Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e1252a2d1950bd35537fd/love-letter-4-seribu-cinta-untuk-malaikat-papa
Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu... Maafkan Papa, ya Nak. Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya. Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka. Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati. Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganu
Lapor Hansip
20-02-2020 12:00

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa

icon-verified-thread
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu...


Maafkan Papa, ya Nak.
Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya.
Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka.
Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati.


Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganugerahkan kamu, seorang anak perempuan untuk menjadi bagian hari - hari Papa nanti.

Kala itu pikiran Papa sebelumnya dirudung cemas menanti proses persalinan dengan mulut yang terus membisikkan do'a-do'a. Sedang Sang Mama meluruhkan segala jerit dalam kontraksi yang turut mencekik diafragma.

Tapi segala kecemasan itu rubuh saat Papa tatap raga mungilmu, Nak. Sepasang mata berbinar terang, hidung yang jelas nampak tulang , juga mulut imut yang membentang, itu kan selalu terkenang.

Tangisanmu seketika menggelegar di seantero kamar yang jua layaknya bekas medan perang. Pertempuran Mamamu sepanjang persalinan, melawan maut yang terus membayang.

Masih jelas dan lekat juga, saat kamu Si Sulung merengek tiap malam menjelang. Saat itulah peran sebagai orangtua hadir untuk menjadi penawar tangismu agar cepat menghilang. Takkan pernah lelah untuk selalu ada untukmu, sayang.

Dan satu tahun kemudian lahirlah kamu Si Bungsu. Yaa Allah... Betapa bahagianya aku telah memiliki sepasang anak titipan-Mu.
Sebuah rezeki tak ternilai, di atas harga waktu. Ya... Karena semua waktu hidup tergadai untuk mencukupi hidup kalian, Nak.

Takkan pernah kusia - siakan kalian,
Takkan pernah kutelantarkan.
Mereka berhak bahagia atas segala apa yang ada,
Mereka berhak menikmati dunia mereka sendiri.


Kini kalian sudah melewati fase hidup awal, tumbuh kian optimal.

Si Kakak yang pandai ceramah kalau Papanya ini ketahuan merokok di teras depan. Pertanda kamu sudah pandai memilah teori-teori dasar kejadian, yang dikotak-kotakan oleh waktu tentang dampak masa yang lalu dan kedepan.

Si Adik pun tak mau tertinggal, sudah pandai merengek kalau keinginanmu tak dipenuhin saat itu juga. Papa haru bahagia, menyaksikan efek perkembangan otak limbik yang sudah mampu mengintrepretasikan dasar-dasar teguhnya kemauan.

Pandai berantem berdua,
Pandai berantakin rumah,
Pandai bikin ngomel - ngomel kalau tahu apa yang lagi mereka lakuin,
Pandai mengambil hati neneknya kala dimarahin agar dibela,
Pandai sok imut kalau sedang menjatuhkan barang biar nggak dimarahin.

Deretan memori indah yang tak tertangkap oleh mata kamera,
namun terekam dalam bingkai-bingkai
di dalam penyimpanan data ciptaan Tuhan.



Kala kalian sakit, kecemasan seisi rumah ikut menjerit. Kalian juga semakin manja yang berlebihan kepada Sang Nenek. Terkadang pikiran ditumbuhi rasa heran, kalian itu anak Papa apa Nenek, sih? Tidur sama Nenek, mandi juga harus sama Nenek, bahkan di suapin pun mintanya ke Nenek.

Quote:
Maaf ya, Buk. Kalau aku selalu merepotkanmu dalam hal mendidik anak - anak, maafkan aku yang masih banyak salah dalam hal mengurus anak - anak. Dan terimakasih untuk semuanya Buk.


Tapi dibalik itu semua, sebagai Papa, nggak akan pernah bosan mengingat semua hal tentang hal tentang kalian berdua.

Kakak dan Adik yang mandiri,
Kakak dan Adik yang kompak,
Kakak dan Adik yang kalau tidak ada salah satu pasti nyariin,
Kakak dan Adik yang takkan pernah lelah untuk bekerjasama.

Rangkaian memori yang tak akan pernah memiliki label harga.


Anak-anakku sayang,
Kalian adalah anugerah terindah yang diberikan Allah untuk Papa,
Takkan pernah Papa sia - siakan, Nak.
Walaupun Papa sekarang tak bisa merawat kalian secara langsung,
Tapi dalam batin Papa ada niat yang selalu terwujud :

"Akan berusaha untuk selalu berada di sisi mereka
sampai tumbuh dewasa."

===emoticon-rose===

Sehat terus, ya Nak. Papa sayang kalian.

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Klaten, 20 - 02 - 2020
@danymarta.
Diubah oleh danymarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:29
Quote:Original Posted By .sana.sini.
Ada apa ya kok idku disebut sebut ? emoticon-Bingung
iiiiiihhhhh...nggak sengaja... emoticon-Ngakak (S)
ngakak tau nggak akunya baca komen terus liat id nya... ternyataaa emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:29
Quote:Original Posted By anasabila
mau akunya telusuri semua hitory disana sini terus upload? hwaaayyooolooooh emoticon-Blue Guy Bata (L)

Heleh paling juga kagak nemu, jadi aman emoticon-Cool

Quote:Original Posted By BuluKemaluan
pake akun yang mana tuh bil? emoticon-Ngakak

Ngaidiku mung siji iki kok om emoticon-Malu

Quote:Original Posted By BuluKemaluan
luar biasa ki, mantap tenan om emoticon-Siap Gan
kalau pengen nambah lagi, ane mau dong jadi anak angkatnya 😍😍

Ngentekne jatah beras lek sampean om, madang e akeh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:31
Quote:Original Posted By danymarta.
Heleh paling juga kagak nemu, jadi aman emoticon-Cool
Ngaidiku mung siji iki kok om emoticon-Malu
Ngentekne jatah beras lek sampean om, madang e akeh emoticon-Malu

nggak nemu di sini masih ada yang di situ emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:31
Quote:Original Posted By anasabila
id nya sengaja diabaikan... di situ tempat si den gombalin segala cewek sampe cowok juga digombal loh babang... emoticon-Ngakak (S)


walah.. kirain cukup sudah aku punya mentor chris, ternyata om dany patut di contoh juga emoticon-Nohope

kira2 spesialisasi apa yah? harus spesifik ini biar ndak bentrok sama chris emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:32
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
walah.. kirain cukup sudah aku punya mentor chris, ternyata om dany patut di contoh juga emoticon-Nohope

kira2 spesialisasi apa yah? harus spesifik ini biar ndak bentrok sama chris emoticon-Bingung
emang babang chris spesialis apa? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:32
Quote:Original Posted By .sana.sini.
Ada apa ya kok idku disebut sebut ? emoticon-Bingung


Ini admin magang ngapa ikut2 sik emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:33
Quote:Original Posted By danymarta.

Ngaidiku mung siji iki kok om emoticon-Malu


Ngentekne jatah beras lek sampean om, madang e akeh emoticon-Malu


iyo mung siji, dulurane akeh yo om emoticon-Malu

ora om, aku golek mangan dewe ae emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:36
Quote:Original Posted By anasabila
emang babang chris spesialis apa? emoticon-Malu


IMO..
dia pandai mencairkan suasana, pandai menghibur, nyambung for everything.

good for approachment tapi ndak tau kalau sudah berjalan 2-3 tahun emoticon-Shutup

chris.. bejanda chris emoticon-Ngacir
Diubah oleh BuluKemaluan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:41
Quote:Original Posted By anasabila
id nya sengaja diabaikan... di situ tempat si den gombalin segala cewek sampe cowok juga digombal loh babang... emoticon-Ngakak (S)

Enak aja cowok2 , itu gak ada yang gombalan lagian, cuma ungkapan yang tertunda emoticon-Malu
emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By anasabila
nggak nemu di sini masih ada yang di situ emoticon-Kagets

Beneran cius deh emoticon-Malu

Quote:Original Posted By BuluKemaluan
walah.. kirain cukup sudah aku punya mentor chris, ternyata om dany patut di contoh juga emoticon-Nohope

kira2 spesialisasi apa yah? harus spesifik ini biar ndak bentrok sama chris emoticon-Bingung


Ora kok om ora, bila hoax, aku sek cupu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:45
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
iyo mung siji, dulurane akeh yo om emoticon-Malu

ora om, aku golek mangan dewe ae emoticon-Frown


Hooh, dulurane sing melu2 om, sek cilik2 emoticon-Malu

Lek sampean golek dewe, aku ya golekno po'o emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:47
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
IMO..
dia pandai mencairkan suasana, pandai menghibur, nyambung for everything.

good for approachment tapi ndak tau kalau sudah berjalan 2-3 tahun emoticon-Shutup

chris.. bejanda chris emoticon-Ngacir

penjelasannya kok mirip iklan... emoticon-Malu
emoticon-nulisah
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:48
Quote:Original Posted By danymarta.

Ora kok om ora, bila hoax, aku sek cupu emoticon-Malu

iyo aku percoyo, aku sing polos ngene percoyoan ae om emoticon-Malu
Quote:Original Posted By danymarta.
Hooh, dulurane sing melu2 om, sek cilik2 emoticon-Malu

Lek sampean golek dewe, aku ya golekno po'o emoticon-Thinking

golek mangan sisan, bar akeh om.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:49
Quote:Original Posted By danymarta.
Terpisah karna jarak kok om emoticon-Big Grin



Amiin om, semoga emoticon-terimakasih

Wahahaha enak aja si ehem kalo bilang, numpang geplakin dia om emoticon-Leh Uga



Amiin, makasih om pe emoticon-Shakehand2



Itu artinya apaan dang ? emoticon-Tepar



Iya mama emoticon-Kangen


emoticon-Leh Uga


Kirain udah pisah sama istri omemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:51
Quote:Original Posted By anasabila
penjelasannya kok mirip iklan... emoticon-Malu
emoticon-nulisah
emoticon-Ngacir


wkwkkwwk.. iya juga ya emoticon-Ngakak (S)
tapi itu dari sudut pandang aku aja kok emoticon-Blue Guy Smile (S)

==
udah 2 postingan chris emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 20:25
Hai meera dan bibi emoticon-Smilie
Jadi anak soleh dan solihah nya papa mama ya
Semoga kalian jadi yang terkuat diantara yang kuat.. papa mama kelak juga butuh ditopang kalian.
Jadi lah yang terhebat tanpa mengecilkan yang lainnya...


Ante Ki sayang dedek ganteng dan cantik emoticon-Kiss (S)
Jangan nakal kaya papa ya nak emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 21:29
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
iyo aku percoyo, aku sing polos ngene percoyoan ae om emoticon-Malu

golek mangan sisan, bar akeh om.. emoticon-Ngakak (S)

Nah yo ngunu om, ojo melok2 bila sing ora tau percoyoan emoticon-cih

Quote:Original Posted By kicquck
Hai meera dan bibi emoticon-Smilie
Jadi anak soleh dan solihah nya papa mama ya
Semoga kalian jadi yang terkuat diantara yang kuat.. papa mama kelak juga butuh ditopang kalian.
Jadi lah yang terhebat tanpa mengecilkan yang lainnya...


Ante Ki sayang dedek ganteng dan cantik emoticon-Kiss (S)
Jangan nakal kaya papa ya nak emoticon-Peace


Amiin ante Ki,
Sehat selalu juga buat ante Ki ya, salam kecup dua bintang dari meera sama bibi
emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy


Papa nggak nakal kok ante, cuma suka gombal kata ante @anasabila
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 21:37
Quote:Original Posted By danymarta.
Nah yo ngunu om, ojo melok2 bila sing ora tau percoyoan emoticon-cih



Amiin ante Ki,
Sehat selalu juga buat ante Ki ya, salam kecup dua bintang dari meera sama bibi
emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy


Papa nggak nakal kok ante, cuma suka gombal kata ante @anasabila
emoticon-Ngacir


Nah kui dek.. gombal kui kejahatan berkedok ramah emoticon-Frown

Aamiin
Doain ante ki punya banyak uang yap wkwkw biar bisa main ke tebu ireng lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 21:46
Quote:Original Posted By kicquck
Nah kui dek.. gombal kui kejahatan berkedok ramah emoticon-Frown

Aamiin
Doain ante ki punya banyak uang yap wkwkw biar bisa main ke tebu ireng lagi


Padahal papa bener ramah loh ante emoticon-Belo

Amiin ante, rumahku nggak jauh dari Tebu Ireng kok ante, sekolahku deket situ malahan
emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 21:48
Quote:Original Posted By danymarta.
Nah yo ngunu om, ojo melok2 bila sing ora tau percoyoan emoticon-cih



Amiin ante Ki,
Sehat selalu juga buat ante Ki ya, salam kecup dua bintang dari meera sama bibi
emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy


Papa nggak nakal kok ante, cuma suka gombal kata ante @anasabila
emoticon-Ngacir

beneran akunya upload yaahh... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 21:56
Quote:Original Posted By anasabila
beneran akunya upload yaahh... emoticon-Ngakak (S)


Sembunyiin id dulu ah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuluKemaluan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia