News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e39daa2d195495e5e92a3/dpr-dorong-jiwasraya-bayar-klaim-untuk-nasabah-golongan-ini
JAKARTA, KOMPAS.com - DPR RI mendorong PT Asuransi Jiwasraya (Persero) segera membayarkan klaim untuk nasabah tradisional.  Namun demikian, anggota dewan secara umum juga meminta Jiwasraya tuntas membayar klaim seluruh nasabahnya. "Semuanya tentu harus dibayar, baik yang tradisional maupun JS Saving Plan. Tapi mungkin pemerintah punya prioritas lain karena memang yang Saving Plan kalangan me
Lapor Hansip
20-02-2020 14:48

DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - DPR RI mendorong PT Asuransi Jiwasraya (Persero) segera membayarkan klaim untuk nasabah tradisional. 

Namun demikian, anggota dewan secara umum juga meminta Jiwasraya tuntas membayar klaim seluruh nasabahnya. "Semuanya tentu harus dibayar, baik yang tradisional maupun JS Saving Plan. Tapi mungkin pemerintah punya prioritas lain karena memang yang Saving Plan kalangan menengah ke atas, kalau yang tradisional itu nasabahnya kalangan menengah ke bawah," jelas anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade dalam keterangannya, Rabu (19/2/2020). 

Namun demikian, Andre mengaku pihaknya bakal memastikan semua pembayaran klaim nasabah Jiwasraya diurus oleh pemerintah. Ia juga menyebut, pembayaran klaim Jiwasraya akan dilakukan secara bertahap. "Insya Allah akhir Maret ini mulai dicicil," terangnya. Menurut Andre, pekan depan DPR akan melakukan rapat dengan pemerintah terkait pembayaran klaim nasabah Jiwasraya. 

Adapun anggota Komisi VI DPR Mukhtarudin menuturkan, dalam rapat dengan Kementerian BUMN kemarin, Selasa (18/2/2020), DPR meminta pembayaran klaim untuk nasabah tradisional diutamakan. "Tetapi yang (nasabah) JS Saving Plan juga dibayar, minimal ada. Jangan sampai enggak ada sama sekali. Nanti khawatir ribut. Jadi keduanya diprioritaskan dan akan diselesaikan," ujar Mukhtarudin. 

Ia juga meminta nasabah memberikan waktu kepada pemerintah, khususnya Kementerian BUMN dan Jiwasraya, untuk mencari solusi atas klaim nasabah. Namun, ia meyakini pembayaran klaim akan dilakukan dalam waktu dekat. "Kita dari DPR mendorong sepenuhnya skema yang ada, karena bagaimanapun tanggung jawab kepada rakyat itu harus diselesaikan. Pemerintah sebagai pemegang saham pengendali harus menyelesaikan itu," ungkap Mukhtarudin.


Quote:Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini", 
https://money.kompas.com/read/2020/02/19/210726026/dpr-dorong-jiwasraya-bayar-klaim-untuk-nasabah-golongan-ini.


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


solusi yang bagus dari panja, memang nasabah dengan polis tradisional harus diutamakan, karena sebagian besar dari nasabah polis tradisional adalah masyarakat menengah bawah dan kebanyakan uang mereka yang ada di JS adalah dana pensiun mereka, berbeda dengan nasabah Saving Plan yg mayoritas kelas menengah atas. tapi bukan berarti nasabah JS Saving Plan di anak tirikan, pembayaran keseluruh nasabah harus tetap dilakukan.. cuma untuk nasabah JS Saving Plan harap bersabar sedikit.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini
20-02-2020 14:52
Enak aja....tanpa dana nasabah JS saving plan. Jiwasraya sudah kolaps dari dulu.

Masak perusahaan milik pemerintah kelasnya sama seperti first travel.
0 0
0
DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini
20-02-2020 15:02
maret sudah mulai dicicil ya
0 0
0
DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini
20-02-2020 15:31
dorong itu klo ada duid nya emoticon-Leh Uga klo ndak ada ? sampek bonyok jg gak bisa bayar
0 0
0
DPR Dorong Jiwasraya Bayar Klaim untuk Nasabah Golongan Ini
20-02-2020 15:55
solusinya adalah minta bantuan kanjeng dimas taatemoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia