjing, setidaknya, daging tersebut dimasak terlebih dahulu.

Dengan begitu, mungkin akan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah seperti yang terjadi sekarang. Jangan mempertaruhkan nyawa hanya untuk dikata berani atau semacamnya.

Setiap makanan memiliki cara dan tahap tersendiri sebelum akhirnya bisa disantap. Maka, ikuti aturannya dengan baik agar sehat dan selamat.

Ara harap, tidak ada lagi yang mencoba hal-hal yang membahayakan seperti dalam berita ini. Ambil pelajaran dari masalah Virus Corona yang sampai saat ini masih menggemparkan dunia. Bukankah beredar kabar, di China sana ada pasar yang menjual makanan tak lajim, dan akhirnya menimbulkan banyak penyakit?

So, kita perhatikan lagi apa yang kita konsumsi, GanSist. Apakah sehat atau tidak? Berbahaya atau tidak? Jangan sembarangan makan. Jangan yang penting enak, semuanya jadi disantap tanpa ampun. emoticon-Matabelo

Ok, sampai di sini dulu threadnya, semoga masih bisa berjumpa lagi di thread-thread selanjutnya. Happy Reading, Guys ... emoticon-I Love Indonesia


Terima kasih telah mampir dan membaca

Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini



Bima, 23 Februari 2020
Diubah oleh darmawati040
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 09:46
pejwan
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 09:46
makanlah makanan secara wajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:10
ts kalo buat thread dibaca... kan ditulis disana... Ada yang dimasak, ada yang tidak. Yang dimakan mentah ini yang dicampur air kelapa itulah yang buat keracunan.
Diubah oleh penuhkasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lg1234 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:11
Yang dimakan mentah ini yang dicampur air kelapa itulah yang buat keracunan,kata Kepala Dinas Sosial Kabupatenoalah nee toh sebabnya pd keracunan emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:21
Quote:Original Posted By penuhkasih
ts kalo buat thread dibaca... kan ditulis disana... Ada yang dimasak, ada yang tidak. Yang dimakan mentah ini yang dicampur air kelapa itulah yang buat keracunan.


Udah dibaca atuh, Gan. Lagipula kenapa makan yg mentah ya emoticon-Bingung yg di jadi masalah kan yg mentah emang gan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:22
Quote:Original Posted By srusuut
Yang dimakan mentah ini yang dicampur air kelapa itulah yang buat keracunan,kata Kepala Dinas Sosial Kabupatenoalah nee toh sebabnya pd keracunan emoticon-Cape deeehh


Iya, Gan. Kalau udah dicampur air kelapa emang kagak bisa bedain mentah atau enggaknya?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:22
Waduhhhh, makanannya aja udah gak wajar, pantesan perutnya kaget kayak gitu. emoticon-Frown
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:23
Quote:Original Posted By Katakhoi
Waduhhhh, makanannya aja udah gak wajar, pantesan perutnya kaget kayak gitu. emoticon-Frown


Aneh emang, daging mentah dimakan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:24
Makan makanan yang wajar, ulat sagu misalnya ...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:25
Geleng2 kaki aja liat kelakuan mereka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:29
Quote:Original Posted By darmawati040
Aneh emang, daging mentah dimakan


Yang dimasak aja kadang cacingnya masih ada, apalagi yang mentah tuh. Ngeri.
profile-picture
profile-picture
anthraxco dan darmawati040 memberi reputasi
1 1
0
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:32
Resep tradisional darimana itu daging anjing yg msh mentah dicampur dg air kelapa utk disantap.. emoticon-Big Grin

Nikmati saja efek ketololanmu sri.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rianna.nai dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:39
Quote:Original Posted By Katakhoi
Yang dimasak aja kadang cacingnya masih ada, apalagi yang mentah tuh. Ngeri.


Ish! emoticon-Takut ada cacingnya, ya? Haduuu, jijik
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:40
Quote:Original Posted By muantapdjivva
Resep tradisional darimana itu daging anjing yg msh mentah dicampur dg air kelapa utk disantap.. emoticon-Big Grin

Nikmati saja efek ketololanmu sri.. emoticon-Ngakak (S)


Hahahah emoticon-Ngakak duh, gak baik nih ketawain org kena musibah emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:41
Quote:Original Posted By dutamahen
Makan makanan yang wajar, ulat sagu misalnya ...

Eh? emoticon-Ngakak ulat sagu kayak apa gan?
Quote:Original Posted By donz.ijo
Geleng2 kaki aja liat kelakuan mereka


semoga jadi pelajaran ajah ya gan
profile-picture
profile-picture
abangijokuning dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:54
TS sama yang di bawah ane neh
Doyan sampe make nambah pula lage

emoticon-DP



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:55
Quote:Original Posted By darmawati040
Ish! emoticon-Takut ada cacingnya, ya? Haduuu, jijik


Nah, iyaaa. Kalau cacingnya udah ikutan ke makan baru tau rasa. Nanti cacingnya reunian sama cacing yang udah ada di perut. emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:56
NGAPAIN SIH ANJING emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:58
Quote:Original Posted By stunningchicks
TS sama yang di bawah ane neh
Doyan sampe make nambah pula lage

emoticon-DP



emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ih, apaan dah! Ogah makan!
Quote:Original Posted By Katakhoi
Nah, iyaaa. Kalau cacingnya udah ikutan ke makan baru tau rasa. Nanti cacingnya reunian sama cacing yang udah ada di perut. emoticon-Ngakak


wwkwkkw emoticon-Wakaka bakar ramai dong, ruang terdalam emoticon-Ngakak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Makan Daging Anjing Mentah Campur Air Kelapa, 23 Warga Ini Keracunan! Masih Mau Coba?
23-02-2020 10:58
Quote:Original Posted By gumilar036
NGAPAIN SIH ANJING emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ed dah! Napa pada ngegas emoticon-Ngakak slow ajah emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia