News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ce122349d0f2beb05ed31/menteri-agama-diusul-bikin-fatwa-orang-kaya-wajib-nikahi-orang-miskin
Menurut Muhajir, fatwa itu bisa menjadi solusi mencegah meningkatnya angka kemiskinan. Awalnya, Muhajir memaparkan data angka rumah tangga miskin di Indonesia saat ini sudah mencapai 5 juta keluarga dari sekitar 57 juta keluarga.
Lapor Hansip
19-02-2020 14:17

Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin

Past Hot Thread
Quote:Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi mengusulkan kepada Menteri Agama Fachrul Razi, menerbitkan fatwa pernikahan lintas kelas ekonomi.

Menurut Muhajir, fatwa itu bisa menjadi solusi mencegah meningkatnya angka kemiskinan.

Awalnya, Muhajir memaparkan data angka rumah tangga miskin di Indonesia saat ini sudah mencapai 5 juta keluarga dari sekitar 57 juta keluarga.

"Rumah tangga Indonesia 57.116.000, yang miskin 9,4 persen, itu sekitar 5 juta. Kalau ditambah status hampir miskin itu 16,8 persen, sekitar hampir 15 juta," kata Muhajir saat sambutan di pembukaan rapat kerja kesehatan nasional 2020 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Dia mengatakan, meningkatnya angka kemiskinan juga segaris lurus dengan naiknya jumlah anak penderita stunting.

"Miskin itu, nah di situlah sumber penyakit tadi, stunting, segala macam yang sebagian besar di bagian miskin ini.”

Sebagai solusinya, mantan Mendikbud itu memintan Menag Fahrul Razi menerbitkan fatwa yang mengharuskan orang miskin menikah dengan orang kaya, begitu pun sebaliknya.

Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin

"Di Indonesia ini kan ada ajaran agama yang kadang-kadang disalahtafsirkan, kalau mencari jodoh yang setara, apa yang terjadi? Orang miskin cari juga sesama miskin. Akibatnya ya terjadilah rumah tangga miskin baru, inilah problem di Indonesia," kata dia.

"Maka mbok disarankan sekarang dibikin, Pak Menteri Agama bikin fatwa yang miskin wajib cari yang kaya, yang kaya cari yang miskin," kata Muhajir menegaskan.

Selain itu, dia juga terus menginisiasi wacana sertifikasi pranikah agar tidak memunculkan keluarga miskin baru di Indonesia.

"Program ini sudah dilakukan di negara maju seperti singapura, korea, malaysia, program pra nikah, intinya jangan sampai keluar miskin baru.”

Nantinya, pasangan yang belum kuat secara ekonomi harus mengikuti program kartu pra kerja yang diwacanakan Presiden Jokowi.

https://www.suara.com/news/2020/02/1...i-orang-miskin


Ayo dun buru lomba semiskin2 nye.. Sampe tau artis2 yang kaye2 kyk ayluna.. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:20
Nah ini alasan wajibnya zakat.

Ngaku pro khilafah, giliran dipotong zakat protes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:25
Tapi kan binor semua

Yang janda dikit

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:25
Sekalian bikin fatwa sesama pasangan kismin jgn kiwin sebelum finansial mencukupi, itu lbh masuk akal
Skrng kl yg kaya hrs nikahin yg kisminx nanti daftar ke KUA salah satu pasangan hrs nyertain SKTM apa emoticon-Gila
Kelakuan menteri kerja 0, bikin sensasi? Ratusann
Diubah oleh beenana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 34 lainnya memberi reputasi
33 2
31
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:26
baru sebatas usul kan ya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:27
maksutnya org miskin boleh dijadiin bini muda org kaya, maksimal 4 ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:27
Ya udah pak, mulai dari anak bapak dulu dicontohkan. OK ? emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:27
setuju sihhh...

tapi dimulai dari anak pak Muhajir Effendi dulu....biar sebagai contoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:28
selangkangan teroooss emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zz69 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:30
Entah sekarang makin banyak org yg over smart ato over dongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:31
Mantan TNI jadi Menag,tapi malah ngurusin ginianemoticon-Leh Uga

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 6 lainnya memberi reputasi
2 5
-3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:31
mungkin diem-diem nonton drakor, terpesona oleh cerita pangeran kaya menikahi pereu kismin.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:31
perkimpoian harusnya menguntungkan kedua pihak....mokondoemoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:32
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:33
Ntar kalo orang miskin dekil nikah sama janda kaya dibilang pake ilmu pelet
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Can354dra dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:33
Bikin fatwa juga dong yang miskin janga punya anak banyak cukup 1 ajah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:36
Si bapak bukannya tentara yak?
0 0
0
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:36
solusi sekelas menko masa kaya gini emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:37
Contohin dlu pejabatnya meniru rosul menikahi janda , tua, miskin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:39
masa semua petinggi di isi yang beginian semua , asal jeplak aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteri Agama Diusul Bikin Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin
19-02-2020 14:43
menetri kok kualitasnya ginianemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia