News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50a25510d29556a37d3531/divonis-bersalah-di-kasus-perselingkuhan-letkol-ah-dihukum-8-bulan-penjara
Medan -Pengadilan Militer Tinggi (Dilmiti) I Medan, Sumatera Utara menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada Letkol AH dalam kasus perselingkuhan. Perwira Menengah (Pamen) TNI AD itu dinyatakan terbukti bersalah turut serta melakukan zina. "Mengadili dan menyatakan terdakwa Letkol AH terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan zina. Memidanakan ter
Lapor Hansip
22-02-2020 10:39

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Medan -Pengadilan Militer Tinggi (Dilmiti) I Medan, Sumatera Utara menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada Letkol AH dalam kasus perselingkuhan. Perwira Menengah (Pamen) TNI AD itu dinyatakan terbukti bersalah turut serta melakukan zina.

"Mengadili dan menyatakan terdakwa Letkol AH terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan zina. Memidanakan terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara 8 bulan," kata Ketua Majelis Hakim Kolonel CHK Suwignyo Heri Prasetyo saat sidang di Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Medan, Sumut, Kamis (20/2/2020).

Biaya perkara sebesar Rp 25 ribu juga dibebankan kepada Letkol AD. Vonis terhadap Letkol AH itu lebih ringan dari tuntutan oditur militer yakni 1 tahun penjara.

Usai membacakan putusan tersebut, majelis hakim meminta tanggapan kedua belah pihak. Letkol AH pun menerima putusan tersebut. Sementara oditur selaku penuntut mengatakan akan pikir-pikir untuk upaya hukum selanjutnya.

"Kami akan pikir-pikir dulu. Soalnya, kami menuntut 1 tahun. Namun, diputuskan oleh majelis hanya 8 bulan. Kami ada waktu beberapa untuk pikir-pikir apakah banding atau tidak," sebut Oditur Militer Tinggi, Kolonel Laut Budi Winarno.

Sementara korban yang juga pelapor, AW merasa keberatan dengan vonis yang dinilainya rendah tersebut. Dia berharap Letkol AH divonis satu tahun lebih karena rumah tangganya rusak akibat peristiwa tersebut.

"Harapan saya vonisnya lebih satu tahun. Namun, hanya 8 bulan vonisnya," sebut AW.

Kasus ini berawal saat AW yang merupakan rekanan kerja TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB lagi membangun proyek di Batam. LC, istri AW, yang membantu proyek tersebut kemudian kenal dengan Letkol AH yang menjadi penanggung jawab proyek. Letkol AH menjabat sebagai Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang). AW yang mengetahui istrinya berselingkuh dengan Letkol AH lalu melapor.

(mae/mae)

MAKANYA HATI HATI DENGAN TINDAKAN SAMPEYAN NDAN emoticon-Cape d...

SOURCE : https://news.detik.com/berita/d-4907...-bulan-penjara

Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

WIL Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Bini Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara

Suami WIL Oknum Perwira TNI

Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
Diubah oleh smersh64
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 13:04
Ga dipecat ya?
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 13:14
Quote:Original Posted By lodagod
yg kw kiranya enak dipenjara militer.
disiksa kw bos
lucunya disiksa sama pangkat yg lebih rendah.

terus masuk kesatuan kalau bebas
susah dapat jabatan.
wajib lapor ke pm.

dievaluasi sdh tobat apa blm.
pokoknya panjang dan tersiksa lah.
auto kurus itu pas bebas.


Ahhh tergantung pangkatnya, itu sunarko danjen yg mantan kopassus, yg kasus kemaren di penjara militer. Udah bebas.
Sungkan juga dia menjarain mantan danjen kopassus. Paling di penjara di sediaain kopi rokok.
Diubah oleh rakusentai
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 13:18
Quote:Original Posted By inovator.4id
masa pengadilan kok ga mecat tu orang, pengadilan macam apaan pengadilan militer ga jelas asli


Quote:Original Posted By muantapdjivva

Anggota bikin kesalahan jarang dipecat.. emoticon-Ngakak (S)
Apalagi kalau cuma kasus selingkuh, mukulin orang, kasus kecil lainnya gitu.. emoticon-Ngakak (S)

Penjara militer paling cuma 2 minggu s/d 1 tahun dikurung..
Dah gitu tetep dapet gaji..
Hbs itu bebas aja, kembali ke kesatuan.. emoticon-Ngakak (S)

Kecuali terlibat kasus pembunuhan atau pengedar narkoba bandar besar, nah itu baru masuk kategori kasus besar, yh kemudian akan dipecat & di penjara di penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By inovator.4id

kok pengadilan
militer blangsak gitu yak, apa gada yg berani usul ruu gitu


Quote:Original Posted By muantapdjivva

Itu malah sudah Undang2 Baru srii.. emoticon-Ngakak (S)
Kalau nggak salah UU Militer tahun 2015.. emoticon-Ngakak (S)
Ada disitu poin mengenai "Penjara Militer" bagi anggota..

UU sebelum 2015 itu malah yg serem, bikin salah dikit langsung pecat & dimasukkan ke penjara sipil.. emoticon-Ngakak (S)
Karena saat itu belum ada Penjara Khusus Militer.. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By inovator.4id


oww jadi mulai 2015 blangsaknya emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By muantapdjivva


Jangan dikira dipenjara 2 minggu di Penjara Khusus Militer itu enak sri..

Cuma 2 minggu disana pun, kau tiap hari dihajar sama Provost sebagai hukuman disiplin anggota .. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By inovator.4id


sebenernya ttp lebih ngenes dipecat sih emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By muantapdjivva


Secara hukuman sosial, iya sih.. emoticon-Ngakak (S)

Karena pasti jd omongan tetangga karena dipecat & nganggur.. emoticon-Ngakak (S)

Sudah gitu kebingungan anak istri mau makan apa, sementara dia di penjara.. emoticon-Ngakak (S)

Coba tanya aja ke DPR mengenai UU itu srii..
Kalau kamu masih belum puas.. emoticon-Ngakak (S)


dua orang asbun bin goblog...,
bedakan Hukum Disiplin Militer & Hukum Pidana Militer aja ngga mampu emoticon-Cool
UU Militer apa yg keluar tahun 2015? emoticon-Cool
Hukum Pidana Militer sekarang masih produk Tahun 1939 & tahun 1947 emoticon-Cool
Hukum Acara Pidana militer tahun 58
UU Peradilan militer tahun 97
Hukum Disiplin Militer yg termuda tahun 2014 yg scr esensi sama dgn UU sblmnya, penekanan hny pada pemisahan TNI - Polri emoticon-Cool
Hukum Disiplin itu penahanan dr mulai 7 hari sd 21 hari, sedangkan pidana sesuai kadarnya dr 1 bulan s/d hukuman mati.., & tentara yg melanggar pidana otomatis kena juga pelanggaran disiplin. Keunikannya, selain vonis ditentukan hakim, juga oleh atasan yg berhak menghukum ( berlapis dr mulai atasan langsung, atasannya atasan langsung smp pucuk tertinggi (Ksad,KSal,Ksau, Panglima TNI), utk yg dipecat biasanya yg kena vonis > 1 tahun.Tentara yg langgar disiplin & pidana jg kena sanksi administratif lain, dr penundaan pangkat s/d penurunan pangkat + jobless s.d dipecat. Siapa bilang di Tentara gak ada Penjara? dr mulai Sel Tahanan PM/ Provoost satuan s/d RTM (Rumah Tahanan Militer) yg skrg mjd Lemasmil (Lembaga Pemasyarakatan Militer), ... yg anak kolong pasti tahu betapa menyeramkannya tempat2 tsb, ada yg berwujud septiktank sedagu manusia, masuk situ harus dongak atau keselek tinja emoticon-Cool
sampai disini klean paham? emoticon-Cool
Tentara dipecat trus nganggur? gak juga, tergantung orangnya & tingkat kesalahannya,...Dinas msh mau perhatian mencarikan pekerjaan,,sisanya ditampung ex pejabat militer yg tajir...mau contoh? noh Menteri KKP.... pecatan Taruna Akmil emoticon-Cool
Diubah oleh tukangbeling7
profile-picture
profile-picture
inovator.4id dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 13:26
selingkuh di vonis 8 bulan penjara

mamad dani dulu ga di vonisemoticon-Mad
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 15:03
Hukuman 8 bulan penjara udh sah tuh oknum d pecat jd PNS..... emoticon-Wakaka

Paling2 kerja jd chief security nantinya
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 15:17
kenapa malah jadi ketawa gegara gambar ilustrasinya ni emoticon-Ngakak
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 15:23
Quote:Original Posted By antomulyo
kenapa malah jadi ketawa gegara gambar ilustrasinya ni emoticon-Ngakak


Ben threadnya berwarna emoticon-Shakehand2
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 15:25
Quote:Original Posted By smersh64
Ben threadnya berwarna emoticon-Shakehand2


Penting tambah gayeng emoticon-Jempol
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 15:27
Quote:Original Posted By antomulyo
Penting tambah gayeng emoticon-Jempol


Hiyo emoticon-Shakehand2
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 16:28
Quote:Original Posted By tukangbeling7
dua orang asbun bin goblog...,
bedakan Hukum Disiplin Militer & Hukum Pidana Militer aja ngga mampu emoticon-Cool
UU Militer apa yg keluar tahun 2015? emoticon-Cool
Hukum Pidana Militer sekarang masih produk Tahun 1939 & tahun 1947 emoticon-Cool
Hukum Acara Pidana militer tahun 58
UU Peradilan militer tahun 97
Hukum Disiplin Militer yg termuda tahun 2014 yg scr esensi sama dgn UU sblmnya, penekanan hny pada pemisahan TNI - Polri emoticon-Cool
Hukum Disiplin itu penahanan dr mulai 7 hari sd 21 hari, sedangkan pidana sesuai kadarnya dr 1 bulan s/d hukuman mati.., & tentara yg melanggar pidana otomatis kena juga pelanggaran disiplin. Keunikannya, selain vonis ditentukan hakim, juga oleh atasan yg berhak menghukum ( berlapis dr mulai atasan langsung, atasannya atasan langsung smp pucuk tertinggi (Ksad,KSal,Ksau, Panglima TNI), utk yg dipecat biasanya yg kena vonis > 1 tahun.Tentara yg langgar disiplin & pidana jg kena sanksi administratif lain, dr penundaan pangkat s/d penurunan pangkat + jobless s.d dipecat. Siapa bilang di Tentara gak ada Penjara? dr mulai Sel Tahanan PM/ Provoost satuan s/d RTM (Rumah Tahanan Militer) yg skrg mjd Lemasmil (Lembaga Pemasyarakatan Militer), ... yg anak kolong pasti tahu betapa menyeramkannya tempat2 tsb, ada yg berwujud septiktank sedagu manusia, masuk situ harus dongak atau keselek tinja emoticon-Cool
sampai disini klean paham? emoticon-Cool
Tentara dipecat trus nganggur? gak juga, tergantung orangnya & tingkat kesalahannya,...Dinas msh mau perhatian mencarikan pekerjaan,,sisanya ditampung ex pejabat militer yg tajir...mau contoh? noh Menteri KKP.... pecatan Taruna Akmil emoticon-Cool


wah mantep pencerahannya hu emoticon-Nyepi
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 17:31
perwira kok demen binor
maen aman kek miara cem2an jadi rada aman, belajar sono sama perwira coklat banyak lho

kurang canggih maennya emoticon-Traveller
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
22-02-2020 17:35
jenjang karirnya macet sudah buat kedepan.
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
23-02-2020 01:57
Quote:Original Posted By rakusentai
Ahhh tergantung pangkatnya, itu sunarko danjen yg mantan kopassus, yg kasus kemaren di penjara militer. Udah bebas.
Sungkan juga dia menjarain mantan danjen kopassus. Paling di penjara di sediaain kopi rokok.


wkkwwk
guoblok
kalau ada duit mah di penjara manapun
ngerokok makan minum bebas dodol.

nonton tv pun bisa.

ga usa sok tau tentang penjara militer.
saya yg kerja disitu.
pake asumsi kerdil mah semua org bisa
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
23-02-2020 03:15
karena selingkuh itu indah.., haha
seharusnya dipecat mah kalau anggota
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
23-02-2020 10:40
gakan lah klo dipecat, cuma malu nya itu lho emoticon-Embarrassment
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
23-02-2020 11:06
Quote:Original Posted By lodagod
wkkwwk
guoblok
kalau ada duit mah di penjara manapun
ngerokok makan minum bebas dodol.

nonton tv pun bisa.

ga usa sok tau tentang penjara militer.
saya yg kerja disitu.
pake asumsi kerdil mah semua org bisa


Beda lahh yg di tahan pangkatnya jendral mantan kombatan juga, beda kalo yg di tahan prada pratu. Pelayanannya beda.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Divonis Bersalah di Kasus Perselingkuhan, Letkol AH Dihukum 8 Bulan Penjara
23-02-2020 15:17
Quote:Original Posted By rakusentai
Beda lahh yg di tahan pangkatnya jendral mantan kombatan juga, beda kalo yg di tahan prada pratu. Pelayanannya beda.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


letkol aja sering ane liat disiksa.
makanya sering bayar biar lancar.

apalagi yg cuma mantan.
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia