News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f76a782d4953022636cd2/ingin-salam-pancasila-gantikan-assalamualaikum-kepala-bpip-dikecam
VIVA – Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial di kalangan publik. Yudian menyarankan agar sebaiknya Assalamualaikum diganti dengan salam Pancasila. Pernyataan itu langsung mendapat kritikan dari Ketua Presidium Majelis Permusyawaratan Pribumi Indonesia, MS Kaban. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang itu dengan ker
Lapor Hansip
21-02-2020 13:20

Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam

Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
VIVA – Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial di kalangan publik. Yudian menyarankan agar sebaiknya Assalamualaikum diganti dengan salam Pancasila.

Pernyataan itu langsung mendapat kritikan dari Ketua Presidium Majelis Permusyawaratan Pribumi Indonesia, MS Kaban. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang itu dengan keras mengatakan, usulan BPIP gantikan salam kaum muslimin sudah keterlaluan. Dia meminta BPIP dibubarkan.

"Usulan BPIP gantikan salam kaum muslimin sudah keterlaluan, satu kalimat bubarkan BPIP anti agama. Sejarah menunjukkan yang suka gugat agama khususnya Islam itu jelas-jelas PKI, Komunis anti agama," katanya dikutip dari akun twitternya @hmskaban.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, dan Mantan sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu juga turun mengecam pernyataan BPIP. Mereka meminta BPIP dibubarkan.

"Lembaga ini memang layak dibubarkan, selain membuat kegaduhan nasional juga berpotensi menyelewengkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri," kata Fadli.

"Kata Katua BPIP bahwa musuh besar Pancasila adalah Agama. Kata dia juga sebaiknya assalamualaikum diganti dengan Salam Pancasila. Logika akal sehat dari 2 pernyataan tersebut, justru yang memusuhi agama adalah Pak Yudian/BPIP. Makin jelas. #AssalamuAlaikumWrWbYudian," cuit Said Didu.

Sebelumnya, Yudian mengungkapkan usulan salam Pancasila itu, karena dia melihat sejak reformasi kalimat salam, seperti selamat pagi digantikan dengan assalamualaikum.

“Kita sudah nyaman dengan selamat pagi karena itu salam nasional, tapi sejak reformasi diganti assalamualaikum di mana-mana. Tidak peduli ada orang Kristen, Hindu hajar saja dengan assalamualaikum,” ungkapnya.


Sekarang, kata Yudian, salamnya ada lima sesuai agama di Indonesia. Menurutnya salam di tempat umum harus menggunakan salam yang sudah disepakati secara nasional.

“Ekstremnya sekarang kita salam setidaknya harus ada lima sesuai agama-agama. Ini masalah baru kalau begitu. Kini sudah ditemukan oleh Yudi Latif atau siapa dengan Salam Pancasila. Saya sependapat,” kata Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dalam wawancara di detik.com beberapa waktu lalu.

https://www.viva.co.id/berita/politi...a-bpip-dikecam

Salam Persatuan Nasional itu bagus, untuk menjembatani perbedaan dan eksklusifisme

Dulu Pra kemerdekaan juga ada salam persatuan nasional, yaitu "Merdeka", sampai sekarang masih dipakai sama Budhe

ein reich ein volk ein führer... Sieg Hail emoticon-Traveller
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam

Quote:Original Posted By lickmyballs


Bodo amat, yg ngomong jg org islam rektor UIN


Quote:Original Posted By monkeydfarly
Saya punya ide yang sama.
Mau bilang gitu dari dulu, tapi saya bisa apa? Nanti saya di persekusi di buntuti setiap hari kan konyol ! emoticon-Hammer2
Diubah oleh LordFaries
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antibommer dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:22
BPIP tim bikinan pinokio plonga plongo ini memang sampah...
Buang2 duit saja....
emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
been.tank dan 10 lainnya memberi reputasi
6 5
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:27
sudah hukum alam, kaum fasis akan dilawan oleh fasis juga ujungnya.

makanya sesuatu yang universal itu dipakai aja, nggak usah sok pake mengharamkan ini itu.
selamat pagi sore malam itu haram lah konspirasi kafir lah, sampurasun campur racun lah blablabla.

kalau sudah tiba pembalasan, baru mewek dijolimi. emoticon-Big Grin

nilai humanisme itu universal ya drun, camkan itu.
stop fasis sebelum ente pada dihajar fasis tandingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antibommer dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:27
tidak bisa dipungkiri turki bisa bangkit dari keterpurukan ottoman empire sick man of europe dengan membanned arabic language dan full secularism

sekarang kena racun IM jadi sick man of europe lagi, di setiap negara yg bercokol para pengayal bidadari. Nasionalismenya terancam
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:29
makanya eeq jgn digangguin....

Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
profile-picture
profile-picture
bajier dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:32
Wah baru tau saya ada nama nya Majelis permusyawaratan pribumi.. apalagi ini? Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:38
Quote:Original Posted By LordFaries


ein reich ein volk ein führer... Sieg Hail emoticon-Traveller
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam


Ini foto hoax editan ya? Aslinya JFK
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:39
udahlah pak, jgn ganggu pk nyentil2 si bungsu soal ginian emoticon-Embarrassment
emg gerah liat kelakuan sebagian oemat si bungsu yg makin ngarab, tp kl mpe nyentil soal salam ginian, kyknya ga perlu, makin bikin gaduh & makin nyulut jiwa mrk

cukup blg mari pergunakan salam pancasila utk mempererat persatuan, tanpa nyindir soal samlekom si bungsu, lbh bijak mnrut ane
Diubah oleh beenana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:39
pantas lah kalo bpip ini kena hujat terus, bikin pernyataan kelewatan terus..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan agusdwikarna memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:39
bikin gadung buat ngalihin perhatian masyarakat dari kasus harun masiku dan kasus jiwasrya

dah bubarin aja dah tuh BPIP
bukannya bikin adem malah bikin gaduh mulu
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dashmad dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:42
Kenapa sih klo sama islam pada sensi? Pake bilang pancasila musuh agama,assalamualaikum diganti salam pancasila,hukum negara diatas agama,hapus kolom ktp,islam dihapus dari pelajaran sekolah dll

Tanya kenapa?? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
victimaye dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:44
Quote:Original Posted By lickmyballs
Ini foto hoax editan ya? Aslinya JFK


bukan hilter dan bukan jfk juga.. emoticon-shakehand

bung Karno dipoto aslinya sedang salaman sama sekjen pbb saat itu.. dag hammar... (lupa namanya.. susah soalnya.. emoticon-Hammer )

betewe.. ini si wahyudi kok bloon amat ya kalau ngeluarin statement.. emoticon-Hammer
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:46
Quote:Original Posted By LordFaries
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
VIVA – Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial di kalangan publik. Yudian menyarankan agar sebaiknya Assalamualaikum diganti dengan salam Pancasila.

Pernyataan itu langsung mendapat kritikan dari Ketua Presidium Majelis Permusyawaratan Pribumi Indonesia, MS Kaban. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang itu dengan keras mengatakan, usulan BPIP gantikan salam kaum muslimin sudah keterlaluan. Dia meminta BPIP dibubarkan.

"Usulan BPIP gantikan salam kaum muslimin sudah keterlaluan, satu kalimat bubarkan BPIP anti agama. Sejarah menunjukkan yang suka gugat agama khususnya Islam itu jelas-jelas PKI, Komunis anti agama," katanya dikutip dari akun twitternya @hmskaban.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, dan Mantan sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu juga turun mengecam pernyataan BPIP. Mereka meminta BPIP dibubarkan.

"Lembaga ini memang layak dibubarkan, selain membuat kegaduhan nasional juga berpotensi menyelewengkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri," kata Fadli.

"Kata Katua BPIP bahwa musuh besar Pancasila adalah Agama. Kata dia juga sebaiknya assalamualaikum diganti dengan Salam Pancasila. Logika akal sehat dari 2 pernyataan tersebut, justru yang memusuhi agama adalah Pak Yudian/BPIP. Makin jelas. #AssalamuAlaikumWrWbYudian," cuit Said Didu.

Sebelumnya, Yudian mengungkapkan usulan salam Pancasila itu, karena dia melihat sejak reformasi kalimat salam, seperti selamat pagi digantikan dengan assalamualaikum.

“Kita sudah nyaman dengan selamat pagi karena itu salam nasional, tapi sejak reformasi diganti assalamualaikum di mana-mana. Tidak peduli ada orang Kristen, Hindu hajar saja dengan assalamualaikum,” ungkapnya.

Sekarang, kata Yudian, salamnya ada lima sesuai agama di Indonesia. Menurutnya salam di tempat umum harus menggunakan salam yang sudah disepakati secara nasional.

“Ekstremnya sekarang kita salam setidaknya harus ada lima sesuai agama-agama. Ini masalah baru kalau begitu. Kini sudah ditemukan oleh Yudi Latif atau siapa dengan Salam Pancasila. Saya sependapat,” kata Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dalam wawancara di detik.com beberapa waktu lalu.

https://www.viva.co.id/berita/politi...a-bpip-dikecam

ein reich ein volk ein führer... Sieg Hail emoticon-Traveller
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam


salam alaikum itu kan emang salam khas Islam . . . ditujukan juga utk orang orang Islam . . .

emang bagusnya untuk skala nasional . . .
diganti pake bahasa Inggris aja . . .misalnya . . .
good morning, god day, nice to see you , see you again . . . dlsj.


profile-picture
profile-picture
antibommer dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:46
Quote:Original Posted By LordFaries
Jelas editanlah. 1945++ Reich udah hancur gak karuan mana mungkin ketemu


Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
1 0
1
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:46
Quote:Original Posted By Ojodupeh
Kenapa sih klo sama islam pada sensi? Pake bilang pancasila musuh agama,assalamualaikum diganti salam pancasila,hukum negara diatas agama,hapus kolom ktp,islam dihapus dari pelajaran sekolah dll

Tanya kenapa?? emoticon-Leh Uga


Bodo amat, yg ngomong jg org islam rektor UIN
0 0
0
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:47
akibat terlalu fanatis dengan suatu ideologi
0 0
0
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:53
ono-ono wae
0 0
0
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:55
Saya punya ide yang sama.
Mau bilang gitu dari dulu, tapi saya bisa apa? Nanti saya di persekusi di buntuti setiap hari kan konyol ! emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lickmyballs dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 13:57
berasa negara 1 agama doang kali
bikin malu gue aja emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ingin Salam Pancasila Gantikan Assalamualaikum, Kepala BPIP Dikecam
21-02-2020 14:01
pembuat gaduh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia