News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d4535facb95782954e03e/satpol-pp-padang-akan-tangkap-remaja-keluyuran-malam
Pemerintah bersama DPRD Kota Padang merevisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum. Dalam revisi tersebut, ada pasal yang mengatur tentang batas jam remaja keluar malam.
Lapor Hansip
19-02-2020 21:24

Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam

Past Hot Thread
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam

Padang, CNN Indonesia -- Pemerintah bersama DPRD Kota Padang merevisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum. Dalam revisi tersebut, ada pasal yang mengatur tentang batas jam remaja keluar malam.

Remaja yang keluyuran malam hari wajib didampingi orang tua. Bila tidak didampingi, akan ditangkap Satpol PP.

Anggota DPRD Padang, Budi Syahrial, menjelaskan remaja hanya boleh keluar rumah sampai pukul 23.00 WIB.



"Setelah itu, remaja yang keluar rumah harus didampingi orang tua," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/2).

Ketua Panitia Khusus II Perubahan Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum itu menjelaskan, aturan tersebut tak berarti melarang remaja keluar setelah pukul 23.00 WIB.

"Tak seperti yang diberitakan media-media," katanya.

Mengenai hukuman terhadap remaja yang keluyuran tanpa didampingi orang tua, Budi menerangkan, nantinya ada hukuman disiplin yang diberikan oleh tim yang terdiri atas Satpol PP dan Dinas Pendidikan. Satpol PP menangkap remaja, sedangkan Dinas Pendidikan memanggil orang tua remaja tersebut.

"Orang tua diminta membina anaknya. Dengan begitu, terjadi pembinaan dari seluruh sisi," ucapnya.

Revisi Perda Ketertiban Umum itu, kata Budi, diusulkan oleh Satpol PP Padang, termasuk pemberlakuan jam malam terhadap remaja. Namun, Satpol PP tak mengusulkan batas waktu remaja keluar malam. Penentuan batas waktu hingga 23.00 WIB diusulkan DPRD Padang.

Menurut Budi, batas waktu itu sudah tepat, karena remaja memang tak seharusnya keluyuran pada jam itu.

"Kami mengimbau kepada pihak yang meributkan batas waktu pukul 23.00 untuk berhenti membuat polemik yang tidak penting," katanya.

Ia menargetkan Perda tersebut disahkan pekan depan. Pembahasan Perda itu telah dilakukan pada Senin (17/2) dan Jumat (21/2). Setelah disahkan, Perda akan disosialisasikan sebulan, lalu diterapkan.

"Perda akan disosialisasikan selama masa reses anggota DPRD, termasuk melalui media," ucapnya.

Kasatpol PP Padang, Alfiadi, mengatakan pihaknya mengusulkan revisi Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum untuk menyesuaikan Perda dengan kondisi sosial terkini. Salah satu faktornya ialah aksi kriminal yang dilakukan oleh remaja.

"Larangan keluyuran malam untuk remaja ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Padang terhadap remaja. Kalau dibiarkan saja remaja keluyuran malam, berarti tak ada perhatian pemerintah," tuturnya.

Untuk mengawasi remaja yang keluyuran di atas 23.00 WIB, kata Alfiadi, pihaknya kekurangan personel. Saat ini personelnya hanya 400 orang.

Menurutnya, kota sebesar Padang membutuhkan 2.500 personel. Satpol PP mengusulkan pembentukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di tiap RT dan RW untuk membantu tugas Satpol PP Padang.

Petugas Satlinmas itu akan membantu Satpol PP mengawasi remaja yang keluyuran malam.

Pakar Sosiologi Keluarga, Yulkardi, mendukung Perda tersebut asalkan orang tua tidak melepaskan perannya dalam membina anak. Jika tidak, Perda tersebut menurutnya tak akan berjalan efektif.

"Tak bisa beban tanggung jawab keluarga itu dioper ke luar. Jangan nanti orang tua berpikir pengawasan anak tak perlu dilakukan lagi karena sudah ada perda," kata dosen Sosiologi Universitas Andalas itu.

KELUYURAN

Ngoahahahahaha....
emoticon-Ngakak

Ingat ya yg masih remaja dilarang keluyuran malam2.. !!!
Harus dengan orang tua...!!!
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:28
Sumbar lagi,emoticon-Traveller


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erykamrdyna dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:29
Biar kadrun ga bikin maKsiat malem malem


emoticon-Wakaka
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achdiar dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:32
Ini propinsi spesialis grebek ye, bulan maren ada anggota dpr culas grebek lonte,
"apa hobi kalen demen grebek grebek? "
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:38
katanya anti komunis, kelakuan kek komunis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:39
yo wis or ra po po emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:44
perdanya cacat hukum. mana boleh larangan keluar malam? memangnya sedang perang & ada jam malam?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:44
Padangistan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:47
sumatera barat lagi?
pantesan si kk itu lebih seneng dibandung dan gak mau pulang2 emoticon-Om Telolet Om!
merantau sejati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:47
kalau sudah ada perda nantinya ya mau gimana lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 21:51
remaja putri ditangkap lalu dijual di pasar budak Sex Daulah ISIS ya akhi emoticon-Recommended Seller

Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:02
termasuk TSnya nih ditangkep ntar emoticon-Leh Uga
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:02
Ya kalo diatas jam 23 malam masih keluyuran tangkap aja dan dibina biar kapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonizhu dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:05
Wah bakal berbenturan sama adat tradisi remaja tidur di surau ini mah..

Selamat aja deh...
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan ayic222 memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:06
Quote:Original Posted By pertotperbaik
termasuk TSnya nih ditangkep ntar emoticon-Leh Uga


Wkwkwk.. Ane bukan remaja lagi om...
Masih baby... Jadi gak keluyuran kemana2, hanya nunggu nenen..
emoticon-Baby Boy 1emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:17
komen yg diatas ane... BBAANNGGGSAAATTTTT..

Komen ya komen aja..
Ojo rusak Trit orang SU ASUU.... !!

@nanis69
ASU MATAMU...!!!
Diubah oleh ayic222
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 48y24rd memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:18
klo mahluk dua alam ditangkep juga ga?
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:22
Quote:Original Posted By nomorelies
klo mahluk dua alam ditangkep juga ga?


Setidaknya gak dibakar aja...
Btw, emang disana ada to makhluk dua alam..??
emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:30
Harus ditemani cap orangtua



emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Satpol PP Padang Akan Tangkap Remaja Keluyuran Malam
19-02-2020 22:32
Apa Jogja diginiin aja biar aman dari klitih? Kan kebanyakan pelakunya remaja tanggung tuh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia