News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50a25510d29556a37d3531/divonis-bersalah-di-kasus-perselingkuhan-letkol-ah-dihukum-8-bulan-penjara
Medan -Pengadilan Militer Tinggi (Dilmiti) I Medan, Sumatera Utara menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada Letkol AH dalam kasus perselingkuhan. Perwira Menengah (Pamen) TNI AD itu dinyatakan terbukti bersalah turut serta melakukan zina. "Mengadili dan menyatakan terdakwa Letkol AH terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan zina. Memidanakan ter
Lapor Hansip
22-02-2020 10:39

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Medan -Pengadilan Militer Tinggi (Dilmiti) I Medan, Sumatera Utara menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada Letkol AH dalam kasus perselingkuhan. Perwira Menengah (Pamen) TNI AD itu dinyatakan terbukti bersalah turut serta melakukan zina.

"Mengadili dan menyatakan terdakwa Letkol AH terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan zina. Memidanakan terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara 8 bulan," kata Ketua Majelis Hakim Kolonel CHK Suwignyo Heri Prasetyo saat sidang di Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Medan, Sumut, Kamis (20/2/2020).

Biaya perkara sebesar Rp 25 ribu juga dibebankan kepada Letkol AD. Vonis terhadap Letkol AH itu lebih ringan dari tuntutan oditur militer yakni 1 tahun penjara.

Usai membacakan putusan tersebut, majelis hakim meminta tanggapan kedua belah pihak. Letkol AH pun menerima putusan tersebut. Sementara oditur selaku penuntut mengatakan akan pikir-pikir untuk upaya hukum selanjutnya.

"Kami akan pikir-pikir dulu. Soalnya, kami menuntut 1 tahun. Namun, diputuskan oleh majelis hanya 8 bulan. Kami ada waktu beberapa untuk pikir-pikir apakah banding atau tidak," sebut Oditur Militer Tinggi, Kolonel Laut Budi Winarno.

Sementara korban yang juga pelapor, AW merasa keberatan dengan vonis yang dinilainya rendah tersebut. Dia berharap Letkol AH divonis satu tahun lebih karena rumah tangganya rusak akibat peristiwa tersebut.

"Harapan saya vonisnya lebih satu tahun. Namun, hanya 8 bulan vonisnya," sebut AW.

Kasus ini berawal saat AW yang merupakan rekanan kerja TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB lagi membangun proyek di Batam. LC, istri AW, yang membantu proyek tersebut kemudian kenal dengan Letkol AH yang menjadi penanggung jawab proyek. Letkol AH menjabat sebagai Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang). AW yang mengetahui istrinya berselingkuh dengan Letkol AH lalu melapor.

(mae/mae)

MAKANYA HATI HATI DENGAN TINDAKAN SAMPEYAN NDAN emoticon-Cape d...

SOURCE : https://news.detik.com/berita/d-4907...-bulan-penjara

Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

WIL Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Bini Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Suami WIL Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
Diubah oleh smersh64
profile-picture
profile-picture
tsimtsum dan nomorelies memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 10:46
Ini TS-nya

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara




Ini gw

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 10:48
kena pecat jg ga dese ? atau cuma di penjara tp status ttp TNI aktif ?
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 10:55
masa pengadilan kok ga mecat tu orang, pengadilan macam apaan pengadilan militer ga jelas asli
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 10:56
harus dihormati putusan dilmiti I, jangan selingkuh kalau udah nikah
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:13
harusnya hukumannya dipecat
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:17
Quote:Original Posted By beenana
kena pecat jg ga dese ? atau cuma di penjara tp status ttp TNI aktif ?


Quote:Original Posted By inovator.4id
masa pengadilan kok ga mecat tu orang, pengadilan macam apaan pengadilan militer ga jelas asli



Anggota bikin kesalahan jarang dipecat.. emoticon-Ngakak (S)
Apalagi kalau cuma kasus selingkuh, mukulin orang, kasus kecil lainnya gitu.. emoticon-Ngakak (S)

Penjara militer paling cuma 2 minggu s/d 1 tahun dikurung..
Dah gitu tetep dapet gaji..
Hbs itu bebas aja, kembali ke kesatuan.. emoticon-Ngakak (S)

Kecuali terlibat kasus pembunuhan atau pengedar narkoba bandar besar, nah itu baru masuk kategori kasus besar, yh kemudian akan dipecat & di penjara di penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:20
Quote:Original Posted By muantapdjivva
Anggota bikin kesalahan jarang dipecat.. emoticon-Ngakak (S)
Apalagi kalau cuma kasus selingkuh, mukulin orang, kasus kecil lainnya gitu.. emoticon-Ngakak (S)

Penjara militer paling cuma 2 minggu s/d 1 tahun dikurung..
Dah gitu tetep dapet gaji..
Hbs itu bebas aja, kembali ke kesatuan.. emoticon-Ngakak (S)

Kecuali terlibat kasus pembunuhan atau pengedar narkoba bandar besar, nah itu baru masuk kategori kasus besar, yh kemudian akan dipecat & di penjara di penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)


kok pengadilan
militer blangsak gitu yak, apa gada yg berani usul ruu gitu
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:23
Quote:Original Posted By inovator.4id
kok pengadilan
militer blangsak gitu yak, apa gada yg berani usul ruu gitu


Itu malah sudah Undang2 Baru srii.. emoticon-Ngakak (S)
Kalau nggak salah UU Militer tahun 2015.. emoticon-Ngakak (S)
Ada disitu poin mengenai "Penjara Militer" bagi anggota..

UU sebelum 2015 itu malah yg serem, bikin salah dikit langsung pecat & dimasukkan ke penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)
Karena saat itu belum ada Penjara Khusus Militer.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
clcyep dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:24
Quote:Original Posted By khayalan


emoticon-Betty


Ah masa...

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
Diubah oleh tsimtsum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khayalan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:25
Quote:Original Posted By muantapdjivva
Itu malah sudah Undang2 Baru srii.. emoticon-Ngakak (S)
Kalau nggak salah UU Militer tahun 2015.. emoticon-Ngakak (S)
Ada disitu poin mengenai "Penjara Militer" bagi anggota..

UU sebelum 2015 itu malah yg serem, bikin salah dikit langsung pecat & dimasukkan ke penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)
Karena saat itu belum ada Penjara Khusus Militer.. emoticon-Ngakak (S)


oww jadi mulai 2015 blangsaknya emoticon-Cape d...
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:28
Quote:Original Posted By inovator.4id
oww jadi mulai 2015 blangsaknya emoticon-Cape d...


Jangan dikira dipenjara 2 minggu di Penjara Khusus Militer itu enak sri..

Cuma 2 minggu disana pun, kau tiap hari dihajar sama Provost sebagai hukuman disiplin anggota .. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:31
Quote:Original Posted By muantapdjivva
Jangan dikira dipenjara 2 minggu di Penjara Khusus Militer itu enak sri..

Cuma 2 minggu disana pun, kau tiap hari dihajar sama Provost sebagai hukuman disiplin anggota .. emoticon-Ngakak (S)


sebenernya ttp lebih ngenes dipecat sih emoticon-Leh Uga
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:32
Quote:Original Posted By inovator.4id
sebenernya ttp lebih ngenes dipecat sih emoticon-Leh Uga


Secara hukuman sosial, iya sih.. emoticon-Ngakak (S)

Karena pasti jd omongan tetangga karena dipecat & nganggur.. emoticon-Ngakak (S)

Sudah gitu kebingungan anak istri mau makan apa, sementara dia di penjara.. emoticon-Ngakak (S)

Coba tanya aja ke DPR mengenai UU itu srii..
Kalau kamu masih belum puas.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:40

Letkol leutik tp kolot

Lets call
Let.. ko....l
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:56
pecat perwira itu rugi negara karena biaya hasilkan 1 perwira itu mahal. kasus selingkuh nggak perlu pecat, cuma karirnya dibuat mandeg aja.
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 11:59
sobek.... gara gara memeg jadi gelap mata gelap masa depan.. padahal jabatan basah tu pamen malah maen memeg beracun
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 12:17

Rumput tetangga memang lebih lebat , menggoda, harum dan sensainya nda..

Salam binor ndan, jangan menyerah
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 12:26
Quote:Original Posted By inovator.4id
kok pengadilan
militer blangsak gitu yak, apa gada yg berani usul ruu gitu


yg kw kiranya enak dipenjara militer.
disiksa kw bos
lucunya disiksa sama pangkat yg lebih rendah.

terus masuk kesatuan kalau bebas
susah dapat jabatan.
wajib lapor ke pm.

dievaluasi sdh tobat apa blm.
pokoknya panjang dan tersiksa lah.
auto kurus itu pas bebas.
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 12:49
mantuuuulll
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia