News
Batal
KATEGORI
link has been copied
281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4cda3eb8408851a2238521/heboh-banner-pengajian-ustaz-s3-vatikan-jadi-trending-twitter
Publik media sosial dihebohkan degan kemunculan foto yang memperlihatkan pengumuman pengajian Ustaz Bangun Samudra. Perkaranya, banner yang dipaku di pohon itu menjelaskan Ustaz Bangun Samudra adalah mualaf lulusan S3 Vatikan.
Lapor Hansip
19-02-2020 13:48

Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter

Past Hot Thread
https://m.solopos.com/heboh-banner-p...witter-1047704

Solopos.com, SOLO - Publik media sosial dihebohkan degan kemunculan foto yang memperlihatkan pengumuman pengajian Ustaz Bangun Samudra. Perkaranya, banner yang dipaku di pohon itu menjelaskan Ustaz Bangun Samudra adalah mualaf lulusan S3 Vatikan.

Berdasarkan poster tersebut, pengajian itu digelar di Masjid Al-Mukhlish pada 14 Februari 2020 lalu dan diisi oleh Ustaz Bangun Samudra.


ILC Bahas Tema Ini, Karni Ilya Diminta Udang Habib Rizieq dan Cak Nun

Tertulis di bawah namanya, Ustaz Bangun Samudra merupakan seorang mantan Pastor yang kini telah menjadi mualaf. Ia juga disebut merupakan lulusan S3 Vatikan.

Hal ini yang membuat netizen ramai memperbincangkan topik "S3 Vatikan." Tak sampai 24 jam foto itu diunggah, topik "S3 Vatikan" menjadi trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (19/2/2020) siang.


Dianggap Remehkan Pelamar Kerja, Kaesang Pangarep Singgung Tata Kramanya

"Knp umat beragama disini mudah sekali dibohongi? Contoh jelas: Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tdk lulus!" cuitnya. "Stlh mualaf, tahu2 muncul sbg ustad & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan org lgsg percaya bgitu saja."

Anehnya ribuan orang percaya. Inilah fakta! Bagi saya bukan masalah mualaf nya karena itu hak pribadi setiap orang. Tapi bahwa mengaku mantan pastor dan lulusan S3 Vatikan adalah sebuah penipuan. pic.twitter.com/qISsbW2r1z
— Sherry.B3 (@gadisresidu_b3) February 19, 2020


Selain itu, ada juga netizen yang menyebut bahwa tidak ada perguruan tinggi di Vatikan. Perguruan tinggi terdekat dari Vatikan sendiri berada di Roma, seperti Pontifical Lateran University yang menyediakan program teologi hingga filsafat.


Viral di Indonesia, Ini Judul Asli Lagu Thailand Maling King Kong

"Fakta negara Vatikan. Gak ada Universitas di Vatikan. Semua sekolah tinggi katolik adanya di Roma, Itali. Kok bisa lulus S3 Vatikan sih ," tulis salah seorang netizen.

"Setelah Lulus S3 Vatikan dia langsung mau bangun samudra hindia, " tambah netizen lain.

"Agak bingung sama S3 Vatikan. Vatikan kan negara bukan institusi pendidikan. Di Negara itu tidak ada universitas bahkan. Kampus untuk teologi Katolik yang dekat situ paling di Roma, yaitu Gregoriana. Eh mau tau fakta lain. Negara tapi ga lebih gede dari kelurahan," timpal yang lain


/photo/1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 14
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
25-02-2020 13:41
Koq ada logo Muhammadiyah nya itu banner...
emoticon-Bingung
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
24-02-2020 10:14
Mendingan ini ateng jadi ustad
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
22-02-2020 22:50
S1 borobudur emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
22-02-2020 20:24
wkwkwk malu maluin aja deh, udah ngarang tuh ya di cek dulu gitu loh beneran ada apa ngga tempat yang dia maksudnya
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
22-02-2020 05:00
emoticon-Ngakak demen bet gw liat yg beginian wkwk
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
22-02-2020 04:04
VACITAN kali bukan VATICAN
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
22-02-2020 02:05
Quote:Original Posted By kodokodok
S3 vatikan
S2 di bhutan mantan budha
S1 di india mantan dewa siwa

Klo bokis jgn nanggung2


njay ngakak guah liat enih komeng
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 16:41
Quote:Original Posted By entecavir
Makanya penganut mayoritas makin nyungsep imannya, mualaf ginian dijadiin rujukan.
Sedangkan kyai dan ulama yg nyantri dari kecil malah di hina, dikafir2kan, disyiahkan segala macem..


Setuju banget gan
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 16:29
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Bukan keren tapi serem itu gan T,T,,,


Keren tau, kirain beneran setelah dicermati eh..editan
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 12:41
Quote:Original Posted By Zekrom26
Pastor yang stlylish itu rata rata kaya ya gan?


Ga ada pastor yang kaya gan. Seharusnya hidup sederhana.
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 12:40
Quote:Original Posted By EnzoMan
hah S3 di Vatikan? gak salah? Vatikan hanyalah negara dan kota tempat bernaung Bapa Paus Fransiskus dan para Kardinal dari berbagai negara, lho. pendeknya, pusat organisasi agama Katolik Roma. ga ada sekolah filsafat dan teologi di sana.

Vatikan aja adanya di dalam Roma, jadi kebayang gak kecilnya negara sekaligus kota ini emoticon-Smilie

Seorang pastor Katolik tidak bisa dan tidak boleh mendadak keluar tanpa alasan yang tepat, karena tahbisan imamatnya kekal adanya. Tuhan sendiri yang melantiknya lewat perantaraan uskup. Jadi jangan heran kalau ada yang bilang "jadi pastor-bruder-suster itu panggilan Tuhan", ya emang begitu. Tapi Tuhan berhak "mengeliminasi" yang tidak setia dengan panggilanNya, seperti tiba-tiba punya pasangan hidup atau menyimpan harta berlebihan.

kalo soal mengaku-ngaku mantan pastor, cek dulu kebenarannya. ane rasa sih palsu karena sekali lagi ga ada namanya STFT (Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi) di Vatikan. ane paham karena ane pernah ingin jadi pastor, namun Tuhan punya rencana lain.


Pastor yang stlylish itu rata rata kaya ya gan?
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 09:59
Seminari ajh ga lulus mw s3 vatikan. Goblok
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 08:53

DUIT

Semua tujuannya motif ekonomi...motifnya duit
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 07:58
Quote:Original Posted By bodrexsyrup
s3 Vatikan yang setara sama Prof.Dut (Dangdut) emoticon-Ngakak


Rhoma irama...??? emoticon-Bingung
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
21-02-2020 05:01
itu ada ambang muhammadiyah dan pemuda muhammadiyah, brrti pengajian yg bikin acara muhammadiyah
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
20-02-2020 18:13
hah S3 di Vatikan? gak salah? Vatikan hanyalah negara dan kota tempat bernaung Bapa Paus Fransiskus dan para Kardinal dari berbagai negara, lho. pendeknya, pusat organisasi agama Katolik Roma. ga ada sekolah filsafat dan teologi di sana.

Vatikan aja adanya di dalam Roma, jadi kebayang gak kecilnya negara sekaligus kota ini emoticon-Smilie

Seorang pastor Katolik tidak bisa dan tidak boleh mendadak keluar tanpa alasan yang tepat, karena tahbisan imamatnya kekal adanya. Tuhan sendiri yang melantiknya lewat perantaraan uskup. Jadi jangan heran kalau ada yang bilang "jadi pastor-bruder-suster itu panggilan Tuhan", ya emang begitu. Tapi Tuhan berhak "mengeliminasi" yang tidak setia dengan panggilanNya, seperti tiba-tiba punya pasangan hidup atau menyimpan harta berlebihan.

kalo soal mengaku-ngaku mantan pastor, cek dulu kebenarannya. ane rasa sih palsu karena sekali lagi ga ada namanya STFT (Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi) di Vatikan. ane paham karena ane pernah ingin jadi pastor, namun Tuhan punya rencana lain.
Diubah oleh EnzoMan
0 0
0
Heboh Banner Pengajian Ustaz S3 Vatikan Jadi Trending Twitter
20-02-2020 17:27
Yang ditipu bukannya marah, malah take beer

Pantesan pada mabok emoticon-Ngakak
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia