Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50cb5d28c9916c34670971/sarjana-muda-kok-susah-cari-kerja-kalau-sarjana-tua
Jadi kenapa Sarjana Muda susah cari kerja? Mereka mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikannya, dan juga gaji yang ditawarkan oleh perusahaan sesuai dengan modal yang dikeluarkan
Lapor Hansip
22-02-2020 13:34

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Menjadi sarjana memang titel yang sangat bergengsi, banyak dari kita mengupgrade keahlian kita untuk belajar lagi dan lagi agar menjadi para ahli. Tapi berapa biaya yang harus di keluarkan untuk menjadi seorang 'Sarjana' sudah pasti puluhan juta, apalagi kalau kuliah di universitas ternama.

Tapi ada beasiswa, biaya lebih murah? Memang ada, tapi berapa orang yang bisa seperti itu, tidak semua mahasiswa dapat berprestasi kecuali kecerdasannya diatas rata-rata. Bagaimana mereka yang ingin jadi Sarjana tapi otak serba ngepas, mau tak mau melipir sekolah di universitas swasta.

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Lalu setelah itu apa? Mencari kerja, menjadi PNS, atau bekerja di balik meja dengan gaji yang tinggi. Itu impian para lulusan sarjana muda, tapi faktanya apa yang terjadi? Susah cari kerja? Bisa dibilang seorang Sarjana tidak susah cari kerja, tapi yang susah itu adalah sesuai dengan ilmunya dan berada ditempat yang basah, dan yang utama adalah gaji yang sesuai dengan pengeluaran ketika masa pendidikan.

Bagi manusia yang berfikir kiritis, dana pendidikan itu adalah uang modal kalau mendapat pekerjaan tidak sesuai dengan pengeluaran mereka akan menahan diri walau sering diartikan sebagai gengsi. Maka kita akan melihat banyak sarjana muda yang jadi pengangguran.

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Ada juga yang menurunkan standard harga hingga akhirnya dapat bekerja, tapi sekali lagi kue pekerjaan untuk sarjana terbatas. Banyak juga yang bertitel Sarjana tetapi tidak sesuai bekerja dengan keahlian yang di pelajarinya. Bahkan untuk lulusan Sekolah Menengah pun bisa, atau ada juga yang banting stir menjadi pengusaha muda.

Dengan ilmu yang di dapat dan punya modal mereka membuka jaringan usaha, buat mereka titel Sarjana itu hanya untuk strata saja karena mereka memang terlahir dari keluarga berada.

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Jadi kenapa Sarjana Muda susah cari kerja? Mereka mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikannya, dan juga gaji yang ditawarkan oleh perusahaan sesuai dengan modal yang dikeluarkan. Itu menurut saya, kalau pekerjaan itu hanya sebagai karyawan terlalu picik pikiran kita, pedagang asongan itu adalah bos kecil yang bekerja, kalau saja dengan ilmu sarjananya mau menurunkan ego bukan tak mungkin menjadi bos kecil dengan beberapa karyawan yang bisa ia rekrut.

Tapi pertanyaannya mubazir dong pendidikan sarjananya, sekali lagi tak ada yang mubazir apa yang telah di pelajari. Contoh kecil sarjana pertanian, cobalah membeli beberapa lahan untuk ditanam sayur-mayur dan sebagainya dengan belajar menciptakan variant baru. Di dalam pertanian ada yang namanya agribisnis, kelola bisnis pertanian dengan tekun. Otomatis akan ada hasilnya, pelajari pasar dan hati-hati terhadap tengkulak ketika kita potong kompas maka bukan tak mungkin nyawa terancam. Untuk itu perlu ilmu untuk mendapatkan profit, tapi badan sehat.

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

Ikuti permainan bisnis, jangan pernah sekalipun melawan kalau tidak kita akan mati. Semakin tinggi pohon semakin angin kencang sering menerpa, semakin besar pohon semakin banyak yang ingin pohon itu di tebang. Setidaknya, bisnis bukan hanya teori tapi penuh resiko. Maka siapa yang berani ambil resiko? Para Sarjana Tua, mereka sudah lelah mencari pekerjaan. Tapi hasilnya, Nihil.



Salam lur, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?

GIF





profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 14:11
Lapangan kerja masih sedikit Gan...
emoticon-Tepar
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 14:28
Bawah ane tua renta
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 19:37
Pas bener itu lagunya Sarjana Muda - Iwan Fals emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
adjesent memberi reputasi
1 0
1
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 20:41
sarjana tua wes modar gan
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 21:55
sarjana tua udah pada pensiun atau malah dah jadi seonggok tulang belulang didalam tanah brey
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 22:29
Quote:Original Posted By .r4hma.
sarjana tua wes modar gan


Quote:Original Posted By GroupTercela
sarjana tua udah pada pensiun atau malah dah jadi seonggok tulang belulang didalam tanah brey


Anjay emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan GroupTercela memberi reputasi
2 0
2
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
22-02-2020 22:54
mau muda mau tua sama aja jaman sekarang mah wkwk tinggal pasrah, untung-untungan, dan usaha terus
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 00:15
Quote:Original Posted By secondstriker06
mau muda mau tua sama aja jaman sekarang mah wkwk tinggal pasrah, untung-untungan, dan usaha terus


Usaha terus.... eh gagal maning... wes ke dukun dah... 😂😂
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
1 0
1
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 00:31
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaduruk dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 00:58
kalo gak keterima di kantor2 tempat kita daftar, solusinya adalah membuat kantor sendiri agar kita bisa daftar di kantor kita sendiri emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 10:02
Calon Sarjana malah udah kaya gan, gajinya dollar
emoticon-Matabelo
Sayang udah ditutup
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 14:50
Sarjana Tua lebih susah gan emoticon-Nyepi
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 20:04
tergantung orangnya juga, mungkin akan lebih cepet dapet kerja kalo ada skill lain
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
23-02-2020 21:17
yang paling penting sekrang ya tingkatin skill nggak sarjana muda nggak sarjana tua karena persaingan dunia kerja semakin ketat menginggat jumlah lapangan pekerjaan tak sebanding dengan jumlah pengangguran yang ada,
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 00:12
Tiap taun tambah terus yang udah selesai study, makin banyak pencari kerja tapi tidak diimbangi sama jumlah lapangan kerja, makanya nyari kerja susah banget
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 13:00
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Anjay emoticon-Leh Uga


Akhirnya HT...
emoticon-Mewek
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 13:01
Kerjaan banyak, yg mau bayar gak adaemoticon-Ngakak


Makanya jadi yg ngebayar aja emoticon-Cool
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 13:03
Quote:Original Posted By suka2gwkhonthol
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?


Gw termasuk orang goblok versinya om bob

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 13:06
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Akhirnya HT...
emoticon-Mewek


Om Sarjana tua ya... 🙂
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Sarjana Muda Kok Susah Cari Kerja, Kalau Sarjana Tua?
24-02-2020 13:08
sarjana tua 60% beli ijasah... itu udah pasti... sekarang aja udah ada dikti banpt makanya udah susah.... coba di cek itu bener apa kagak? dibawah 2010 banyak yang lolos diatas 2014 udah gak bisa.... sarjana tua? ilmunya gak ada menang pengamalan aja sama sepik sepik gila
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia