Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f786ffacb95405c417e1b/bunyi-klakson-ternyata-ada-artinya-loh
Klakson berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi antar pengguna jalan lainnya. Dalam hal ini termasuk pejalan kaki juga GanSis. Kehadiran klakson sebenarnya bisa juga dibilang sebagai perangkat untuk keselamatan pengendara.
Lapor Hansip
21-02-2020 13:27

Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!

Past Hot Thread

Klakson berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi antar pengguna jalan lainnya. Dalam hal ini termasuk pejalan kaki juga GanSis. Kehadiran klakson sebenarnya bisa juga dibilang sebagai perangkat untuk keselamatan pengendara (asal digunakan dengan semestiny...emoticon-Cool).

Meskipun udah jelas kegunaannya, tapi masih banyak pengendara yang menggunakan klakson tidak pada tempatnya, bahkan terkadang memiliki fungsi lain. Banyak pengendara yang menekan klakson secara lama dan berulang – ulang dengan tujuan untuk mengintimidasi pengguna jalan lain.

Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!

Jika melihat aturan dan regulasi di Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Migas, ada beberapa standar terkait penggunaan klakson mobil:

Ketukan suara

Ternyata ada beberapa ketentuan dalam menekan klakson GanSis. Jika ditekan 1 kali, ini memiliki makna menghidupkan mesin, 2 kali saat akan maju, dan 3 kali pada saat akan mundur. Ketentuan ini dibikin untuk mempermudah komunikasi antar pengguna jalan, jadi gak asal pencet GanSis.

Umumnya ketukan yang berbeda – beda ini dilakukan saat berada di area parkir atau garasi rumah. Tujuannya adalah untuk memberitahu pengguna jalan lain tentang apa yang akan dilakukan pengendara mobil.

Sementara untuk aturan menekan klakson dengan bunyi yang panjang dan berulang – ulang secara kasar, hanya diperbolehkan pada kondisi darurat saja.

O iyah GanSis, ternyata tidak di semua lokasi loh kita boleh membunyikan klakson. Ada beberapa lokasi yang direkomendasikan untuk tidak membunyikan klakson, diantaranya di depan rumah sakit, depan tempat ibadah, dan sekolahan.

Tuh GanSis, semua itu ada aturan mainnya, kita gak boleh asal menggunakan. Kalau asal pake, pasti bakalan ada yang dirugiin GanSis.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
22-02-2020 12:17
https://motoline.id/mengintip-spesifikasi-dari-suzuki-j-crossover-yang-hidup-di-dua-alam/Info otomotif
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
22-02-2020 16:40
sadar ga si kl.orang2 tua gt menggunakan klakson buat menyapa, hehehee

ya ga cm orang tua sih
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
22-02-2020 19:53
wahh, ternyata ngebunyiin klakson ada artinya
ane baru paham gan, tiap kali nglakson ngasal aja,
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
22-02-2020 19:57
Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
sadar ga si kl.orang2 tua gt menggunakan klakson buat menyapa, hehehee

ya ga cm orang tua sih


Asal jangan yg muda ke orang tua aja,
Soalnya kata bapak ane, kalo menyapa orang tua pakek klakson tuh gak elok,
emoticon-Jempol
profile-picture
cilok_firmans memberi reputasi
1 0
1
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
22-02-2020 22:58
waah, ane gak tau kalau ada aturan klasok mobil ke gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
23-02-2020 00:54
kalo ini artinya apaan gan?
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh kodokuper
profile-picture
yunandita memberi reputasi
0 1
-1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
23-02-2020 22:11
aki ya gan, atau apalagi
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
23-02-2020 22:58
iyain aja deh ahahahahahah
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
24-02-2020 12:02
bisa pulak klakson ada artinya emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
26-02-2020 05:24
klakson motor ane pake stebel biar yg alayer minggir semua
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
29-02-2020 09:49
astagaaaaaa
ada artinya tohhhh
ane kira cuma asal klakson aja
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
29-02-2020 09:49
nice info bgt gan
semoga threadnya bermanfaat gan
terimakasih bgt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
29-02-2020 23:37
Oh anee baru tau ada artinya selama ini ane kira klakson ya cuma buat negur orang aja gitu di jalan
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
01-03-2020 11:35
Quote:Original Posted By cimeng2000
Sama gann , ternyata baca kaskus banyak nambah wawasan ya gann mantep dah


Iyaa gan, wawasan ane jadi kebuka banget emoticon-Big Grin
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
04-03-2020 21:56
Biasanya klakson 1/2 untuk ngucapin terima kasih udah di kasih jalan gitu ke pemgendara mobil lain
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
23-03-2020 09:19
wah ane baru tau wkwk tapi kayaknya realisasinya ga gitu deh
0 0
0
Bunyi Klakson Ternyata ada Artinya loh!
24-03-2020 14:32
biasanya ane gini kalo make klakson, mobil mapupun motor

1x nyapa , ngucapin makasih yg udah ngasih jalan
2x minta jalan
1x panjang posisi kaget

emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia