Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d5ab74601cf7a1f2a9261/dan-terjadi-lagi-baku-hantam-antar-anak-bangsa-di-kota-proklamator
Kejadian ini berlangsung saat Arema melawan Persebaya di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar. Selasa kemarin 18 Februari 2020,laga yang bertajuk semifinal Piala Gubernur Jatim, mempertemukan dua klub besar Jawa Timur. Dengan basis suporter yang cukup banyak dan fanatik. Sejarah mencatat dua kelompok suporter ini memang punya hubungan yang kurang harmonis.
Lapor Hansip
19-02-2020 22:56

Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator

Past Hot Thread
icon-verified-thread




Suasana  Kota Blitar hari Selasa 18 Februari kemarin berubah mencekam,kota yang terletak 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km sebelah barat Malang.Menjadi saksi bisu dimana para anak bangsa, saling mengejek,mencaci maki dan baku hantam satu sama lain.


Kejadian ini berlangsung saat Arema melawan Persebaya di Stadion Gelora Soeprijadi,Kota Blitar.Selasa kemarin 18 Februari 2020,laga yang bertajuk semifinal Piala Gubernur Jatim, mempertemukan dua klub besar Jawa Timur.Dengan basis suporter yang cukup banyak dan fanatik.


Sejarah mencatat dua kelompok suporter ini,memang punya hubungan yang kurang harmonis.Fanatisme berlebihan seringkali berujung bentrokan dan baku hantam antar dua suporter.Padahal mereka tinggal diprovinsi yang sama,menggunakan bahasa yang sama,hanya beda warna.Satunya hijau satunya biru,tapi kebencian dan rasa permusuhan terasa sulit untuk dihilangkan.



Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator

Sumber Foto



Dalam laga semifinal ini melibatkan 700 personil gabungan mulai dari Polda Jatim,Polres Blitar,Polres Malang dan juga TNI.Sebenarnya laga ini sudah diputuskan tanpa penonton,tapi sebagian suporter biru dan hijau tetap memaksa datang menuju Blitar.Meskipun sudah diadakan nonton bareng diberbagai titik,dikota masing-masing.Walaupun sampai tujuan,tapi tetap saja para suporter tidak bisa masuk stadion.Ketika terjadi pergerakan massa menuju area stadion,disitulah kerusuhan bermula.


Dan benar saja tak lama kemudian keadaan sudah memanas bahkan sebelum laga dimulai,berawal dari suporter hijau yang dipukul warga sekitar di
Jl.Kapuas yang mengaku sebagai simpatisan biru.Gesekan tak terhindarkan,berujung pembakaran ban,pengrusakan sepeda motor dan mobil yang entah itu milik siapa.


Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator

Sumber Foto



Gesekan ke dua terjadi disekitaran areal persawahan kelurahan Bendo,dititik ini dua kubu bertemu kembali.Areal persawahan milik petani jadi korban,padi yang belum lama ditanam rusak terinjak-injak oleh dua kubu suporter.Bentrokan ke dua mengakibatn korban luka dari masing-masing kelompok suporter.



Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator

Sumber Foto


Sampai akhirnya kerusuhan mulai mereda dimalam hari,dua kubu dipulangkan oleh aparat menuju kota masing-masing.
Sangat disayangkan padahal tim mereka sudah disambut baik di Kota Proklamator,apakah mereka tidak malu atau mungkin urat malunya sudah putus ?


Mereka saling serang dan baku hantam dikota yang penuh sejarah,dimana jasad Sang Proklamator Bangsa dimakamkan.
Selain itu Nama Stadion Soeprijadi mengingatkan kita pada PETA (Pembela Tanah Air) karena di bawah kepemimpinan Soeprijadi, Laskar PETA melakukan perlawananterhadap Jepang untuk pertama kalinya pada tanggal 14 Februari 1945 yang mengilhami timbulnya perlawanan menuju kemerdekaan di daerah lain.


Pekerjaan rumah besar bagi pengurus suporter dari masing-masing klub di Indonesia untuk serius memberi arahan dan mendata setiap korwil suporter diarea kota mereka maupun diluar kota.Supaya hal ini tidak lagi terjadi,karena kemungkinan sebagian suporter kemarin berasal dari luar kota Surabaya dan Malang.Jangan hanya berpangku tangan menunggu PSSI melakukan mediasi,kalau tidak segera sadar diri permusuhan ini akan abadi.


Silakan kalau mau mendukung tim kota kalian,tapi dukunglah dengan cara yang elegan bukan dengan bikin onar dan kerusuhan yang merugikan banyak orang.






Maafkan kami bung,sudah gagal dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini emoticon-Sorry emoticon-Mewek

Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator




Sumber:
Pemikiran TS
Teman2 TS

Referensi:
Sini ,sini ,dan sini
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apasihcoook dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
19-02-2020 22:59
Inilah kenapa sepak bola Indonesia susah maju. Cuma laga pramusim aja suporter gak bisa nahan diri. Udah ada imbauan buat gak dateng, tapi ngeyel aja. Emang pemain atau klub idola ente peduli kalo ente sampe jadi korban?
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
19-02-2020 23:05
Barbar sekali ya..

Baku hantam budaya kami emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
19-02-2020 23:24
Quote:Original Posted By kacangpanda
Inilah kenapa sepak bola Indonesia susah maju. Cuma laga pramusim aja suporter gak bisa nahan diri. Udah ada imbauan buat gak dateng, tapi ngeyel aja. Emang pemain atau klub idola ente peduli kalo ente sampe jadi korban?


kalo dilihat video yang beredar,kebanyakan yang datang kemarin masih umur belasan tahun.gak bisa bayangin,Surabaya bakal jadi tuan rumah pildun U20.apakah bakal rusuh juga nanti ? emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By pe.rusuh
Barbar sekali ya..

Baku hantam budaya kami :tepuktangan


udah banyak korban berjatuhan,tapi gak pernah kapok.heran ane emoticon-Cape d...
profile-picture
pe.rusuh memberi reputasi
1 0
1
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 07:14
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
kalo dilihat video yang beredar,kebanyakan yang datang kemarin masih umur belasan tahun.gak bisa bayangin,Surabaya bakal jadi tuan rumah pildun U20.apakah bakal rusuh juga nanti ? emoticon-Bingung


Malu2in sih kalo sampe rusuh. Pemain bintang pada dateng ke sana tapi mental penontonnya belom siap emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 08:56
Quote:Original Posted By kacangpanda
Malu2in sih kalo sampe rusuh. Pemain bintang pada dateng ke sana tapi mental penontonnya belom siap emoticon-Matabelo


betul,penonton bola kita level tarkam sih.
diprovokasi sedikit saja auto rusuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 17:59
2 supporter itu emang dari dulu suka ngerusuh
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 18:02
Quote:Original Posted By Peex60
2 supporter itu emang dari dulu suka ngerusuh


gak mau mengalah satu sama lain,merasa paling benar emoticon-Cape d...
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 18:15
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
gak mau mengalah satu sama lain,merasa paling benar emoticon-Cape d...


Bener gan, Kebanyakan bocah2nya yg suka ngerusuh. Padahal yg tua2 damai dan saling kenal
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 19:24
ya beginolah wajah sepak bola indoneisa
meskipun oknum yg melakukannya
sama aja, suporter dan pssi, ane pesimis indonesia bisa manggung di piala dunia. kcuali kelompok umur
emoticon-Betty emoticon-Betty
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 19:42
Hmm sedih sih kalau ngeliat kayak gini, kapan majunya ya kalau cuma berantem terus emoticon-Matabelo
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 20:01
Quote:Original Posted By kerupukaleng
Ane baca kemarin, sebelumnya udh ada permintaan jangan di P. Jawa, tp di Kalimantan atau Papua yg jauh sekalian. Lha kok malah di Blitar. Udh pasti rusuh. Dan bener kejadian.


Soalnya turnamen Pilgub Jatim gan. Gubernurnya pengen di Jatim aja gitu venuenya. Cuma emang buat penunjukan Blitar kayanya mendadak bgt, mungkin belom siap
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 20:26
Quote:Original Posted By lemahtanahlemah
ya beginolah wajah sepak bola indoneisa
meskipun oknum yg melakukannya
sama aja, suporter dan pssi, ane pesimis indonesia bisa manggung di piala dunia. kcuali kelompok umur
emoticon-Betty emoticon-Betty


betul,seniornya 0 prestasi.banyak pemain naturalisasi pula emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By indramamoth
Hmm sedih sih kalau ngeliat kayak gini, kapan majunya ya kalau cuma berantem terus emoticon-Matabelo


susah gan,gak ada kesadaran dari ketua suporter masing2 klub buat membina anggotanya.


Quote:Original Posted By kacangpanda
Soalnya turnamen Pilgub Jatim gan. Gubernurnya pengen di Jatim aja gitu venuenya. Cuma emang buat penunjukan Blitar kayanya mendadak bgt, mungkin belom siap


selain itu gan,banyak yang nekad datang ke Blitar.pertanyaan ane,apakah tidak ada himbauan dari ketua masing2 suporter.padahal disurabaya banyak yang nonton bareng,kenapa masih banyak yang nekad ke Blitar ? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 20:29
kirain habis dibekuin dulu, terus semua pihak bisa merenung dan berubah (termasuk suporter)... emoticon-Cape d...
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 20:42
Wah sayang banget masih terjadi kerusuhan kerusuhan seperti ini 🤦‍♂
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 22:07
Quote:Original Posted By si.matamalaikat


selain itu gan,banyak yang nekad datang ke Blitar.pertanyaan ane,apakah tidak ada himbauan dari ketua masing2 suporter.padahal disurabaya banyak yang nonton bareng,kenapa masih banyak yang nekad ke Blitar ? emoticon-Bingung


Ada lah pasti gan. Cuma itu tadi, fanatisme berlebihan jadi nekat aja mereka. Padahal mah ngerugiin diri sendiri
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 22:38
Quote:Original Posted By blitzkriegsport
kirain habis dibekuin dulu, terus semua pihak bisa merenung dan berubah (termasuk suporter)... emoticon-Cape d...


suporternya yang masih susah berubah,gak mau legowo.sulit menerima kekalahan

Quote:Original Posted By tukangkomen19
Wah sayang banget masih terjadi kerusuhan kerusuhan seperti ini 🤦‍♂


gak ada obat gan buat nyembuhin perilaku mereka

Quote:Original Posted By kacangpanda
Ada lah pasti gan. Cuma itu tadi, fanatisme berlebihan jadi nekat aja mereka. Padahal mah ngerugiin diri sendiri


ngeri juga sih,padahal ini baru turnamen pra musim.atmosfernya udah begini,selama ini kurang perhatian dari ketua maupun pengurus masing2 suporter buat anggotanya.sehingga kejadian rusuh begini sering terjadi,cmiiw
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
20-02-2020 23:54
Quote:Original Posted By si.matamalaikat


ngeri juga sih,padahal ini baru turnamen pra musim.atmosfernya udah begini,selama ini kurang perhatian dari ketua maupun pengurus masing2 suporter buat anggotanya.sehingga kejadian rusuh begini sering terjadi,cmiiw


Kalo ane liatnya sih dari pengurus pusat mungkin udah nyampein, tapi yg di bawah biasanya ngeyel dan emang pengen cari masalah. Kebanyakan bocil tu yg kaya begitu.
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
21-02-2020 00:41
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
suporternya yang masih susah berubah,gak mau legowo.sulit menerima kekalahan



gak ada obat gan buat nyembuhin perilaku mereka



ngeri juga sih,padahal ini baru turnamen pra musim.atmosfernya udah begini,selama ini kurang perhatian dari ketua maupun pengurus masing2 suporter buat anggotanya.sehingga kejadian rusuh begini sering terjadi,cmiiw


iya, kelakuannya masih gitu tapi masih aja pengen federasinya berubah, padahal mereka juga ngga berubah-ubah 🤦‍♂
0 0
0
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
21-02-2020 01:48
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
kalo dilihat video yang beredar,kebanyakan yang datang kemarin masih umur belasan tahun.gak bisa bayangin,Surabaya bakal jadi tuan rumah pildun U20.apakah bakal rusuh juga nanti ? emoticon-Bingung




udah banyak korban berjatuhan,tapi gak pernah kapok.heran ane emoticon-Cape d...


Suporter mayoritas bocah-bocah, suaranya cempreng lagi emoticon-Ngakak (S)
---
Terlalu fanatik mendukung klub bro, bahkan ada yang menyebut "Football is my second religion" emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngacir
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Dan Terjadi Lagi !!!,Baku Hantam Antar Anak Bangsa Di Kota Proklamator
21-02-2020 04:11
Kalau melihat berita kayak gini jadi semakin menipis harapan saya untuk perubahan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Bahkan untuk pertandingan pramusim yang ecek-ecek pun suporter terlalu menganggap serius, tapi memang dari dulu pun para pelaku sepakbola kita ini sudah aneh, turnamen pramusim disejajarkan dengan turnamen resmi. Pernah itu ada salah satu klub yang memecat pelatihnya karena gagal di piala presiden, malah tahun lalu ada klub yang lebih mementingkan piala presiden dibandingkan dengan kualifikasi Liga Champions Asia emoticon-Nohope

Saya gak bakalan pernah bisa sedih mendengar ada korban meninggal dipihak suporter, karena itu adalah buah dari kegoblokan mereka sendiri. Malah menurut saya kurang banyak itu korbannya, kurang masif untuk dijadikan shock therapy bagi yang lain.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia