News
Batal
KATEGORI
link has been copied
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ccb26af7e935cee27eca2/siap-siap-sri-mulyani-bakal-tarik-cukai-dari-motor-mobil
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.
Lapor Hansip
19-02-2020 12:44

Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Past Hot Thread
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.

Ketentuan yang akan diatur adalah, dikecualikan pada kendaraan:

- Kendaraan yang tak menggunakan BBM seperti kendaraan listrik
- Kendaraan umum, kendaraan pemerintah, kendaraan keperluan khusus seperti ambulan dan damkar
- Kendaraan untuk kebutuhan ekspor

Ketentuan pengenaan cukai akan dikenakan kepada pabrikan di dalam negeri dan kepada para importir. Namun, karakter pengenaan cukai pada umumnya, beban cukai itu akan diteruskan kepada konsumen yang membelinya.


Berdasarkana bahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diterima CNBC Indonesia, belum ada besaran tarif yang diusulkan. Besaran tarif dapat berubah tergantung tujuan dari kebijakan pemerintah.

Pihak kemenkeu hanya menyatakan "Tarif cukai advalorum dan atau spesifik multi tarif berdasarkan emisi CO2 yang dihasilkan dan aspek keseimbangan dan keadilan"

Bagaimana cara pembayaran? berdasarkan dokumen tersebut diusulkan pembayaran berlaku secara berkala, dibayarkan setiap bulan.

"Tarif cukai kendaraan bermotor dapat ditetapkan dengan memperhatikan emisi CO2 yang dihasilkan yang dikombinasikan dengan parameter yang menggambarkan tingkat kemewahan untuk keseimbangan dan keadilan," jelas dokumen tersebut


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ri-motor-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 12
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 15:22
Quote:Original Posted By ganesha09part7
Sok2an CO2
Bilang aja ga ada duit buat bayar bunga utang dan sekarang pontang panting.
Pengusaha ga bisa dipalak lagi,dunia usaha lesu
Parahnya para tukang selfie dan salaman mati2an bilang usahanya lagi rame.

11nya kambing hitam terbaru perlamabatan ekonomi ya virus corona,padahal perlambatan ekonomi sudah lambat sejak sebelum perang dagang.


emoticon-Ngakak

Realistis aja sini tempat penangkaran bani cebi, pasti entar ada konteran buat pengalihan isu, pikirannya cm radikul2 aja dr tahun jembut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
zhekhe88 dan lqmnnhkm memberi reputasi
2 0
2
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 15:33
sapa tau tahun depan
ada pajak Oksigen atau pajak Bernafas
hitunggannya Berat Badan x Rp 100 per bulan dan di hitung berat badan per 31 desember
semoga menjadi inspirasi menanggulangi defisit Neraca Berjalan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 16:03
setuju kalo
1 KK lebi dr 2 motor . ., pajekin 100%
1KK lebih dr 2 mobil pajekin 100% + gapunya garasi pajekin lg 50%
bikin penuh jalan aja emoticon-Cape d...
profile-picture
nickNovero memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 17:11
Lah emangnya mobil listrik dah banyak?
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:32


Quote:Original Posted By mewtwo68d
Harga rokok naikkan jadi 100k aja kayak singapore, dijamin makmur


Sangat setuju 👍🏼
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:34
Kali ini ane ragu karena pasti bukan untuk kadar CO2
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:35
Minuman kemasan juga mau di kenakan cukai tuh. Hehehe... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:36


Quote:Original Posted By rooney007
harga mobil hrusnya lebih mahal... trus perbanyak angkutan umum dan perbanyak jalan baru...

di jawa udah padat penduduknya... plus jalan sempit.... sulit cari jalan utama 4 jalur...

kalo hrga mobil murah, jalan raya gak muat...



Gara2 kebijakan mobil LCGC gan, jaman siapa tuh?
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:37
Blm ad mobil listrik murah, kecuali hyundai ioniq. Atau mobil yg mini2 kek wuling e100 yg muat berdua doang
Selis dkk jg ad tp cuma bs berdua duduknya.mentok bertiga lah
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:37
motor 4 tak tapi ngebul kayak RX King....





emoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:40
pendukung joko mana suaranya???
profile-picture
warbound memberi reputasi
1 0
1
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:41
ga sekalian pajekin lokomotif kereta api 😁
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:42
Izin berpendapat.Ga masalah cukai

Berarti yg akan terdampak mobil dan motor baru

Menekan nafsu ngutang OKB sama buruh pabrik

emoticon-Ngakak

Dah empet jalanan motor lansiran terbaru di kecamatan aja pada beli.
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:42
Quote:Original Posted By urban21
Noh

Sebelum diberlakukan, kalo mau beli mobil sekarang aja.
Cari mobil yg desainnya paling futuristis, sehingga dipakai sampai 10th ke depan masih trlihat keren.

Ntar kalo dh berlaku, dijamin hrg mobil baru melonjak naik semua. Udah kena pajak penjualan, pajak inport, masih kena cukai pula.

BTW, harga mobil di Indonesia trmasuk yg paling mahal di Asia Tenggara, krn beban pajak yg tinggi.

Makanya produsen pada suka nyunat2 feature (yg di negara lain spt Malaysia & Thailand ada, tp di Indo ga ada feature itu)
Tujuannya supaya hrga jualnya lebih realistis


Krn kalo smua feature dikasih, ditambah beban pajak penjualan kendaraan, harga mobil jd ga realistis kalo dihitung dalam dollar n di compare sama harga mobil di negara2 sekitar.


Desain futuristis? Beli tesla truck emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan dikyman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:44
padahal mobil listrik itu yang mampu beli cuman orang tajir, wtf....!!!!
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:46
untung dah beli si gesit 🤗😎
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:49
menteri perpajakan
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:50
Pajak bagi orang bodoh, karena membebankan negara.. nanti bakal keluar kali emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh papahjahat21
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:50
gini amat nyari duit emoticon-Embarrassment
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
19-02-2020 18:50
Quote:Original Posted By carlito256gmail
mini cooper dong
10 taun d pake tetep keliatan bagus
coba aj tengok mini cooper 2010,masih oke d pake


Desain futuristis bedakan dengan desain yg tak lekang dimakan zaman. Tapi terus terang tren desain itu biasanya akan berulang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
waspadai-kebangkitan-orba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia