Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50fd9bc342bb10c9131f52/wajib-tahu-5-alasan-kuat-mengapa-cinta-lebih-berharga-daripada-harta
Cinta adalah harta paling berharga, tetapi harta bukanlah cinta paling berharga tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah kebutuhan utama untuk kelangsungan hidup manusia, lalu setelah itu kebutuhan yang selanjutnya adalah harta. Dan lagi-lagi ini hanya perihal persepsi—opini yang disampaikan penulis terhadap apa yang dirasakannya dan apa yang dilihatnya dari lingkungan sekitarnya.
Lapor Hansip
22-02-2020 17:08

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cinta adalah harta paling berharga, tetapi harta bukanlah cinta paling berharga

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini masih menjadi hari bahagia bersama orang-orang yang dicinta.

Banyak orang di luar sana berkata , “Dengan cinta perut tidak akan kenyang”. Bahkan, beberapa dari mereka memberi umpatan, “Makan tuh cinta!” Memang tidak ada salahnya, karena di dunia ini semua hanya perihal persepsi, termasuk perdebatan mana yang lebih berharga antara cinta dan harta. Namun, meski begitu tidak bisa dipungkiri bahwa cinta adalah kebutuhan utama untuk kelangsungan hidup manusia, lalu setelah itu kebutuhan yang selanjutnya adalah harta. Dan lagi-lagi ini hanya perihal persepsi—opini yang disampaikan penulis terhadap apa yang dirasakannya dan apa yang dilihatnya dari lingkungan sekitarnya.


Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 alasan kuat mengapa cinta lebih berharga daripada harta.


1. Cinta tidak hanya menjadi kebutuhan lahir tetapi juga kebutuhan batin
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Sebagai makhluk hidup dan sosial—manusia tidak hanya membutuhkan kebutuhan lahir tetapi juga kebutuhan batin. Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini cinta kasih menjadi kebutuhan utama dalam kelangsungan hidup manusia. Segala harapan dan impian akan lahir saat cinta kasih seseorang tercukupi, lalu setelah itu barulah harta bertindak untuk mewujudkan impian. Namun, pada kenyataannya tidak hanya orang-orang kaya saja yang mampu meraih impiannya, tetapi orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah bahkan rendah, itu mampu meraih impiannya juga. Dan itu menunjukan bahwa harta bukanlah segalanya.

Selain itu juga, kebutuhan lahir seseorang atau bisa disebut juga sebagai kebutuhan yang tampak dari luar dan bisa dilihat oleh orang lain, itu bisa dilihat dari bagaimana raut wajah seseorang. Saat seseorang kekurangan cinta kasih dalam hidupnya—sedikit atau banyak ia pasti menunjukkan dalam raut wajahnya. Begitu juga dengan kebutuhan batin, mereka yang kekurangan cinta akan merasa perasaannya tidak tenang dan dirundungi kesedihan. Bahayanya, seseorang yang kekurangan cinta kasih dalam hidupnya mampu mempertaruhkan nyawanya. Itulah mengapa cinta menjadi kebutuhan utama dalam kelangsungan hidup manusia.

2. Dengan harta mungkin bisa membeli segalanya tetapi tidak dengan kebahagiaan

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Para pejabat—orang-orang konglomerat akan dengan begitu mudah membeli apa yang ia inginkan, juga akan dengan begitu mudah pergi atau liburan ke mana saja. Memang dengan seperti itu pasti ada sedikit atau banyak kebahagiaan yang dirasakan. Namun, meski harta mampu membeli kebahagiaan tetapi tidak pernah seutuhnya mampu membelinya. Bayangkan, saat mereka mampu membeli apa saja tetapi yang ia rasakan hanya merasa puas perihal keinginannya saja. Sedangkan perasaannya belum tentu merasa puas juga.

Dengan harta mungkin kebahagiaan bisa dibeli, tetapi dengan cinta kebahagiaan akan tercipta tanpa menunggu waktu lama. Karena apa? Cinta mampu menukar segala kesedihan menjadi gelak tawa, cinta mampu menciptakan rasa bahagia yang tidak bisa dibeli dengan harta. Kehilangan harta masih dicari dan diusahakan—kehilangan cinta sama saja kehilangan separuh nyawa, bahkan ada yang rela kehilangan nyawanya karena dirinya kehilangan cinta.

3. Cinta mampu membuat rasa kemanusiaanmu lebih hidup

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Saat seseorang merasakan cinta dalam hatinya, saat itu juga ia akan lebih mudah peka terhadap lingkungan sekitarnya. Tidak ada istilah memanusiakan manusia itu dengan harta, karena apa? Dengan harta segala sifat rakus, sombong, memandang orang lain rendah akan lebih dominan daripada munculnya sifat rendah hati dan saling menghormati sesama manusia lainnya meski terhadap pemulung sekalipun. Namun, meski tidak semua orang-orang yang bergelimangan harta seperti itu.

Memanusiakan manusia dengan cinta adalah salah satu cara paling halus untuk memunculkan kepekaan atas kepedulian sesama manusia lainnya. Cinta itu sederhana—bukan hanya dari pasangan saja yang didapatkan, tetapi juga dari keluarga, dari orang-orang terdekat, dan dari orang-orang yang tidak sengaja kamu temui. Semakin cukup seseorang terpenuhi cinta kasihnya, maka akan semakin besar juga kemungkinan rasa kemanusiaan seseorang lebih hidup juga.

4. Cinta adalah kebahagiaan sejati, harta adalah kebahagiaan sementara

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Cinta mampu mengusahakan segalanya dan dengan cinta juga semuanya bisa diperjuangkan bersama-sama, termasuk mendapatkan harta. Sebagai manusia kita pasti pernah merasakan bahwa dalam keadaan serendah apa pun ekonomi tetapi masih bersama orang yang dicinta, rasanya akan tetap cukup dan harapan untuk masih melanjutkan kehidupan tidak akan pernah berkurang. Berbeda dengan mereka yang bergelimangan harta, tidak bisa dipungkiri bahwa kebahagiaan yang didapat hanyalah sementara. Mengingat bahwa manusia pasti membutuhkan perhatian, kasih sayang, kepedulian itulah yang menjadi kebahagiaan sejati untuk kelangsungan hidup manusia.

5. Cinta mampu menenangkan, harta belum tentu

Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta

Hidup adalah proses—proses bahagia dan duka, proses jatuh dan bangun, proses berhasil dan gagal, dan segala proses-proses lainnya yang akan membuatmu sadar bahwa keberadaan cinta dalam hati dan hidupmu begitu benar-benar berharga. Seterpuruk apa pun seseorang, cinta kasih dari orang-orang terdekat mampu menenangkannya. Dalam keadaan terpuruk, orang-orang tidak membutuhkan harta tetapi membutuhkan kepedulian dari orang-orang tercintanya. Itulah mengapa cinta mampu menenangkan tetapi harta belum tentu.

Nah, itulah penjelasan dari 5 alasan kuat mengapa cinta lebih berharga daripada harta. Semoga kita adalah orang-orang yang tidak pernah kekurangan cinta.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 17:08
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 17:10
Cinta kasih adalah kebutuhan utama untuk kelangsungan hidup manusia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 17:28
Jadi teringat lagunya Marjinal - Cinta Pembodohan emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 17:35
Quote:Original Posted By srusuut
Jadi teringat lagunya Marjinal - Cinta Pembodohan emoticon-Kaskus Radio


Lah, tapi cinta itu bukan pembodohan. 😐
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan srusuut memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 17:53
Quote:Original Posted By Katakhoi
Lah, tapi cinta itu bukan pembodohan. 😐


Coba degh dengerin cuitan lagunya mantul emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 18:01
Quote:Original Posted By srusuut
Coba degh dengerin cuitan lagunya mantul emoticon-Jempol


Okedeh nanti saya dengerin. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan srusuut memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 21:03
terinspirasi dari mana sih khoi? lagu kah?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 21:05
Quote:Original Posted By NiningMeu
terinspirasi dari mana sih khoi? lagu kah?


Bukan, kak. Terinspirasi dari kamar mandi sih. emoticon-Big Grin
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 21:20
Quote:Original Posted By NiningMeu
ealah aku kalo di kamar mandi kok ga nemu apa apa ya, selain sikat dan wipol emoticon-Wink


Waduhhh. Malah bagi saya kamar mandi itu tempat pencari inspirasi terbaik. Mungkin sikat sama wipol nya harus dipandang dulu, baru deh muncul inspirasi. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan NiningMeu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 22:19
Quote:Original Posted By NiningMeu
ga bisa dipandang aja itu mesti langsung diraih dan dijalankan sesuai fungsinya masing masing wkwkkkw


Wkwk. Iyaa juga sih. Dipandang lama nanti keburu jamuran. emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 22:41
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
22-02-2020 23:47
Dengan harta mampu membeli cinta emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 00:40
sip...
ini bacaan cocok buat kaum melarat menghibur diri
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 05:51
Quote:Original Posted By monkeydfarly
Dengan harta mampu membeli cinta emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk


Cinta mana yang bisa dibeli oleh harta?
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 05:53
Quote:Original Posted By kodokuper
sip...
ini bacaan cocok buat kaum melarat menghibur diri
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ini gak bakalan cocok buat orang-orang yang belum tau arti cinta yang sesungguhnya. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan kodokuper memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 07:10
Quote:Original Posted By Katakhoi
Bukan, kak. Terinspirasi dari kamar mandi sih. emoticon-Big Grin


Emm ternyata emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By NiningMeu
ealah aku kalo di kamar mandi kok ga nemu apa apa ya, selain sikat dan wipol emoticon-Wink


Dirimuuuuuuuuuu udah cendolin belum? Kok cuma satu tuh cendolemoticon-Malu
profile-picture
hugomaran memberi reputasi
1 0
1
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 07:31
kebanyakan orng yg sudah menikah berantem karena masalah ekonomi, jarang banget yg berantem karena masalah agama. misal, jarang sekali sang istri minta cerai ketika suami ga shalat, malah kebanyakan istri minta cerai karena merasa sang suami gabisa lagi menafkahi. jadi gimana biar cinta itu bisa awet. bukan cuma rasa cinta yang diperlukan biar cinta kita awet, tapi kita juga perlu memupuk rasa cinta itu sendiri. seperti contoh, kalo istri ngambek karena suatu masalah, ajak si istri ke tempat yang sewaktu pacaran ia sukai. gitu aja sih,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
encielh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 07:38
Quote:Original Posted By embunsuci
Emm ternyata emoticon-Ngakak



Dirimuuuuuuuuuu udah cendolin belum? Kok cuma satu tuh cendolemoticon-Malu


Biasa. Kan semedinya di kamar mandi, ya makanya dapet inspirasinya dari kamar mandi. emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 07:42
Quote:Original Posted By TajulMino
kebanyakan orng yg sudah menikah berantem karena masalah ekonomi, jarang banget yg berantem karena masalah agama. misal, jarang sekali sang istri minta cerai ketika suami ga shalat, malah kebanyakan istri minta cerai karena merasa sang suami gabisa lagi menafkahi. jadi gimana biar cinta itu bisa awet. bukan cuma rasa cinta yang diperlukan biar cinta kita awet, tapi kita juga perlu memupuk rasa cinta itu sendiri. seperti contoh, kalo istri ngambek karena suatu masalah, ajak si istri ke tempat yang sewaktu pacaran ia sukai. gitu aja sih,


Kalau emang si istri nya ninggalin berarti dia sebenarnya dari awal memang gak mencintai pasangannya. Cinta itu apa? Dalam keadaan apa pun, pintu hatinya akan selalu terbuka untuk pasangannya. Kalau hanya karena masalah ekonomi keduanya saling meninggalkan, bukan cinta yang disalahin. Tapi ya memang istrinya tidak pernah benar-benar mencintai suaminya.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, 5 Alasan Kuat Mengapa Cinta Lebih Berharga daripada Harta
23-02-2020 07:45
ayaah, yuk kita makan,
menu makan siang hari ini oseng2 batu sama tumis rumput.
trus nanti bantuin aku yah bikin cemilan jangkrik buat nanti acara kita malem mingguan di fly-over.

oh ayaahh...
aku mencintaimu selama-lamanya..
muuaaacchh emoticon-Wowcantik
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia