Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d5b295cf6c429d7324d85/info-untuk-para-calon-adopter-atau-yang-baru-pertama-kali-pelihara-hammy
Sangat tidak disarankan memakai kandang jeruji meskipun kelihatannya “lucu” tp itu sangat berbahaya mulai dr hammy cidera sampai stress karena ukurannya kurang memadahi standar minimal 40x50cm
Lapor Hansip
19-02-2020 22:58

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Thread from Sarah Dewi

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙

FOTO HANYA SEBAGAI CONTOH BAIK DAN BURUK KANDANG HAMMY



“Kenapa ya hammy ku kok gigitin kandang terus?”

Kemungkinan kandang kecil dan hamster stress



“Padahal kandangnya gede lho kak”
*fotonya kandang jeruji yang tingkat + hamster syrian

Sangat tidak disarankan memakai kandang jeruji meskipun kelihatannya “lucu” tp itu sangat berbahaya mulai dr hammy cidera sampai stress karena ukurannya kurang memadahi standar minimal 40x50cm


“Syrian lucu ya... jadi pengen melihara banyak”

Iya lucu kok! Tapi ingat syrian itu ukurannya lebih besar maka barang2 mereka jg lebih besar dr yg lain (artinya harga lebih mahal bahkan kdg kita harus buat sendiri) jadi gak bisa disamakan kebutuhannya dengan dwarf



“Boleh dicampur ga kak? Habis lucu gitu deh kalau hamster dipelihara banyak2 terus pda nempel”

Kalau ditanya jawabannya NO
Kemungkinan besar mereka bunuh2an atau kanibal juga bisa, atau lebih parahnya overpopulasi
Bayangin aja kita di ruangan sempit terus desek2an pasti nggak nyaman kan?



“Tapi ditempat beli dulu tuh 1 kandang banyak hammy”

Ya kan mereka dagang, kalau bisa pengeluaran sekecil mungkin tp untung sebesar mungkin... jadi ya jangan ditiru intinya
Kalau msh ngebet ya 1 kandang 2 hammy dengan ukuran standar, lebih besar lebih baik, mainannya pun harus sesuai jumlah biar ga berantem, dan harus jantan-jantan betina-betina



“Hamster boleh kan dikasih pakan sayur? Kenapa harus biji2an mending sayur aja kan sama2 doyan”

Sayuran hanya untuk 1minggu 2x 1sendok teh (takarannya dikit banget)
Kenapa? Biar hammy nggak sakit perut mudahnya begitu ya jelasinnya...
makanan utamanya biji2an bisa beli pack2an karena terjamin mutu + kandunggannya

(untuk merk buka link ini https://www.facebook.com/groups/supe...34426/?app=fbl )



“tapi kan doyan...”

kamu makan makanan kaya junkfood pun doyan kan ya, kalau tiap hari? Vitamin dan kebutuhan lain nggak terpenuhi, akhirnya apa? Sakit



“Hamster boleh dimandiin ga kak? Soalnya aku lihat video hamster dimandiin... hamsterku juga bau + bulunya kusut”

JANGAN PERNAH MANDIIN PAKAI AIR YA APALAGI KASIH SHAMPOO
😭😭😭 jangan bunuh mereka pliss
Hamster ga bisa kena air sebanyak itu
Kalau bau ya masalahnya di beddingnya kamu setebel apa dan rajin dibersihin nggak
Jangan lupa sediain toilet + tempat mandi mereka pakai pasir zeolit no.2 (disaring dulu) sama pasir mandi
Kalau msh kusut disisir pakai sikat gigi bayi yg halus atau sisir bayi yang halus banget biar nggak ngelukai si hammy


***

Sekian sharenya, berdasarkan pertanyaan yang sering muncul di grup
Terimakasih membaca + mohon koreksinya jika ada yg salah ❤

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muantapdjivva dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 09:23
Terima kasih banyak infonya nih gan. Hamster tu lucu banget. Pengen banget peliharanya
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 11:21
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Terima kasih banyak infonya nih gan. Hamster tu lucu banget. Pengen banget peliharanya


Iya Gan sama2.
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 12:31
wahhh nice info nih gan, sebenernya suka sih ngeliatin hamster tapi kalo pelihara kayanya engga deh krn perawatannya pasti harus lebih telaten krn mereka kicil2 banget hehehe
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 13:17
pengen miara sih, tapi bau emoticon-Frown
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 14:28
Quote:Original Posted By kwhaleyf
pengen miara sih, tapi bau emoticon-Frown


Wah kalo bau di mandiin aja gan biar wangi dah tuh hamster nya wkwkwk
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 14:29
Quote:Original Posted By mamabraddox
wahhh nice info nih gan, sebenernya suka sih ngeliatin hamster tapi kalo pelihara kayanya engga deh krn perawatannya pasti harus lebih telaten krn mereka kicil2 banget hehehe


Iya gan bener banget kayaknya perawatan hamster harus lebih teliti lagi ya dan karena kecil kaya gampang mati ga sih
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 14:29
Lucu banget hamster tuh kecil imut cuma ternyata pelihara nya butuh perhatian khusus hehehe
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 16:43
iya Hamster itu kecil tapi perawatannya khusus...

oh iya Agan Agan kalau minat baca cerita menarik di FB bisa buka dan like link ini ya^^ Buat yang mau belajar menulis sangat recomended ikut group ini.


*List Link Battle Challenge 1 Pasukan Tiga*

_1. Suci_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00040816970648

_2. Aan Komalasari_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00001234055306

_3. Anik Zahra_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00000021022926

4. Syarii ali

https://m.facebook.com/story.php?sto...00014008868201

_5. Isdamaya Seka_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00000027622505

_6. Jagade Mesem_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00009348937909

_7. Gina Gie_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00000148487049

_8. Lucky Nurafiatin_
https://www.facebook.com/698554471/p...7279046364472/

_9. Fiana Ita_
https://www.facebook.com/10000365971...2559702209336/

_10. Arum Putri_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00001187257981

_11. Alfa Karina_
https://www.facebook.com/10004007542...5958056083374/

_12. Justto Lasoo_
https://www.facebook.com/10000064695...9295629768634/

_13. Titu Eka Parlina_
https://www.facebook.com/1536584022/...story_index=97

_14. Puji_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00004402051677

15. Nurjanah

https://m.facebook.com/story.php?sto...00002510023431

_16. Nury Soekarmo_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00005104564279

_17. May_
https://www.facebook.com/10004627872...53591/?app=fbl

_18. Riana_
https://www.facebook.com/10000295052...02723/?app=fbl

_19. Mia_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00011179838787

_20. Rens_
https://www.facebook.com/10001233415...19989/?app=fbl

_21. Nina Istiya_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00026524607166

_22. Virlyana Wei_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00000174007472

_23. Neng Yayas_
https://m.facebook.com/story.php?sto...&id=1507145827

_24. Fety Fatimah_
https://m.facebook.com/story.php?sto...00002186387934

_25. Ariawan Caesaria_
https://m.facebook.com/story.php?sto...&id=1732851819

_26. Eny Siswanti_
https://m.facebook.com/story.php?sto...&id=1165043765

_27. Hendra Purnama_
https://www.facebook.com/hendra.veej...22569875059730

28. Anindya

https://m.facebook.com/story.php?sto...00004062129783

29. Mona
https://m.facebook.com/story.php?sto...00000023037445

30. Innes

https://m.facebook.com/story.php?sto...00010848037693

31. Suci Marga
https://m.facebook.com/story.php?sto...&id=1843107977

32. Dimas joko

https://m.facebook.com/story.php?sto...&id=1406120135
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 18:39
pernah kepikiran pengen meliara dulu, tapi setelah dipikir-pikir ribet juga kayaknya meliara ni hammer akhirnya pindah haluan jadi meliara koceng
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 19:43
pdhl pertanyaan2 ini harusnya udah menguasai ga si sblm punya hammy, penting banget lho ini, makasih gan
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 20:48
2 kali pelihara gagal terus gan bikin sedih, akhirnya kapok tapi pengen pelihara lagi gan soalnya lucu banget haha
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 23:08
wah ts pengalaman banget ya pelihara hamster wkw ane cukuo pelihara kucing saja.. tapi nais inpo
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
23-02-2020 23:17
pelihara hamster emang kudu telaten si ngerawatnya. temen ane bisa dan sampai berkembang biak jadi banyakk
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
24-02-2020 16:53
pernah pelihara tapi dimasukin tikus, ahirnya bentrok dan mati 🥀
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
24-02-2020 19:04
rada trauma sih pelihara hamster...
sempet pelihara cuman mati gitu...
yg pertama ane beli sepasang, trus pas mau bersihin kandangnya ane pindah sementara ke ember gitu...gtaunya yg 1 kabur (posisi diluar rumah) ilang entah kemana, tinggal 1. Malah stress, gmau makan n murung gituu emoticon-Frown
ane beliin lagi pasangannya, eh malah berantem n di gigitin terus...
akhirnya mati satu persatu dan ngerasa terpukul banget emoticon-Frown
sejak itu mutusin gk pelihara lg karna merasa gk sanggup meliharanya, cukup mengagumi saja emoticon-Frown
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
24-02-2020 20:34
menarik dan bermanfaat banget gan infonya cocok banget nih buat ane yang suka hewan lucu kaya gini wkkw
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
24-02-2020 20:54
bener banget nih , sebelum kita melihara peliharaan kaya gini harus bener bener tau nih cara pemeliharaan dan perawatannya mulai dari makanan, kandang, dan perlakuaannya
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
25-02-2020 08:44
dulu ane pernah pelihara Hamster, gk lama beranak berapa ekor, tapi malah dimakan semua sama induk yg jantan gara gara lupa ane pisahin, mana yg dimakan cuma kepalanya doang
Diubah oleh fauziiaraxii
0 0
0
Info untuk para calon adopter atau yang baru pertama kali pelihara hammy 💙
26-02-2020 01:13


Quote:Original Posted By yuhu2000
Iya gan bener banget kayaknya perawatan hamster harus lebih teliti lagi ya dan karena kecil kaya gampang mati ga sih


betul gan, kadang kalo stress dikit aja jg bisa mati gan... jd kasian mau pelihara
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia