Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4fb9fdaf7e9341b017235e/keripik-cumi-khas-bangka-enak-loh-gan
Kamu pernah makan hewan laut yang bernama 'cumi' pastinya rasanya gurih dan enak ya gan. Olahsan cumi sudah sering kita saksikan di jadikan berbagai macam warna kuliner di Indonesia. Tapi siapa sangka di Bangka dan Belitung, bahan dasar Cumi ini dijadikan kripik yang enak dan gurih. Sudah pasti peluang usaha inipun meningkatkan pendapatan masyarakat disana, terutama di Pangkal Pinang hewan laut ya
Lapor Hansip
21-02-2020 18:07

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

icon-verified-thread


Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Kamu pernah makan hewan laut yang bernama 'cumi' pastinya rasanya gurih dan enak ya gan. Olahsan cumi sudah sering kita saksikan di jadikan berbagai macam warna kuliner di Indonesia.

Tapi siapa sangka di Bangka dan Belitung, bahan dasar Cumi ini dijadikan kripik yang enak dan gurih. Sudah pasti peluang usaha inipun meningkatkan pendapatan masyarakat disana, terutama di Pangkal Pinang hewan laut yang satu ini cukup berlimpah.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Awal adanya kripik cumi asli Bangka dari tangan bu Nina yang merasa kekayaan alam laut terutama Cumi di pangkal pinang ini melimpah, maka ia berfikir apakah cumi bisa dibuat menu lain selain di Balado atau sejenisnya, ia mempunyai ide untuk menjadikan Cumi sebagai bahan dasar untuk keripik.

Maka dimulailah percobaan membuat keripik Cumi, tentu saja tidak langsung berhasil hingga ia menemukan takaran yang pas untuk rasa keripik cumi, yang renyah dan juga gurih.

Bahan dasar utama yang baik untuk di pakai keripik cumi adalah Cumi yang panjang dan lebih besar, tentu saja kualitas dari bahan Cumi tadi akan menentukan rasa nantinya. Maka tak heran keripik asli Bangka harganya bisa dibilang tidak murah, ada yang setoples di jual 40.000 rupiah bahkan untuk per kilogramnya mencapai 250.000 rupiah. Tapi ada juga yang harganya lebih murah, tergantung dari bahan dasar.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Untuk kualitas bahan yang bagus biasanya di dapat dari nelayan langsung di daerah Batu Belulang Bangka, jadi Cumi yang di olah masih segar.

Pertama yang dilakukan adalah memotong Cumi seperti cincin, kemudian masukan tepung terigu, seledri, bawang merah, ketumbar, bawang putih dan juga garam yang diolah hingga menjadi adonan yang empuk.

Setelah itu baru masukkan olahan Cumi tadi dan diaduk hingga rata, dan juga ditambahkan air secukupnya. Lalu mulailah adonan keripik cumi itu di goreng dan pastikan minyak yang digunakan tidak terlalu panas agar kematangan keripik dapat sempurna.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Setelah itu siap di pasarkan ke masyarakat, bahkan keripik Cumi ini pun sudah meluas pemasarannya terlebih menggunskan jasa online. Bahkan keripik ini juga di eksport hingga Singapura dan Jepang. Wah ternyata inspiratif banget nih ya, buat kamu yang ingin usaha di rumah bisa nih membuat keripik dari bahan dasar yang familiar di kota agan siapa tahu disukai banyak orang.

Untuk yang mau bikin sendiri di rumah,



Yuk lah terus berkarya gan, jangan mudah lelah dan putus asa. Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:49
pertamax
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:50
ada tintanya item item suka ngecrot
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:53
sampai hrs diekspor krn mahal yaa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Shutup
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:56
Quote:Original Posted By Batawati
ada tintanya item item suka ngecrot


Tintanya buang dulu... ☕

Quote:Original Posted By 3770372
sampai hrs diekspor krn mahal yaa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Shutup


Bisa jadi ntuh 😂😂
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:57
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Tintanya buang dulu... ☕



Bisa jadi ntuh 😂😂


Sbnrnya murah, buktinya org jpn bisa bli

Cmn daya bli org lokal aja yg krg.. kesian yaa
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 18:58
Quote:Original Posted By 3770372
Sbnrnya murah, buktinya org jpn bisa bli

Cmn daya bli org lokal aja yg krg.. kesian yaa


Apalagi dah bnyak yg di PHK
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:00
jadi laper emoticon-Traveller
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:01
kirim ke sini boleh lah😆
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:06
cumi, kagak diapa-apain aja udah mihil. apalagi dibikin kripik, makin joss dahh...di lidah dan di dompet. 😄😄😄
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:09
Quote:Original Posted By masnukho
kirim ke sini boleh lah😆


Sekalian Cilacap juga, Bang [MENTION]c4punk1950..emoticon-Leh Uga.[/MENTION]
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:13
seafood selalu enak dimasak apapun
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:32
Quote:Original Posted By akunkece
jadi laper emoticon-Traveller


Ho oh

Quote:Original Posted By masnukho
kirim ke sini boleh lah😆


Aku bisa mkannya tok 😂

Quote:Original Posted By makola
cumi, kagak diapa-apain aja udah mihil. apalagi dibikin kripik, makin joss dahh...di lidah dan di dompet. 😄😄😄


Nah betulllll...

Quote:Original Posted By anna1812
Sekalian Cilacap juga, Bang [MENTION]c4punk1950..emoticon-Leh Uga.[/MENTION]


Waduhh... cilacap enak tuh banyak cumi deket laut

Quote:Original Posted By VitaArkana
seafood selalu enak dimasak apapun


Iya kak.. ☕
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
1 0
1
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 19:44
pantas mahal sih harganya, cuminya saja udah mahal harganya apalagi setelah diolah.

jadi penasaran sama rasanya
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 22:21
Ada jual di online gak nih?
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 22:30
Ada dijual di online gan, oke kapan-kapan bisa nih beli dan cicip keripik cuminya, pasti enak lah ya,, wajar juga sih harganya mahal soalnya bahan dasarnya juga lumayan mahal kan..
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
21-02-2020 22:33
cumi emang enak niih... tapi ane udah gak mau makan banyak" gan hahaha emoticon-Hammer2
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
22-02-2020 00:07
Uwooow... Menggugah seleraaa...
emoticon-Kaskus Banget
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
22-02-2020 01:28
malem2 ngliat gorengan kek gini hawanya ngilerr
pengen ngemil
emoticon-Ngakak
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
22-02-2020 02:21
Quote:Original Posted By c4punk1950...


Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Kamu pernah makan hewan laut yang bernama 'cumi' pastinya rasanya gurih dan enak ya gan. Olahsan cumi sudah sering kita saksikan di jadikan berbagai macam warna kuliner di Indonesia.

Tapi siapa sangka di Bangka dan Belitung, bahan dasar Cumi ini dijadikan kripik yang enak dan gurih. Sudah pasti peluang usaha inipun meningkatkan pendapatan masyarakat disana, terutama di Pangkal Pinang hewan laut yang satu ini cukup berlimpah.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Awal adanya kripik cumi asli Bangka dari tangan bu Nina yang merasa kekayaan alam laut terutama Cumi di pangkal pinang ini melimpah, maka ia berfikir apakah cumi bisa dibuat menu lain selain di Balado atau sejenisnya, ia mempunyai ide untuk menjadikan Cumi sebagai bahan dasar untuk keripik.

Maka dimulailah percobaan membuat keripik Cumi, tentu saja tidak langsung berhasil hingga ia menemukan takaran yang pas untuk rasa keripik cumi, yang renyah dan juga gurih.

Bahan dasar utama yang baik untuk di pakai keripik cumi adalah Cumi yang panjang dan lebih besar, tentu saja kualitas dari bahan Cumi tadi akan menentukan rasa nantinya. Maka tak heran keripik asli Bangka harganya bisa dibilang tidak murah, ada yang setoples di jual 40.000 rupiah bahkan untuk per kilogramnya mencapai 250.000 rupiah. Tapi ada juga yang harganya lebih murah, tergantung dari bahan dasar.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Untuk kualitas bahan yang bagus biasanya di dapat dari nelayan langsung di daerah Batu Belulang Bangka, jadi Cumi yang di olah masih segar.

Pertama yang dilakukan adalah memotong Cumi seperti cincin, kemudian masukan tepung terigu, seledri, bawang merah, ketumbar, bawang putih dan juga garam yang diolah hingga menjadi adonan yang empuk.

Setelah itu baru masukkan olahan Cumi tadi dan diaduk hingga rata, dan juga ditambahkan air secukupnya. Lalu mulailah adonan keripik cumi itu di goreng dan pastikan minyak yang digunakan tidak terlalu panas agar kematangan keripik dapat sempurna.

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

Setelah itu siap di pasarkan ke masyarakat, bahkan keripik Cumi ini pun sudah meluas pemasarannya terlebih menggunskan jasa online. Bahkan keripik ini juga di eksport hingga Singapura dan Jepang. Wah ternyata inspiratif banget nih ya, buat kamu yang ingin usaha di rumah bisa nih membuat keripik dari bahan dasar yang familiar di kota agan siapa tahu disukai banyak orang.

Yuk lah terus berkarya gan, jangan mudah lelah dan putus asa. Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan

GIF






Aahhh, jadi mupeng, pnasaran 🤔😋
0 0
0
Keripik Cumi Khas Bangka, Enak Loh Gan
22-02-2020 06:32
penasaran sama rasanya apalagi ane pecinta yang gurih-gurihemoticon-2 Jempol
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia