Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50b386349d0f041d477672/5-buah-buahan-ini-ampuh-mempertajam-penglihatan
Menjaga kesehatan mata merupakan hal wajib. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini. Mata merupakan salah satu alat indera yang sangat penting karena berperan sebagai alat untuk melihat dunia. Namun terkadang seiring bertambahnya usia, kualitas penglihatan akan semakin berkurang dan mengganggu saat melihat sesuatu. Tidak hanya faktor usia, faktor lain seperti sering me
Lapor Hansip
22-02-2020 11:52

5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan

5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan

Menjaga kesehatan mata merupakan hal wajib. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini.

Mata merupakan salah satu alat indera yang sangat penting karena berperan sebagai alat untuk melihat dunia. Namun terkadang seiring bertambahnya usia, kualitas penglihatan akan semakin berkurang dan mengganggu saat melihat sesuatu. Tidak hanya faktor usia, faktor lain seperti sering menatap layar handphone atau komputer bisa membuat mata menjadi kurang sehat. Untuk itu kita perlu menjaga mata dan memberikan nutrisi agar penglihatan tetap jernih.

Berikut ini adalah lima buah-buahan yang dapat membantu mempertajam penglihatan mata

1. Tomat.
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
Vitamin A yang terkandung dalam buah berwarna merah ini dapat menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah tomat secara teratur dapat bermanfaat pada mata membuat tubuh memiliki sistem kesehatan yang lebih baik. Kamu dapat mengonsumsi tomat secara langsung ataupun dengan menjadikannya jus.

2. Alpukat.
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
BUah alpukat sering kali dihindari karena mengandung lemak. Padahal dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh yang justru sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu kandungan lutein yang terdapat pada buah ini juga bermanfaat untuk mata.

3. Wortel.
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
Wortel telah sejak lama wortel dipercaya bermanfaat untuk penglihatan yang lebih tajam. Kandungan vitamin A yang ada dalam wortel sangat tinggi. Vitamin A merupakan vitamin yang sangat penting untuk mata. Kamu bisa mengonsumsi wortel dalam bentuk masakan atau jus.

4. Stroberi.
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
Buah berwarna merah kecil ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan antioksidannya pun membuat tubuh menjadi sehat. Antioksidan seperti Flavonoid, Fitokimia Fenolik dan Asam Elegat yang terdapat pada buah ini dapat membantu mencegah penyakit mata akibat radikal bebas.

5. Pepaya.
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
Buah yang mudah dijumpai di Indonesia ini mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua unsur ini dipercaya dapat menurunkan risiko terkena degenerasi makula, yaitu kondisi mata kronis yang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan karena adanya kerusakan pada makula di bagian retina mata.

Nah, itulah lima buah yang bermanfaat untuk kesehatan mata jika dikonsumsi secara rutin. Jangan malas untuk mengonsumsinya, ya. Selain enak, buah-buahan tersebut juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu tubuh tetap sehat.

https://kadungorainfo.blogspot.com/2...mpertajam.html
Diubah oleh KadungoraInfo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 12:00
Ga nyangnya ternyata alpukat juga berpengaruh banyak buat mata, buah paporit kalo bikin jus emoticon-Big Grin
profile-picture
hary999 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 12:14
Quote:Original Posted By KadungoraInfo
Ngomong Jus Alpuket aduh jadi kebayang rasanya di tenggorokan....gan


Bisa buat sendiri, tp kalo ga mau repot ya beli emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 12:51
Ane sukak wortel...
emoticon-Goyang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 13:11
Quote:Original Posted By KadungoraInfo
masak d jus boleh


Ane sukak jus-nya Gan...
emoticon-Goyang
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 14:41
Tomat sering jadi buah cemilan sehabis bangun tidur.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 16:55
Wah nice info gan super sekali.emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 17:22
thank's infonya gan. akhir akhir ini pemglihatan ane agak buram. duh 😥
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 19:44
besok ngejus wortel akhemoticon-Belgia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 22:03
ena dibikin jus. sehat buat badan jg
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 22:46
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan

5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
22-02-2020 23:33
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
Itulah kenapa tdk pernah ada kelinci yg pake kacamata
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
23-02-2020 04:38
Quote:Original Posted By KadungoraInfo
harus tiap hari...supaya bening matanya....


tapi ane udah bening si matanya
kaga pake kacamata juga
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
23-02-2020 09:04
duren gan tajem
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
23-02-2020 12:06
boleh dicoba niii
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
24-02-2020 05:00
Baru tau alpukat, strawberry sama pepaya bagus juga buat mataaa. Selama ini cuma tau wortel dan tomat hehehe.
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
24-02-2020 05:01
Anyway nice info gaaan, super bermanfaat buat kaum kaum mata minus kaya ane gini huhu😭
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
24-02-2020 05:02


Quote:Original Posted By kwhaleyf
ena dibikin jus. sehat buat badan jg


Betul gaaan cara paling gampang nikmatin buah ya dibuat jusss.
0 0
0
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
25-02-2020 06:30
Itu semua buah buahan gak bagus buat mata gan emoticon-Ngakak
Gak bagus kalo kena mata, kecolok gan wkwk
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
5 Buah-buahan ini ampuh mempertajam penglihatan
28-02-2020 00:39
bener banget gan sis menurut buku yang ane baca juga harus banget nih kita konsumsi buah serta sayuran kaya ginii, supaya di masa tua kita tetap sehat dan penglihatan kita tidak terganggu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia