Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f7c0c8d94d055915e3f71/fakta-menarik-seputar-mobil-legendaris-vw-kodok
Memiliki desain yang menarik dan unik, ternyata desain VW Kodok pertama kali datang dari seorang pelajar yang berusia 18 tahun. Pelajar ini bernama Bela Barenyi.
Lapor Hansip
21-02-2020 13:43

Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Apa mobil jadul yang menurut Agan dan Sista memiliki tampilan menarik dan unik? Kalau menurut Ane, ada dua mobil jadul yang memiliki tampilan unik dan menarik. Bahkan saking uniknya, kedua mobil ini masih banyak pake GanSis. Kedua mobil yang Ane maksud adalah Volkswagen Beetle alias VW Kodok dan Morris Mini alias Mini Cooper. 

Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok

Menurut Ane keunikkan dari kedua mobil inilah yang menjadikannya masih di kenang hingga sekarang. Bahkan kedua mobil tersebut masih punya keluaran terbaru dengan desain dan tampilan yang menyerupai pendahulunya.

Nah, terkait dengan mobil pertama yang Ane sebutin GanSis, Ane punya beberapa fakta menarik tentang mobil tersebut:

Desain awal VW Beetle dari Seorang Pelajar 18 Tahun

Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok

Memiliki desain yang menarik dan unik, ternyata desain VW Kodok pertama kali datang dari seorang pelajar yang berusia 18 tahun. Pelajar ini bernama Bela Barenyi. Kala itu Bela mengirimkan gambar desain sasis mobil ke Volkswagen. Ternyata desain tersebut menjadi cikal bakal munculnya mobil tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu mobil yang paling ikonik di dunia.

The New York Times yang ngasih nama Beetle

Mobil ini diproduksi mulai dari tahun 1938. Diawal kemunculannya, mobil ini hanya disebut dengan nama Volkswagen, sama dengan nama pabrik yang membuatnya. Nah, nama Beetle sendiri sebenarnya datang media cetak asal AS, The New York Times (Ane gak tau kenapa media ini ngasih nama tersebut...). Semenjak itulah nama Beetle melekat kepada mobil ini.

Menariknya GanSis, nama Beetle sendiri sebenarnya kurang populer, karena di beberapa negara mobil ini mendapatkan julukan tersendiri. Di Indonesia misalnya, Mobil ini dikenal dengan nama “VW Kodok”.  Sementara di Prancis disebut dengan nama Coccinelle yang artinya ladybug. Di Italia beda lagi GanSis, orang – orang menyebutnya Maggiolino dan di Bolivia mobil ini memiliki sebutan Peta yang berarti kura – kura.

Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok

Mencetak sejarah sebagai mobil paling lama diproduksi

Seperti yang Ane sebutin sebelumnya, mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 1938 dan menghentikan produksi pada tahun 2003. Ini berarti mobil ini telah diproduksi selama 65 tahun. Ini menjadikannya sebagai mobil dengan durasi produksi yang paling lama. VW Kodok produksi terakhir dibuat di Meksiko. Sekarang mobil tersebut nagkring di museum Volkswagen di Wolfsburg, Jerman.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lawen1995 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
21-02-2020 15:39
mobil legendaris
profile-picture
andriana29. memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
21-02-2020 17:14
0 0
0
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
21-02-2020 17:59
di tempat ane udah mulai jarang nih nemuin vw kodok atau combi emoticon-Matabelo
profile-picture
andriana29. memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:03
kalau skrg masoh boleh diapakai di jalan raya ga sih? atau ada aturan khusus gt?
profile-picture
andriana29. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:04
inget dulu tetangga ane dapet hadiah vw kodok dari MTV emoticon-Matabelo
profile-picture
andriana29. memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:06
VW kodok memang unyu dan tangguh.
profile-picture
profile-picture
ilhamramadhani8 dan andriana29. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:06
Udah jadi barang antik nih. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
bghifari dan andriana29. memberi reputasi
2 0
2
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:09
Mobilnya profesor agasaemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
andriana29. memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:10
Antique..emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:11
paporit ane nih mobilemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
andriana29. dan MrJeffBezos memberi reputasi
2 0
2
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:14
dulu punya mobil2annya yg seukuran tangan, mobil kodoknya kemana ya sekarang?

mobilnya mr.bean
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jandamuda10 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:23
nice infoh gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jandamuda10 dan andriana29. memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:36
ah mobil lawas
0 0
0
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:45
Sedikit ane tambahin.
VW Beetle ini sebenarnya mengambil desain dari pabrikan mobil Chekoslovakia bernama Tatra. Diambil dari Tatra 97. Sayang Tatra 97 gak berkembang. Malah VW nya yg terkenal.
https://www.thevintagenews.com/2019/.../13/vw-beetle/

Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
0 0
0
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:47
Waktu kecil klo liat nih mobil kayak liat
profile-picture
profile-picture
jandamuda10 dan andriana29. memberi reputasi
2 0
2
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:49
Wow.....
0 0
0
Fakta Menarik Seputar Mobil Legendaris VW Kodok
22-02-2020 16:49
iconic banget nih mobil sayang banget ya di berentiin produksinya,
yah pengen banget nih mobil di produksi lagi emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia