News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d73684601cf29be741d12/pasukan-militer-mesir-bunuh-17-gerilyawan-di-sinai-utara
Cairo - Pasukan militer Mesir telah menewaskan 17 gerilyawan dalam baku tembak di Sinai Utara. Pasukan keamanan Mesir sedang memerangi pemberontakan yang telah berlangsung lama di semenanjung Sinai, yang dipelopori oleh ISIS. Seperti dikutip AFP, Selasa (11/2/2020), Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan baku tembak meletus ketika pasukan keamanan menggerebek tempat persembunyian di ibukota pro
Lapor Hansip
20-02-2020 00:42

Pasukan Militer Mesir Bunuh 17 Gerilyawan di Sinai Utara

Pasukan Militer Mesir Bunuh 17 Gerilyawan di Sinai Utara

Cairo - Pasukan militer Mesir telah menewaskan 17 gerilyawan dalam baku tembak di Sinai Utara. Pasukan keamanan Mesir sedang memerangi pemberontakan yang telah berlangsung lama di semenanjung Sinai, yang dipelopori oleh ISIS.

Seperti dikutip AFP, Selasa (11/2/2020), Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan baku tembak meletus ketika pasukan keamanan menggerebek tempat persembunyian di ibukota provinsi El-Arish, Sinai Utara. Mereka menemukan unsur-unsur teroris yang merencanakan 'operasi penyerangan' dan memiliki senjata serta bahan peledak. Namun, tanggal serangan itu tidak ditentukan.
Baca juga:
Sempat Baku Tembak dengan Polisi, 9 Teroris di Mesir Tewas


Mesir selama bertahun-tahun telah memerangi pemberontakan yang meningkat setelah 2013 militer penggulingan Presiden Islamis Mohamed Morsi. Puluhan polisi dan tentara tewas dalam serangan-serangan militan.

Tentara mengatakan bahwa pada hari Minggu (9/2) tujuh tentara terbunuh atau terluka dan 10 militan tewas setelah serangan terhadap sebuah pos tentara Sinai Utara. Afiliasi lokal dari kelompok ISIS kemudian mengaku bertanggung jawab.

Awal bulan ini, kelompok itu mengatakan telah meledakkan pipa gas di Semenanjung Sinai yang diklaim terhubung ke Israel. Sumber keamanan, mengatakan pipa yang ditargetkan adalah saluran domestik.

Baca juga:
Drone AS Ditembak Jatuh, Maskapai ramai-ramai Hindari Langit Iran


Mesir melancarkan operasi nasional terhadap gerilyawan pada Februari 2018, terutama berfokus pada Sinai Utara. Sejak itu, menurut angka militer, lebih dari 840 tersangka militan tewas di wilayah itu, bersama dengan lebih dari 60 personel keamanan.




(idn/rfs)
https://m.detik.com/news/internasion...506.1564502121

Panjang umur komandan Arab al-Sisi. emoticon-army
Diubah oleh king.mbs
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pasukan Militer Mesir Bunuh 17 Gerilyawan di Sinai Utara
20-02-2020 19:29
bbrpa minggu lalu militerkenak tokok itu itu militan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia