Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
588
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e3dcef0bdb272ee2120da/lezatnya-tumis-durian-muda-agan-pernah-coba
Penggemar durian, mana nih suaranya? Kumpul-kumpul di mari yuk. Mau ngapain? Icip-icip kuliner khas Pekalongan dong. Hai Hallo sahabat Kaskus di manapun berada, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan ceria bahagia selamanya.
Lapor Hansip
20-02-2020 15:05

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tumis Durian Muda menggugah selera
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Penggemar durian, mana nih suaranya? Kumpul-kumpul di mari yuk.
Mau ngapain? Icip-icip kuliner khas Pekalongan dong.

Hai Hallo sahabat Kaskus di manapun berada, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan ceria bahagia selamanya.

Siapa sih yang nggak kenal durian, buah berduri yang penuh sensasi itu. Apalagi kalau durian asal Kecamatan Doro sudah pasti dah mantaps jiwa. Dari baunya, rasanya bahkan teksturnya, wow pokoknya nggak pengen berhenti deh kalau udah nyicipin. Sudah terbukti dengan memenangkan lomba durian di festival durian se Kabupaten Pekalongan.

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Pernahkah Gan Sist menikmati kuliner durian muda? Kalau jawabannya pernah berarti sama dong. Ketika durian muda kepetik bukan sengaja dipetik, misalnya buahnya berdampingan dengan buah yang sudah matang maka ketika mengambil buahnya biasanya, buah yang mentah juga ikutan keambil. Nah durian itu mau diapain ya?

Bersama Bunda Oya, durian itu bisa dijadikan masakan yang tentunya lezat dan nikmat. Ngomong-ngomong soal durian, disamping buahnya yang mantap, kulitnya juga bisa dibuat dodol, biji durian juga bisa dimakan lho.
Bahkan nih Gan Sist ada orang yang suka bijinya saja, buah duriannya nggak suka, gimana coba?

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Biji-biji durian ini bisa direbus seperti merebus pisang pada umumnya dan rasa dari biji durian itu bisa dirasakan sesuatu yang beda, ada rasa gurih, karena pemberian garam, rasanya kenyal deh pokoknya, siapa yang pernahakan biji duria ? Gimana rasanya, enak bukan?

Gimana Gan Sist, penasaran nggak dengan resep tumis durian muda/ durian mentah kalau penasaran buruan Cap Cus ...

Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis durian muda adalah sebagai berikut;

1 buah durian mentah atau durian muda

5 siung bawang putih

6 siung bawang merah

1/5 sendok teh merica bubuk

3 butir kemiri

6 cabe rawit hijau

2 lembar daun salam

2 ruas lengkuas

Minyak goreng, garam, gula pasir secukupnya

Cara membuat Tumis Durian Muda adalah sebagai berikut;

1. Buka durian, ambil dagingnya pisahkan dari bijinya

2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam dan lengkuas.

3. Tumis sampai harum, masukan durian, gongsong, tambahkan air sedikit, kemudian tambahkan gula pasir dan garam secukupnya, tes rasa dan angkat.

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?


Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, penasaran gimana rasanya, makanya bisa langsung eksekusi.
Sekian Thread kuliner Ane kali ini semoga Agan sista semuanya suka,
Jangan lupa, rate, komen dan cendolnya ya ...

Opini pribadi
Foto dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
llolaakw383 dan 49 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 29
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:06
Resep-Resep Bunda Oya

Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?

Klik Mari Masak Bersama
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:06
pernah coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:07
enak lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:07
beneran, makanya cobain eksekusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:18
alm. babeh suka banget sama bunganya malah kalo ditumis rasanya kayak daging ayam katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:19
Quote:Original Posted By venomkatsu
alm. babeh suka banget sama bunganya malah kalo ditumis rasanya kayak daging ayam katanya


Bunganya baru tahu aku, emang busa dimasak ya bunganya, waduh padahal itu banyak dikebun mbak pada berjatuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:20
Quote:Original Posted By trifatoyah
Bunganya baru tahu aku, emang busa dimasak ya bunganya, waduh padahal itu banyak dikebun mbak pada berjatuhan


Bisa bun, paling suka babehku dulu ... malah minta ke orang yg punya pohonnya kalo ada kembangnya yg gugur jangan dibuang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:23
Quote:Original Posted By venomkatsu
Bisa bun, paling suka babehku dulu ... malah minta ke orang yg punya pohonnya kalo ada kembangnya yg gugur jangan dibuang


Beneran aku baru tahu, entar kalau berbunga lagi tak ngambilin di kebun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:23
Quote:Original Posted By venomkatsu
Bisa bun, paling suka babehku dulu ... malah minta ke orang yg punya pohonnya kalo ada kembangnya yg gugur jangan dibuang


Biasanya dimasak apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:25
Quote:Original Posted By trifatoyah
Biasanya dimasak apa?


Ditumis ajah sih ... aku ga bisa masaknya emoticon-Cape d... (S) ummi yg selalu eksekusi, aku mah penonton saja ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:27
Quote:Original Posted By venomkatsu
Ditumis ajah sih ... aku ga bisa masaknya emoticon-Cape d... (S) ummi yg selalu eksekusi, aku mah penonton saja ...


Penonton?🤣🤣🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:54
Rasanya kek mana itu ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 15:57
ane malah baru lihat nih😆
kalau dodol kulit durian kayak apa Bun🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:02
Quote:Original Posted By anna1812
Rasanya kek mana itu ya?


Enak doooong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:03
Quote:Original Posted By masnukho
ane malah baru lihat nih😆
kalau dodol kulit durian kayak apa Bun🤔


Kayak dodol😁🤭karya anak smk di Pekalongan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:18
bisa ditumis juga ternyataa 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:25
Quote:Original Posted By trifatoyah
tumis durian muda siapa yang mau


Mau banget, yang durian tua nya apalagi. Btw rasanya apa mirip nangka ya kalo dimasak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:29
Quote:Original Posted By trifatoyah
Kayak dodol😁🤭karya anak smk di Pekalongan


Emang aman?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:31
Quote:Original Posted By trifatoyah
Enak doooong


Kalo durian muda sendiri rasanya manis kek yg mateng gak sih, Bun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lezatnya Tumis Durian Muda, Agan Pernah Coba?
20-02-2020 16:31
Quote:Original Posted By VitaArkana
Mau banget, yang durian tua nya apalagi. Btw rasanya apa mirip nangka ya kalo dimasak


Pertanyaan yg sama.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan VitaArkana memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia