News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50ee6ca2d19512fe1774df/penolak-omnibus-law-ciptaker-dapat-teror-dan-intimidasi
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kelompok masyarakat sipil yang menolak Omnibus Law Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) mendapatkan intimidasi dari berbagai kalangan. Hal ini disampaikan Pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Citra Referandum dalam diskusi mengenai RUU Omnibus Law Ciptaker di Kantor Walhi, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/2). Citra mengatakan dalam sat
Lapor Hansip
22-02-2020 16:03

Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi

Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kelompok masyarakat sipil yang menolak Omnibus Law Rancangan Undang-undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) mendapatkan intimidasi dari berbagai kalangan. Hal ini disampaikan Pengacara Publik Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Citra Referandum dalam diskusi mengenai RUU Omnibus Law Ciptaker di Kantor Walhi, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Citra mengatakan dalam satu bulan terakhir, dua kasus intimidasi ditujukan kepada pihak-pihak yang menolak Omnibus Law RUU Ciptaker. Kejadian pertama yakni pembubaran diskusi soal Omnibus Law RUU Ciptaker yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan buruh di Srengseng, Jakarta Barat, Sabtu (8/2).

"Ada polisi yang mengaku sebagai kanit intelkam menanyakan perizinan diskusi dan meminta bubar diskusi, karena (diskusi) menentang kebijakan pemerintah," jelasnya.

Menurut Citra, anggota kepolisian itu datang sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, karena anggota polisi itu tidak memiliki dasar untuk membubarkan diskusi, akhirnya polisi tersebut mengawasi jalannya diskusi hingga pukul 22.00.

Lihat juga: Gerindra Minta Pemerintah Tarik Draf Omnibus Law Cipta Kerja

Polisi, kata dia, juga sempat mengintimidasi lewat ketua RT dan karang taruna setempat. Ketua RT dan karang taruna dipanggil sekitar pukul 20.00 WIB untuk menghadap polisi dan menanyakan perihal perizinan diskusi.

"Lalu meminta ke depan pihak RT dan karang taruna harus meminta izin dulu ke polisi setempat kalau ada warga yang mau ngadain diskusi," tutur Citra.

Citra pun mempertanyakan masalah izin yang dipersoalkan oleh kepolisian. Menurutnya, selama ini penyelenggaraan diskusi tidak memerlukan izin dari kepolisian.

"Bahkan unjuk rasa pun sifatnya pemberitahuan, bukan izin. Apalagi diskusi," jelasnya.

Terkait hal ini, Citra menduga negara tengah mempromsoikan ketakutan kepada warga. Ia menegaskan intimidasi tersebut tidak menggentarkan pihaknya untuk menyuarakan kritik terhadap pemerintah soal banyaknya aturan dalam Omnibus Law RUU Ciptaker bermasalah.

Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan IntimidasiRatusan buruh saat menggelar unjuk rasa menentang omnibus law di Jakarta, Senin (20/1/2020). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sekretariat Buruh Didemo

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Neneng Elitos mengaku pihaknya juga sempat mendapat intimidasi. Kantor Sekretariat KASBI sempat dihampiri sekelompok remaja pada Senin (17/2).

"Mereka melakukan aksi di depan kantor pusat KASBI sekalian bakar-bakar ban," tutur Nining saat dihubungi CNNIndonesia.com secara terpisah.

Ia menduga intimidasi tersebut tak lepas dari sikap KASBI yang menolak Omnibus Law RUU Ciptaker. Sebab, sekelompok remaja yang melakukan aksi intimidasi itu mengatakan jika KASBI menghambat Omnibus Law RUU Ciptaker.

"Dan KASBI dianggap antek asing, padahal kami sangat jelas kenapa kami menolak RUU tersebut, terbukti hari ini ternyata bukan untuk kepentingan rakyat," ujar dia.

Teror tersebut, menurut dia, tidak hanya dilakukan di depan kantor KASBI. Nining selaku ketua juga diintimidasi agar tidak banyak bicara di media.

Nining mengaku tak gentar mendapat intimidasi tersebut. Pihaknya akan tetap memperjuangkan menolak aturan itu.

"Bagi kami tak akan mengubah sikap kami dalam membangun persatuan penolakan omnibus law RUU Cilaka," jelasnya.

Orba reborn.? emoticon-Takut

Source : https://m.cnnindonesia.com/nasional/...an-intimidasi?
Diubah oleh Santri.Santuy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:07
Orba reborn.? emoticon-Takut
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:14
Tinggal ditrace aja, siapa yg ngusulin ruu tsb,
siapa yg bikin draft ruu tsb,
blejetin.

Yang jelas pengusaha & pekerja, keberatan atas ruu ini.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:14
intim itu dekat dasi itu pejabat,
jadi intimidasi dri pejabat terdekat emoticon-Hammer2
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:15
hoaks aja kali itu . . .
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan Santri.Santuy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:17
``dah gitu ga lapor polisi lapor wartawan, bulshit aje namanya..
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:22
Quote:Original Posted By Sweetjulia01
Tinggal ditrace aja, siapa yg ngusulin ruu tsb,
siapa yg bikin draft ruu tsb,
blejetin.

Yang jelas pengusaha & pekerja, keberatan atas ruu ini.

Nah iya masih misteri..


Quote:Original Posted By inovator.4id
intim itu dekat dasi itu pejabat,
jadi intimidasi dri pejabat terdekat emoticon-Hammer2

Sa aee gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By unwell
``dah gitu ga lapor polisi lapor wartawan, bulshit aje namanya..

Nah iya tuh.. itu yg disayangkan tidak lapor emoticon-Hammer2

0 0
0
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:51
tetep semangat, sikapi dengan baik
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:54
Kalangan menengah dan atas Indonesia ini sukanya ribet sendiri
Lihat deh kalangan bawah, gak banyak nuntut...
Percaya ma pemerintah

profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 16:56
Keknya RUU ni bakalan tetep disahkan oleh pemerintah, karna pemerintahan menginginkan banyak investor masuk dan sekarang lagi getol cari dana sana sini emoticon-Shutup (S)
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:04
Masih empat tahun lebih, nikmati saja pret kampret

emoticon-Argentina
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:19
Yang bener?
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:22
Si partai korup pdip lagi ngeluarin curut2 premannya ini emoticon-DP
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:23


Quote:Original Posted By unwell
``dah gitu ga lapor polisi lapor wartawan, bulshit aje namanya..


Lu liat aja sekarang para wereng jadi antek rezim emoticon-DP
Diubah oleh pemburu.kobokan
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:30
parah". aparat cuman digunakan untuk hal sprt ini... akh elah gajinya juga gaji dr rakyat tp dia gunain untuk membela sisi pemerintah yang bikin aturan yang kagak merakyat. apa bisa gaji dia disebut berkah? wkwkkw. kl mati jgn sungkan nt di beratin di akherat sono. nyaho ente.
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:34
Quote:Original Posted By antonyus578


lha . . . cebong kobokan kan suka bilang begitu kalo nggak sesuai dengan kekobokannya . . .

Sa aee gan tony.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 54m5u4d183
tetep semangat, sikapi dengan baik

Siap deh puh.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By xrm
Kalangan menengah dan atas Indonesia ini sukanya ribet sendiri
Lihat deh kalangan bawah, gak banyak nuntut...
Percaya ma pemerintah


Tidak menuntut, hanya sedikit mengkritisi agar makin hari tidak makin konyol gan.. emoticon-Big Grin emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By antomulyo
Keknya RUU ni bakalan tetep disahkan oleh pemerintah, karna pemerintahan menginginkan banyak investor masuk dan sekarang lagi getol cari dana sana sini emoticon-Shutup (S)

Yup..dilematis.. emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By drs.obama
Masih empat tahun lebih, nikmati saja pret kampret

emoticon-Argentina

Resiko demokrasi.. emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By entecavir
Yang bener?

I dunno, CNN said.. emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By pemburu.kobokan
Si partai korup pdip lagi ngeluarin curut2 premannya ini emoticon-DP

Duuh semoga sih bukan dan jangan yaaa.. emoticon-Takut

Quote:Original Posted By pemburu.kobokan




Lu liat aja sekarang para wereng jadi antek rezim emoticon-DP

Duuh semoga sih bukan dan jangan yaaa.. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 17:48
Quote:Original Posted By antonyus578
setiap sesuatu pasti ada sisi positif negatifnya . . .

kalo daya beli turun . . . paling yg banyak tepukul itu para penghuni ruko . . .

tempat gua aja . . . dulu banyak ruko yg bejaya . . . sekarang banyak yang betutupan . . .
gua ampe mikir . . . tuh ruko tutup anak bininya makan apa . . .

tempat gua . . . nggak hari besar aja . . .
baju kelas menengah aja ampe diobral beli satu gratis dua . . .

sistem ekonomi dunia saat ini . . . udah kayak lingkaran . . .
di satu titik kegencet . . . lambat tapi pasti ngaruh ke titik yg laen . . .


Tudia yg jadi dilema, kenapa pemerintah tidak fokus meningkatkan ekonomi tingkat menengah kebawah
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 18:23
halah lebay amat dah
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 18:35
males komen emoticon-Traveller
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 19:13
afakah ulah fedeifeh
menurut ana sih partai yg banyak premannya klo gak gerindra demokrat
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Penolak Omnibus Law Ciptaker Dapat Teror dan Intimidasi
22-02-2020 19:19
kalo bener ada diskusi trus di teken ama polisi berarti ya lebay aja
orang diskusi itu berarti dia lagi buka2 ama mempelajari sesuatu bareng2
takut amat ama orang yg lagi mempelajari uu emoticon-No Hope
profile-picture
Santri.Santuy memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia