Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e1252a2d1950bd35537fd/love-letter-4-seribu-cinta-untuk-malaikat-papa
Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu... Maafkan Papa, ya Nak. Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya. Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka. Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati. Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganu
Lapor Hansip
20-02-2020 12:00

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa

icon-verified-thread
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu...


Maafkan Papa, ya Nak.
Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya.
Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka.
Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati.


Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganugerahkan kamu, seorang anak perempuan untuk menjadi bagian hari - hari Papa nanti.

Kala itu pikiran Papa sebelumnya dirudung cemas menanti proses persalinan dengan mulut yang terus membisikkan do'a-do'a. Sedang Sang Mama meluruhkan segala jerit dalam kontraksi yang turut mencekik diafragma.

Tapi segala kecemasan itu rubuh saat Papa tatap raga mungilmu, Nak. Sepasang mata berbinar terang, hidung yang jelas nampak tulang , juga mulut imut yang membentang, itu kan selalu terkenang.

Tangisanmu seketika menggelegar di seantero kamar yang jua layaknya bekas medan perang. Pertempuran Mamamu sepanjang persalinan, melawan maut yang terus membayang.

Masih jelas dan lekat juga, saat kamu Si Sulung merengek tiap malam menjelang. Saat itulah peran sebagai orangtua hadir untuk menjadi penawar tangismu agar cepat menghilang. Takkan pernah lelah untuk selalu ada untukmu, sayang.

Dan satu tahun kemudian lahirlah kamu Si Bungsu. Yaa Allah... Betapa bahagianya aku telah memiliki sepasang anak titipan-Mu.
Sebuah rezeki tak ternilai, di atas harga waktu. Ya... Karena semua waktu hidup tergadai untuk mencukupi hidup kalian, Nak.

Takkan pernah kusia - siakan kalian,
Takkan pernah kutelantarkan.
Mereka berhak bahagia atas segala apa yang ada,
Mereka berhak menikmati dunia mereka sendiri.


Kini kalian sudah melewati fase hidup awal, tumbuh kian optimal.

Si Kakak yang pandai ceramah kalau Papanya ini ketahuan merokok di teras depan. Pertanda kamu sudah pandai memilah teori-teori dasar kejadian, yang dikotak-kotakan oleh waktu tentang dampak masa yang lalu dan kedepan.

Si Adik pun tak mau tertinggal, sudah pandai merengek kalau keinginanmu tak dipenuhin saat itu juga. Papa haru bahagia, menyaksikan efek perkembangan otak limbik yang sudah mampu mengintrepretasikan dasar-dasar teguhnya kemauan.

Pandai berantem berdua,
Pandai berantakin rumah,
Pandai bikin ngomel - ngomel kalau tahu apa yang lagi mereka lakuin,
Pandai mengambil hati neneknya kala dimarahin agar dibela,
Pandai sok imut kalau sedang menjatuhkan barang biar nggak dimarahin.

Deretan memori indah yang tak tertangkap oleh mata kamera,
namun terekam dalam bingkai-bingkai
di dalam penyimpanan data ciptaan Tuhan.



Kala kalian sakit, kecemasan seisi rumah ikut menjerit. Kalian juga semakin manja yang berlebihan kepada Sang Nenek. Terkadang pikiran ditumbuhi rasa heran, kalian itu anak Papa apa Nenek, sih? Tidur sama Nenek, mandi juga harus sama Nenek, bahkan di suapin pun mintanya ke Nenek.

Quote:
Maaf ya, Buk. Kalau aku selalu merepotkanmu dalam hal mendidik anak - anak, maafkan aku yang masih banyak salah dalam hal mengurus anak - anak. Dan terimakasih untuk semuanya Buk.


Tapi dibalik itu semua, sebagai Papa, nggak akan pernah bosan mengingat semua hal tentang hal tentang kalian berdua.

Kakak dan Adik yang mandiri,
Kakak dan Adik yang kompak,
Kakak dan Adik yang kalau tidak ada salah satu pasti nyariin,
Kakak dan Adik yang takkan pernah lelah untuk bekerjasama.

Rangkaian memori yang tak akan pernah memiliki label harga.


Anak-anakku sayang,
Kalian adalah anugerah terindah yang diberikan Allah untuk Papa,
Takkan pernah Papa sia - siakan, Nak.
Walaupun Papa sekarang tak bisa merawat kalian secara langsung,
Tapi dalam batin Papa ada niat yang selalu terwujud :

"Akan berusaha untuk selalu berada di sisi mereka
sampai tumbuh dewasa."

===emoticon-rose===

Sehat terus, ya Nak. Papa sayang kalian.

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Klaten, 20 - 02 - 2020
@danymarta.
Diubah oleh danymarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
22-02-2020 14:44
Quote:Original Posted By danymarta.
Ogah lek iku emoticon-DP
Iku kekno @dadanggalau ae om, gelem kok pastine
emoticon-Betty


aya naon ieu kang dany? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
danymarta. dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 01:07
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 09:10
Quote:Original Posted By dadanggalau
aya naon ieu kang dany? emoticon-Bingung (S)


Aku ora ngerti dang
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan BuluKemaluan memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 09:11
Quote:Original Posted By suka2gwkhonthol
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan BuluKemaluan memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 09:12
Quote:Original Posted By BuluKemaluan

nek ra galau yo ganti meneh aidi ne iku emoticon-Ngakak (S)


Hahaha masalah diganti opo maneh om ? dadangkasmaran ngunu ?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan BuluKemaluan memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 09:14
Quote:Original Posted By danymarta.
Hahaha masalah diganti opo maneh om ? dadangkasmaran ngunu ?
emoticon-Ngakak


dadangbloon om emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan danymarta. memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 09:15
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
dadangbloon om emoticon-Ngakak


Hahaha sakno e sing nduwe jeneng dadang ngene iki
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan chris.p.duck memberi reputasi
2 0
2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 10:39
Quote:Original Posted By danymarta.
Hahaha sakno e sing nduwe jeneng dadang ngene iki
emoticon-Ngakak


neng bwi ra enek sing jenenge dadang ta? emoticon-Thinking
profile-picture
chris.p.duck memberi reputasi
1 0
1
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 22:26
Papa, so sweet banget. emoticon-Peluk

Dongengin lagi, Pa. Tapi jan tentang binatang, tentang cinta ajah emoticon-Malu (S)



Linknya gak dikirim ke aku nih! Jadi telat mampir kan! emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 23:27
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Papa, so sweet banget. emoticon-Peluk

Dongengin lagi, Pa. Tapi jan tentang binatang, tentang cinta ajah emoticon-Malu (S)

Linknya gak dikirim ke aku nih! Jadi telat mampir kan! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sini nak, tak dongengin Nabi2 emoticon-Malu (S)

Hahaha tak kira udah tau kamu e yen, makane aku diem ae yoan
emoticon-Ngakak
0 0
0
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 23:28
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
neng bwi ra enek sing jenenge dadang ta? emoticon-Thinking


Ketok e se ora enek om, tapi yo mbuh se emoticon-Malu
profile-picture
BuluKemaluan memberi reputasi
1 0
1
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 23:34
Quote:Original Posted By danymarta.
Ketok e se ora enek om, tapi yo mbuh se emoticon-Malu


bar ta sensus sek yo emoticon-Malu
0 0
0
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
23-02-2020 23:50
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
bar ta sensus sek yo emoticon-Malu


Iyo ndang om, bekne ae enek
@dadangpelo123 enek e iki
emoticon-Ngakak
profile-picture
BuluKemaluan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia