News
Batal
KATEGORI
link has been copied
317
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d12b1c9518b6a3c04730b/sadis-ditagih-hutang-ibu-ini-hajar-rentenir-gunakan-gas-lpg-3kg
Kejadian terjadi lantaran S merasa malu ditagih hutang oleh rentenir. Ibu S gelap mata dan menghajar rentenir menggunakan tabung gas LPG 3 kg yang diambil didapurnya.
Lapor Hansip
19-02-2020 17:49

Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
ilustrasi ibu ibu lempar tabung gas lpg 3kg

Hutang Piutang merupakan hal yang lumrah terjadi di kalangan masyarakat. Mengingat kebutuhan yang mendesak selalu ada. Hal ini yang memicu banyak orang melakukan hutang, entah kepada kerabat, sahabat, bank atau bahkan rentenir.


Tersiar kabar Di Desa Lebak Muncang, Kecamatan Cidiwey, Kabupaten Bandung . Telah terjadi penganiyayaan seorang ibu ibu kepada rentenir. Ibu tersebut berinisial S dan korban seorang rentenir berinisial T.

Kejadian terjadi lantaran S merasa malu ditagih hutang oleh rentenir. Ibu S gelap mata dan menghajar rentenir menggunakan tabung gas LPG 3 kg yang diambil didapurnya.

Menurut berita https://notif.id/2020/10159/headline...ai-tabung-gas/ Ibu S memang memiliki hutang sebesar 1,7 juta kepada rentenir tersebut. Namun dirinya belum bisa membayar sepenuhnya dan hanya bisa membayar 1 juta. Hal itu dibenarkan dan diberi masa tenggang dengan mencicil sisanya 70 ribu perharinya. Namun pembayaran macet ketika 3 hari berlangsung pencicilan. Alhasil rentenir tersebut datang dengan rasa kesal dan teriak teriak di depan rumah si penghutang.

Bukannya mendapatkan uangnya kembali, kejadian tersebut membuatnya kesakitan. Dan kepalanya sobek hingga mukanya lebam lebam akibat hantaman dari si pelaku. Ibu S selaku pelaku juga sempat pingsan lantaran syok dengan tingkahnya sendiri.

Dan kejadian tersebut membuat Ibu S harus di amankan di Mapolresta Bandung. Karena terjerat pasal 351 ayat 2 KUHPidana.

Kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa Hutang harus tetap dibayar. Merasa malu atau panik itu sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai penghutang. Harus lebih bijak juga dalam menyikapi. Kalau tak ingin malu ya jangan hutang terutama ke rentenir. Namun tak adaa alasan lain karena memang sesuatu yang mendesak.

Untuk rentenir sendiri mungkin perlakuannya memang tak mengenakkan. Namun dirinya memang berkewajiban managih.

Tak ada yang harus dipermasalahkan siapa yang salah. Karena semua sudah ada sebab akibatnya. Kita juga harus bijak menyikapi perlakuan siapapun. Dalam keadaan apapun, tak harus ada penganiyayan yang semakin memperparah keadaan kita sendiri.

Jadilah orang yang bisa menghargai diri sendiri kalau ingin dihargai orang lain. TS sendirj selalu belajar introspeksi diri supaya tak terjerumus dalam utang piutang terutama kepada rentenir yang sangat ganas.
Diubah oleh sintamustika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
29-02-2020 22:28
wewww, galakan yang ditagih ya jadinya. parah sih ini, segala pake tabung gas elpiji.....
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
25-02-2020 19:19
Nasib menjadi tukang tagih, kegencet kanan kiri. Tidak berhasil nagih maka akan mendapatkan marah sama atasan di kantor, ketika nagih dengan cara yang sedikit keras, bisa jadi malah bakalan diajak duel sama orang yang ditagih.....nasib emoticon-Cape d...
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
25-02-2020 16:45
entah knapa ya yg ditagih biasanya emosi, tp mgkn nagihnya sambil emosi, tp jg mgkn ibunya ga bayar2 haduuuuh utang itu emang rumit ya
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 23:17
Lagi lagi hutangemoticon-Leh Uga
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 21:48
The power of emak2.

Negara +62 biasa yg ditagih malah lebih galak emoticon-Cool
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 21:28
buseet. jujur emang rada bingung sama lingkaran perhutang hutang an ini sih.. emang baiknya nggak usah ngutang dah
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 21:15


Quote:Original Posted By sintamustika
Emak emak jangan dilawan dong pastinya emoticon-Ngakak


Emak emak sangking bar barnya gan


Tapi sumpah sih kebangetan tuh emak


Nah itu tuh kek tetangga ane. Ampe nangis nangis


Bukan lagi ngalahin serigala kelaparan keknya


Wkwkwkwk bener gaaan bar bar banget asli dah hahaa
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 19:34
ah elahh .. rentenir nya bodo juga sih..uda dbilang klo emak² jangan dilawan.. wkwkw untung yg 3kg.. klo yg dilmpar 5 kg ?? modar lu cak wkwkw
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 16:20
barbar sekali mak2 ini
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 15:25
Udah gilaemoticon-Hammer
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:51

Quote:Original Posted By isu152
untuk si rentenir kalo nagih utang pake cara yg baik supaya yg ditagih hutangnya sadar dengan kewajibannya, begitu juga dengan yg memiliki hutang harus sadar dengan beban n kewajibannya jadi yang menagih hutang tidak sering menagih.


iyaa sama2 menghargai aja yaa gan biar sama2 enak hidup.. tapi kadang emang susah sih gan kenyataannya mah wkwk
profile-picture
isu152 memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:50

Quote:Original Posted By singawallah
Penyalahgunaan fungsi lpg 3kgemoticon-Blue Guy Bata (L)

Sbnrnya yg nagih tereak2 bikin malu itu kl dilaporin bkl kena kasus pencematan nama baik,tp berhubung si dc sdh kena tampol,kasusnya jd berbelokemoticon-Angkat Beer


hahaha pasti sakit banget itu kasiann
iya bener sama2 salah sih sebenernya, tapi gara2 terlihat lebih salah jadi yang kesorot ibu2nya
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:49
yang kocak sih ibu2nya juga pingsan gara2 shock ngeliat perbuatannya sendiri hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:48
emang suka gitu kadang hidup.
yang ditagih lebih galak daripada yang nagih emoticon-Hammer2
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:44
Yaela blog ngequote mulu, gk ada tmn irl apa gmn? Apa tersinggung dgn kata-kata ekonomi meroket? Capek gua blog ngekuote org goblok
0 0
0
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 14:15
Apakah ibu ini super hero yg mempunyai kekuatan extra emoticon-Ngacir
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 13:46
gimana diakhiratnya tuh Gan, balesannya masih ada hutang plus menyakiti manusia lainnya.
semoga dimaafkan perlakuannya oleh si collector dan diberikan kemudahan penyelesaian hutangnya ya si Ibu .
Diubah oleh andres_dp
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 12:28
wew, ya gimana atuh, serem juga
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 12:15
Sadisss emoticon-Ngakak
profile-picture
sintamustika memberi reputasi
1 0
1
Sadis, Ditagih Hutang! Ibu Ini Hajar Rentenir Gunakan Gas LPG 3kg
24-02-2020 12:13
Penyalahgunaan fungsi lpg 3kgemoticon-Blue Guy Bata (L)

Sbnrnya yg nagih tereak2 bikin malu itu kl dilaporin bkl kena kasus pencematan nama baik,tp berhubung si dc sdh kena tampol,kasusnya jd berbelokemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia