Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d51554601cf30af091521/komentar-kocak-warga-62-tentang-rumah-masa-depan-di-karawang
Jumpa kembali juragan dengan thread ane, nah kali ini ane bakal menyajikan cuitan salah satu warga +62 tentang rumah masa depan karawang, alias tanah makam gan. sudah menjadi maklum bagi warga-warga dikota dan para kalangan menengah keatas bahwa untuk dapat dimakamkan di tanah makam maka dikenakan biaya baik itu membeli/booking/sewa.
Lapor Hansip
19-02-2020 22:16

Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !

emoticon-Wow Halloha warga kaskus +62 emoticon-Wow
emoticon-Ultah welcome back to my thread emoticon-Ultah
emoticon-Traveller please enjoy your reading emoticon-Traveller

Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !


Jumpa kembali juragan dengan thread ane, nah kali ini ane bakal menyajikan cuitan salah satu warga +62 tentang rumah masa depan karawang, alias tanah makam gan. sudah menjadi maklum bagi warga-warga dikota dan para kalangan menengah keatas bahwa untuk dapat dimakamkan di tanah makam maka dikenakan biaya baik itu membeli/booking/sewa. Nah Taman Kenangan Lestari menjadi salah satu penyedia tanah makam yang terkenal dan cukup elite di negara ini. Layaknya pemesanan tanah kaplingan atau kamar hotel, berbagai paket dan jenis tanah makam disediakan disini. Berikut beberapa diantaranya gan :

01.


02.


03.


04.


05.


Nah itu beberapa contoh paket tanah makam yang ditawarkan disana gan, memang untuk kalangan yaaa bisa dibilang menengah keatas ya gan. Kalau macem ane sudah pasti gak kebeli dah belum biaya pemulasaran, batu nissan, dan lain-lain.

Terkait itu di postingan pihak marketing jasa tanah makam ini ada komentar warga +62 yang cukup unik dan menggelitik gan. Karena netizen ini bertanya ke hal-hal yang absurd. berikut ss komentar kreatif warga +62 nya :


Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !

Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !

Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !


Kocak yee gan, yang bikin seru pihak marketingnya juga tetap menanggapi dengan santai dan sabar emoticon-Big Grin Bagi yang mampu mungkin ini bisa menjadi sebagai penghargaan bagi yang meninggal untuk memberikan peristirahatan yang dirasa terbaik, tetapi bagi kalangan bawah mungkin tidak mampu dan memilih pemakaman yang biasa saja.

Bahkan kalau di desa macem ane, tanah makam masih ada gratis tanah wakaf dan biaya pemulasaran serta lain-lain masih bisa dibilang murah, hanya mengganti tenaga cape saja itupun tidak ada patokan.

Yang jelas intinya tidak ada masalah makam di desa dan di kota karena dapat dimaklumi dikota mungkin tanah makam wakaf sudah penuh, dan ada pihak swasta yang memang ingin menyediakan dan membantu para ahli waris si mati untuk memberikan tempat istirahat yang layak dan terbaik. bagaimana pendapat juragan? adakah yang minat mau pesan atau booking duluan? emoticon-Big Grin


emoticon-Shakehand2 Sekian thread ane ini emoticon-Shakehand2

emoticon-Sorry mohon maaf bila ada kesalahan emoticon-Sorry

emoticon-Salam Kenal sampai jumpa kembali emoticon-Salam Kenal
[/center]

sumur makam
Diubah oleh m00n2718
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:17
emoticon-cystgKOMENTAR MAKAM emoticon-cystg


Quote:Original Posted By robienrose
gw buat wasiat klo mati minta diratain aja udah tanahnya gosah pake apa2 diatasnya, yg penting doa dr org2 yg mau doain.. sisanya gatau deh amal2an gw gmn emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By 8959robert
Biarpun makamnya sebagus hotel bintang tujuh tetap aja isinya tulang yang membusuk.


Quote:Original Posted By vixitev
Sebuah hal yang cukup membuat kita tercengang memang gan sebagai orang pedesaan. Karena harganya itu mahal sekali seukuran kantong orang desa yang hidup sederhana. Maka dari itu banyak dari orang perantau ke kota, meninggal dunia dimakamkan di desa.


Quote:Original Posted By 3770372
yg trip langsung ke surga firdaus yg paket mn gan?

Bayar cicilannya bisa pakai amal jariyah ga?


Quote:Original Posted By dochirou
bhahahaha bisa ya nanya kek gitu. mana dibalesnya mau mesen apa kaga mulu pula emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By truff
di san diego ada yg harganya 10m lebih, trus di diskon kira2 stngahnya gitu emoticon-Wakaka

selain sebagai penghargaan ke yg dimakamin. buat yang ditinggalinnya juga sebenernya lebih ke arah prestise juga sih..

kelebihannya, makam ada yang ngerawat tanpa biaya tambahan lain2. kalo diziarahin juga enak liat rumputnya hijau bersih.. trus yg ziarahnya dpt pemandangan yang lumayan seger pas jalan ke sana, kaya bekunjung ke daerah asri gitu deh, ada danau, pohon di kanan kiri.


Quote:Original Posted By KyraAltair
ini mah termasuk "murah" kalau dibandingkan sama San Diego

untuk tipe seperti Nomor 1 Al-Azhar, bisa 8-10x lipat harganya Al-Azhar

pernah ikut pemakaman ke sana, kapling harga 250 jutaan aja biasa aja

malah tu pemakaman gw kira rapi terstruktur kaya di TMP Kalibata, cuma jaraknya lebih jauh2an

eh ternyata ada yang nyerong ada yang berentet

pokoknya berantakanlah

cuma jangan bandingin berantakan ala Tanah Kusir atau TMP umum ye, itu sih ancur


Quote:Original Posted By palleo
mau semahal apapun tetep aja sang mayat gak akan merasakan.
dan paling juga di ziarahin nya setaun sekali.
dan mungkin juga kedepan nya ziarah juga jd usaha jasa pelayanan ziarah dengan berbagai type.


Quote:Original Posted By funk
rata2 klo sudah usia senja pada pulang kampung gan kedesa


Quote:Original Posted By nowbitool
Karawang...

Dlu pas w es de di sebut sebagai daerah lumbung padi...

Entah sekarang daerah apa...

Daerah lumbung padi sekarang di Indonesia dimana yah emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By Ultramen.T
Harganya luar biasa gans, daripada susah susah bawa lah kedaerah, masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan. Atau sekalian didepan rumah saja biar setiap hari bisa berziarah dan mendoakan


Quote:Original Posted By truff
@lanank.jagad

jawabannya kan uda bisa diliat sendiri. banyak muncul yg baru setelah san diego. taman kenangan lestari, al-azhar. artinya menjanjikan.

ya ada kok setau gw yg harganya 30-100 juta an.. trus bisa di cicil juga.. jadi karyawan kantoran sih bisa lah harusnya ya, apalagi yg beli ginian biasanya yg uda bekeluarga atau midlife deh. uang dah pasti kekumpul kan umur segitu.

konsepnya juga rumah masa depan, ya jadi ga harus meninggal dulu baru beli.. kalo beli pas hari H nya setau gw sih di getok tinggi.

kalo penuh sih ya mungkin nanti.. di taun berapa, masih lama banget secara tanahnya luas banget. saya ga tau model bisnis pastinya gimana, mungkin uang dari sana di alokasiin ke bisnis jalan yang baru/lainnya.


Quote:Original Posted By silvanyfatwa
kuburan ini tidak memandang agama apapun

hanya memandang wani piro emoticon-Leh Uga


Bokap gue tahun lalu wafat, jadi ada iuran 50rb untuk 1th, kalau ada yg meninggal semua nya gratis tanpa di pungut sepeser pun uang.

Tinggal ngurus konsumsi aja buat tahlilan.
Sama tenda.

Air minum juga dapet

Jadi sistem nya gotong royong.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By setugel
Dulu di kampung ane (mungkin sampe sekarang) emak ane ditagih uang buat kas kematian 22 ribu /tahun aja kadang sukak nunggak.. emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By ncub
Memang mahal, buat para pemilik uang bukan soal gengsi tapi lebih ke service dan pelayanan. Ada jaminan ketersediaan lahan termasuk prosesi pemakaman yg sudah well organized.

Pemakaman kayak gini bayar sekali buat selamanya atau ada biaya perawatan ngga sih ?

Kalo urusan pemakaman ane setuju dengan cara arab. Makam ngga boleh dikasi bangunan apapun, cukup penanda kecil. Dan setelah 5 tahun boleh digunakan lagi oleh siapapun. Tidak ada budaya ziarah, karena doa bisa dilakukan dari mana saja.

Biar gimanapun ketersediaan lahan pemakaman akan semakin berkurang.


Quote:Original Posted By alif0503
yang kampret di keluarga gw, ahli waris udah ada kaplingan makamnya, jadi gw udah ad kaplingnya


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Sebuah terobosan baru dan konsepnya memang bagus, bagi kaum yang berduit tentu juga bakalan ada yang tertarik untuk memakamkan keluarganya disana, apalagi jika ditambahi dengan jasa kirim doa, setiap seminggu sekali buat orang yang dimakamkan disana dan tentunya dengan tambahan biaya.


Quote:Original Posted By fawwaz14
GILA bayar segitu ada kolam renangnya gk emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By wen12691
tempat kompleks makam elite gini enak nih
kita mau ziarah ga usah pusing risih sama preman atau bocah ngamen

coba di TPU cem sirnaraga atau cikadut dan cipageran bandung

tai banget baru masuk komplek makam udah dipalak bocah & pemuda sekitar emoticon-fuck

O iya gw masih inget waktu nebar abu ngkong gw, di cilincing kena palak 50rb seudah turun dari perahu emoticon-fuck


Quote:Original Posted By Nyorzz
Pura2 tabah emoticon-Ngakak
Padahal ngetik sambil gemesssssss
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rajasnipers
Suka nih yg begini, hiburan pagi emoticon-Ngakak
Ane nyicil hp somay aja ga lunas2 emoticon-Frown


Quote:Original Posted By pannotia.server
Lah kampung ane udah jadi tempat pemakaman bagi perantau di Kota. Apalagi perantau di Jawa, alasannya yah ini, mahal buat kuburan aja. Tapi kalo perantaunya dah sadar udah tua, bakalan balik ke kampung kok.


Quote:Original Posted By Baika
Marketingnya layak dapet bonus double dan penghargaan kalo yg nanya itu jadi pesen.. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By surya889
Bangkee ada fasilitas, asuransi, over kredit emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh m00n2718
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan MOl3nk memberi reputasi
2 0
2
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:28
mahal, tp sekali beli + perawatan selamanya

di jkt ada iuran bulanan + perpanjangan tiap 3 thn sekali

pilih aja sendiri bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan dadang.konelo memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:29
yg trip langsung ke surga firdaus yg paket mn gan?

Bayar cicilannya bisa pakai amal jariyah ga?
Diubah oleh 3770372
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:29
Quote:Original Posted By Vandisk
mahal, tp sekali beli + perawatan selamanya

di jkt ada iuran bulanan + perpanjangan tiap 3 thn sekali

pilih aja sendiri bre emoticon-Leh Uga


Ada masa aktifnye ye gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:33
Mahal gan. Ane kaga mampu.
Makanya nanti ane pilih yg sesuai dengan perjanjian internasional untuk kebebasan nagivasi.
Dibakar habis itu dilarung ke laut abunya.
profile-picture
ebureg memberi reputasi
1 0
1
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:34
Quote:Original Posted By m00n2718
Ada masa aktifnye ye gan emoticon-Leh Uga


iye bre
lewat tenggat = mayatnya ada yg nemenin
emoticon-Ngakak
profile-picture
ebureg memberi reputasi
0 1
-1
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:37
Sales kuburannya sabar bener ya. Netizen jadi makin iseng godain emoticon-Ngakak
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 22:55
Terlepas dari kontrovesi isi tret ini, tapi benar adanya kalau skg biaya makam juga udah mahal..
gua bingung.. toh mayat juga sudah gak berdaya, terus kenapa di buat segala macam fasilitas ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:08
Quote:Original Posted By 3770372
yg trip langsung ke surga firdaus yg paket mn gan?

Bayar cicilannya bisa pakai amal jariyah ga?


Ane juga mau klau ada paket itu gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:08
Quote:Original Posted By Vandisk
iye bre
lewat tenggat = mayatnya ada yg nemenin
emoticon-Ngakak


Bisa saling curhat ntar gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:10
Quote:Original Posted By Niexter
Terlepas dari kontrovesi isi tret ini, tapi benar adanya kalau skg biaya makam juga udah mahal..
gua bingung.. toh mayat juga sudah gak berdaya, terus kenapa di buat segala macam fasilitas ya?


Ya tu gan mungkin yg hidup ingin memberikan tmpat istrhat terakhir yg mnrut mereka terbaik, ya tinggal persepsi masing² sih klao bagi ane, mereka yg mau make ya sah² saja, dan yg gk mampu pun ya gk diharuskan kan emoticon-Malu
profile-picture
Niexter memberi reputasi
1 0
1
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:14
Contoh spt di San Diego hills yg harganya bisa milyaran rupiah.. maksud gw, apakah soerang mayat juga tetap di perlakukan istemewa dari si pelayat? Strata sosial nya masih ada? Oh, si fulan di makamkan di SDH, pemakaman high class..

Buat gw sih gak masuk aja.. tapi bener kata lu, semua tergantung persepsi masing”



Quote:Original Posted By m00n2718
Ya tu gan mungkin yg hidup ingin memberikan tmpat istrhat terakhir yg mnrut mereka terbaik, ya tinggal persepsi masing² sih klao bagi ane, mereka yg mau make ya sah² saja, dan yg gk mampu pun ya gk diharuskan kan emoticon-Malu


0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:31
Quote:Original Posted By Niexter
Contoh spt di San Diego hills yg harganya bisa milyaran rupiah.. maksud gw, apakah soerang mayat juga tetap di perlakukan istemewa dari si pelayat? Strata sosial nya masih ada? Oh, si fulan di makamkan di SDH, pemakaman high class..

Buat gw sih gak masuk aja.. tapi bener kata lu, semua tergantung persepsi masing”


Nah klau sudah masuk strata sosial ini kompleks ganemoticon-Leh Uga
Karna kadang masalah sosial ini bisa nimbulin perdebatan yg gak berujung, bisa jadi yg kaya makamin ditmpat mewah karna memang ingin yg terbaik buat mayit, ada juga yg karna pengen jaga stratanya mungkin kayak kata ente,
Bahkan mungkin ada juga yg pas²an, tapi dimakamin dsana juga, ya itu untuk strata dimata yg masih hidup,

Yang jelas ya itu punya pemikiran dan pertimbangan masing², kalau bagi ane sih selama si mayit diurus secara layak, dimandikan , dikafani, dshalati bagi yg muslim, dan dikebumikan secara layak mau tanah makamnya bayar atau gratis atau dlahan sndri pun gak jadi masalah

Bgitupun ane rasa bagi agama² lain, mau bagaimana juga yg jelas perlakuan yg layak bagi si mayit akan membuat keluarga yang ditinggalkan merasa sudah mencukupi hak yg baik bagi si mayit.
Diubah oleh m00n2718
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
19-02-2020 23:40
Wah lama² bisa banyak yg buka jasa pemakaman ini, sekali kubur puluhan bahkan ratusan juta gitu emoticon-Wow
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 00:06
Itu satu liang lahat bisa buat rame rame ga?
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 00:21
Ampe pemakamanpun gegara gengsi jadi ikut mahal emoticon-Cape d...
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 01:54
Ebussseeettt... Ada yang dikit lagi 1 miliar tuh...
emoticon-DP
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 04:58
bhahahaha bisa ya nanya kek gitu. mana dibalesnya mau mesen apa kaga mulu pula emoticon-Ngakak
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 05:48
Sebuah hal yang cukup membuat kita tercengang memang gan sebagai orang pedesaan. Karena harganya itu mahal sekali seukuran kantong orang desa yang hidup sederhana. Maka dari itu banyak dari orang perantau ke kota, meninggal dunia dimakamkan di desa.
0 0
0
Komentar Kocak Warga +62 Tentang Rumah Masa Depan di Karawang !
20-02-2020 05:50
ketika makam menjadi simbol strata so sial
0 0
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia