News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
184
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e0784365c4f25ee1d9aed/proyek-jalur-sepeda-anies-disentil-nugie-pesepeda-males-ketemu-knalpol
Penyanyi Nugie mengkritik jalur sepeda proyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibangun di jalan protokol Jakarta. Pemprov DKI dicurigai tidak berkonsultasi dengan para pesepeda.
Lapor Hansip
20-02-2020 11:13

Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol

Past Hot Thread
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
Contoh menggunakan lajur atau jalur yang diperuntukkan bagi sepeda [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww].
Jalan sepeda itu dibangun dari Blok M sampai Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Suara.com - Penyanyi Nugie mengkritik jalur sepeda proyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibangun di jalan protokol Jakarta. Pemprov DKI dicurigai tidak berkonsultasi dengan para pesepeda.

Menurut Nugie, pembangunan jalur sepeda dari Blok M sampai Jalan Sudirman - Thamrin adalah salah. Nugie yang sudah menggunakan sepeda untuk beraktivitas selama sepuluh tahun terakhir merasakan betul sulitnya ketika harus berbagi jalan dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

"Pesepeda nggak akan menempuh jalur Sudirman-Thamrin menyamakan diri dengan motor dan mobil. Pada saat kita ada di jalan raya di jalanan yang dipakai mobil, motor dan bus otomatis kita kalah," Nugie saat berbincang di Jakarta, Rabu (19/2/2020) kemarin.

"Orang yang kerja di Sudirman dan tinggal di Blok M enggak akan lewat situ karena males ketemu knalpot mobil dan motor. Mending motong jalan aja," tambahnya.

Sebagai pesepeda, Adik dari Katon Bagaskara itu menginginkan adanya jalur sepeda di jalan alternatif yang bisa dijangkau oleh siapa saja, termasuk mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Yang sebenarnya saya pengin alami itu jalur sepeda yang dibikin tahun 2011 dan sudah ada maketnya yang dibikin Dinas Tata Kota itu keren, yaitu bantaran sungai dan bantaran rel kereta. Itu baru jalur sepeda yang bener," jelasnya.

Pembuatan jalur sepeda di rute alternatif, menurut dia seharusnya lebih diperbanyak lagi dan bisa menjangkau mereka yang tinggal di sekitar Jakarta.

"Menempuh jaraknya lebih deket karena sungai itu membelah dan rel kereta juga kalau itu dijalankan benar itu akan jadi jalur sepeda yang keren. Kenyataanya jalur sepeda ditaruh di jalan raya lagi. Hasilnya enggak bisa dipakai akan kalah juga dengan kendaraan bermotor," pungkas Nugie. (Antara)

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/2...ketemu-knalpol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:19
lama ngak gowes nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:26
Dari awal emang udah ketebak bakal jarang banget dipake sama pesepeda,
Tapi apa mau dikata,banyak orang udah kena virus congornya Anis emoticon-Ngakak


Bat@!
Diubah oleh cacatsekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redp00l dan 20 lainnya memberi reputasi
3 18
-15
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:31
Udah siap mayat ente jalan sendiri hah?
emoticon-Mad:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
st.mekisucker dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:38
buatin jalur sepeda lewat gorong-gorong aja nis, enak gda knalpot disana....




emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:40
yg penting udah bikin, fungsional ato gak pokoknya skrg saatnya ane
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tesmail dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 11:49
setuju tuh jalur nya lewat jalur alternatif bukan bareng sama jalan besar
0 0
0
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:03
hadiah buat nyang mau nih emoticon-Cool

Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:11
Coba telurusin dah jalur sepeda dari ragunan sampe mampang, proyek asal jadi buat pencitraan. Saking minimnya prestasi nyata emoticon-Ngakak

Lanjutkan bud ancurin jakartanya, jgn dengerin kata cebong buzzer bayaran emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
st.mekisucker dan cipokan.yuk memberi reputasi
1 1
0
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:12
Selama ini diindonesia mana ada yg pake sepeda sebagai moda transportasi utama? Hampir gak ada orang yg pergi kerja pake sepeda setiap hari, tapi kenapa malah dibikin jalur sepeda dengan mengorbankan jalan?

Seharusnya kalo emang pengennya warga pada pergi kerja naik sepeda, persiapkan dulu, misal, bikin jalurnya, terus bangun banyak pohon rindah dipinggir jalan biar lebih adem gak kena panas matahari langsung, terus galakkan kewajuban buat para pns dulu deh, dari jabatan paling rendah sampe tinggi wajib kekantor naik sepeda sampe meningkatkan minat masyarakat bersepeda...

Jangan asal sembarangan bikin jalur sepeda ngorbanin jalan, terus melarang siapapun melintas dijalur sepeda selain sepeda padahal mustahil bakalan ada orang yg bersepeda rutin setiap harinya disana. Yg ada cuma itu jalur sepeda jadi sia2 aja, dibikin tapi gak ada yg pakai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
packyu dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:14
klo di *62 yah derita speda, wong mobil motornya bikin sim dipohon bambu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan gw.kenshin1601 memberi reputasi
2 0
2
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:15
Quote:Original Posted By prince.cerberus
Selama ini diindonesia mana ada yg pake sepeda sebagai moda transportasi utama? Hampir gak ada orang yg pergi kerja pake sepeda setiap hari, tapi kenapa malah dibikin jalur sepeda dengan mengorbankan jalan?

Seharusnya kalo emang pengennya warga pada pergi kerja naik sepeda, persiapkan dulu, misal, bikin jalurnya, terus bangun banyak pohon rindah dipinggir jalan biar lebih adem gak kena panas matahari langsung, terus galakkan kewajuban buat para pns dulu deh, dari jabatan paling rendah sampe tinggi wajib kekantor naik sepeda sampe meningkatkan minat masyarakat bersepeda...

Jangan asal sembarangan bikin jalur sepeda ngorbanin jalan, terus melarang siapapun melintas dijalur sepeda selain sepeda padahal mustahil bakalan ada orang yg bersepeda rutin setiap harinya disana. Yg ada cuma itu jalur sepeda jadi sia2 aja, dibikin tapi gak ada yg pakai


bner, tp mau bgitu terus? kan mau ada perubahan, biar kata asal doang tp penerapan dijalan udah tugas lembaga lain emoticon-Wakaka

ganjil genap, transjak, awalnya bgitu emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan farell6005 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:19
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
yg penting udah bikin, fungsional ato gak pokoknya skrg saatnya ane
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol


Jalur sepeda itu khusus dibuat untuk wan abud bersepeda sambil lepas tangan..
Untuk apa jalur sepeda ngumpet2 di bantaran kali sama kereta?
Kan wan abud emang pengen pencitraan keliatan semua warga jekardah..

Semoga wan abuf mampus ketabrak hardtop pas lagi gowes

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prince.cerberus dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:25
Sepedaan di bantaran sungai?
Kena banjir hanyut semua tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isanulmaut dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 12:27
deket tempat ane jalur sepeda di jalan sempit pinggir tol kan bego emoticon-Leh Uga

udah sempit mobil ngebut2 semua siapa coba mau naek sepeda disana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 13:00
pas lagi musim hujan siapa yg sudi ke kantor sepedaan?
pas lagi musim kemarau panas terik siapa lagi yg sudi sepedaan ke tempat meeting ketemu klien yg harus tampil rapi bersih
profile-picture
profile-picture
farell6005 dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 13:07
Bilangnya buat jalur sepeda, ntar alih fungsi jadi apa tau dah. Paling buat pkl lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bhekti dan farell6005 memberi reputasi
2 0
2
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 13:36
1. Anies tidak pernah salah
2. kalau Anies salah, pasti karena salah anak buahnya
3. Kalau anak buahnya tidak salah, tapi Anies salah, kembali ke poin 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhihua93 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 14:47
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
yg penting udah bikin, fungsional ato gak pokoknya skrg saatnya ane
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol


Njir emoticon-Ngakak
0 0
0
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 15:08
Gue gak tau kalo pagi atau sore hari pas pulang kerja. Tapi setiap pergi ke jakarta siang2 hampir ga pernah nemuin sepeda lewat jalurnya. Akhirnya tuh jalur kosong gitu aja. Motor aja takut lewatnya kalo ada polisi atau cctv. Sayang banget jalan di jakarta udah sempit, diambil jalurnya buat sepeda yg jarang dipake, udah gitu yg pake sepeda juga sebenernya ga nyaman lewat situ.
profile-picture
daihachiroku memberi reputasi
1 0
1
Proyek Jalur Sepeda Anies Disentil Nugie: Pesepeda Males Ketemu Knalpol
20-02-2020 15:13
Sebenernya buat transportasi publik anis kurang 1 doang. Berani batasin kendaraan pribadi. Mau jalan berbayar, naikin pajak, tarif parkir dll. Kalo itu dilakuin, gw jamin tuh rame sepeda sama transJ tambah empot empotan.


emoticon-Ngakak
profile-picture
papahjahat21 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia